Fitur-Terbaru-Status-WA

5 Fitur Baru Status Whatsapp yang Wajib Kalian Coba

Diposting pada

Apakah kalian sudah tahu bahwa status WA kini telah kedatangan beberapa fitur baru yang sangat menarik untuk dicoba?

Status merupakan salah satu fitur WA yang sangat menarik, dimana kita bisa membagikan pembaruan berupa postingan foto, video, GIF atau teks pada daftar kontak kita.

Nah status tersebut akan secara otomatis hilang atau terhapus dalam waktu 24 jam. Pasti kalian juga sudah sering menggunakan fitur WA yang satu ini.

Fitur Terbaru Status Whatsapp

Nah belum lama ini, WA telah memberikan pembaruan terhadap status Whatsappnya dengan menambahkan beberapa fitur baru yang makin menarik. Apa saja ya?

Pemirsa Pribadi

Biasanya, status yang kita buat akan bisa dilihat oleh orang-orang yang menyimpan nomor WA kita di daftar kontak mereka, sehingga kita tak bisa memilih siapa saja yang melihatnya.

Baca Juga:  Cara Share Lokasi Google Maps ke Teman dengan Mudah

Nah dalam versi yang beru, kita bisa mengatur dan memilih daftar orang yang boleh untuk melihat status whatsapp tersebut. Sehingga dari segi privasi akan lebih terjaga nantinya.

Status Suara

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa status WA biasanya berupa gambar, video, GIF atau teks. Namun pada pembaruan kali ini, WA juga menambahkan fitur agar kita bisa membuat status berupa suara.

Nantinya kita dapat merekam suara dengan durasi hingga 30 detik untuk kemudian diposting menjadi status WA. Sehingga akan memberikan ide-ide status yang lebih menarik dan seru.

Tanggapan Status

Jika di facebook, kalian mungkin sudah biasa memberikan tanggapan terhadap sebuah postingan dengan emoji.

Dan kini, fitur tersebut juga telah diimplementasikan pada status WA lho. Jadi sekarang kita bisa memberikan tanggapan pada status orang dengan emoji.

Lingkaran Profil

Pembaruan berikutnya yaitu dengan hadirnya tanda lingkaran di profil pengguna untuk memberikan informasi ke audiens bahwa ada pembaruan status baru.

Sehingga kita pun tidak akan melewatkan jika seseorang telah membuat status atau pembaruan baru karena ada tanda pada lingkaran pada profil statusnya.

Baca Juga:  WhatsApp Tidak Tersedia Tiba-Tiba, Ini Penyebab dan Solusinya 

Pratinjau Tautan

Sekarang, jika kalian memposting sebuah tautan di status WA< maka secara otomatis akan muncul pratinjau dari konten dari tautan tersebut.

Sehingga orang lain pun bisa mengetahui apa isi dari tautan yang telah kalian bagikan tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Kapan Update Fitur Status WA Rilis?

Fitur terbaru untuk status whatsapp ini sudah mulai dirilis secara global. Dan nantinya akan diterima oleh seluruh pengguna WA secara bertahap.

Jadi kita hanya perlu menunggu saja sampai nanti bisa mencoba fitur-fitur terbaru untuk status WA tersebut. Bagaimana, menarik bangetkan?

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai beberapa fitur baru status WA yang sudah dirilis. Nah kalian jangan sampai ketinggalan ya dan wajib banget coba sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *