Perbedaan antara “since” dan “est”

Diposting pada

Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara dua kata dalam bahasa Inggris yang sering membingungkan, yaitu “since” dan “est”. Meskipun kedua kata tersebut memiliki makna yang mirip, penggunaan dan konteksnya berbeda. Mari kita jelajahi perbedaan antara keduanya.

Pengertian “since”

“Since” merupakan kata yang digunakan untuk menyatakan waktu atau saat dimulainya suatu kejadian. Kata ini juga dapat digunakan untuk mengungkapkan alasan atau penyebab dari suatu keadaan atau situasi.

Contoh penggunaan “since” dalam kalimat:

1. I have been studying English since I was in high school. (Saya telah belajar bahasa Inggris sejak saya masih di SMA)

2. He has been living in Jakarta since 2010. (Dia telah tinggal di Jakarta sejak tahun 2010)

3. Since it’s raining, we should stay indoors. (Karena hujan, kita sebaiknya tinggal di dalam ruangan)

Pengertian “est”

“Est” adalah bentuk pendek dari kata “established” dalam bahasa Inggris. Kata ini digunakan untuk menunjukkan tahun atau waktu pembentukan atau pendirian suatu organisasi, perusahaan, atau lembaga.

Baca Juga:  Jenis Burung Cucak: Keindahan dan Keunikan dalam Dunia Burung Hias

Contoh penggunaan “est” dalam kalimat:

1. Our company was est. in 1995. (Perusahaan kami didirikan pada tahun 1995)

2. The university was est. in 1960. (Universitas tersebut didirikan pada tahun 1960)

3. This organization was est. to promote environmental conservation. (Organisasi ini didirikan untuk mempromosikan konservasi lingkungan)

Perbedaan antara “since” dan “est”

1. Makna: “Since” digunakan untuk menyatakan waktu dimulainya suatu kejadian atau alasan suatu keadaan, sementara “est” digunakan untuk menunjukkan tahun atau waktu pendirian atau pembentukan suatu organisasi atau perusahaan.

2. Konteks: “Since” digunakan dalam konteks waktu dan alasan, sedangkan “est” digunakan dalam konteks pendirian atau pembentukan.

3. Struktur kalimat: “Since” biasanya diikuti oleh waktu atau klausa yang menyatakan alasan, sedangkan “est” diikuti oleh tahun atau waktu pendirian.

4. Fungsi: “Since” berfungsi untuk menghubungkan waktu atau alasan dengan suatu kejadian, sedangkan “est” berfungsi untuk menunjukkan tahun atau waktu pendirian.

Jadi, meskipun “since” dan “est” memiliki kesamaan dalam konteks waktu, penggunaan dan makna keduanya berbeda. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan kedua kata tersebut dengan benar dalam kalimat-kalimat Bahasa Inggris.

Baca Juga:  Layar Kaca 21 Link Alternatif: Solusi Nonton Film Terbaik dan Terbaru

Kesimpulan

Dalam Bahasa Inggris, terdapat perbedaan yang jelas antara “since” dan “est”. “Since” digunakan untuk menyatakan waktu dimulainya suatu kejadian atau alasan suatu keadaan, sedangkan “est” digunakan untuk menunjukkan tahun atau waktu pendirian atau pembentukan suatu organisasi atau perusahaan.

Memahami perbedaan ini akan membantu kita menggunakan kata-kata tersebut dengan benar dalam konteks yang sesuai. Selalu pastikan untuk menggunakan “since” saat mengungkapkan waktu atau alasan, dan “est” saat menyebutkan tahun atau waktu pendirian suatu organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *