Perbedaan Est dan Since: Apa yang Harus Kamu Ketahui

Diposting pada

Pengenalan

Apakah kamu sering bingung dengan penggunaan kata “est” dan “since” dalam bahasa Inggris? Kedua kata ini sering digunakan dalam konteks waktu, tetapi memiliki perbedaan yang penting. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara “est” dan “since” serta contoh penggunaannya yang tepat. Dengan memahami perbedaan ini, kamu akan dapat menggunakan kata-kata ini dengan lebih percaya diri dalam percakapan dan tulisanmu.

Penggunaan “Est”

Kata “est” digunakan untuk menunjukkan waktu atau titik dalam waktu di masa lalu. Biasanya digunakan untuk menyatakan waktu terjadinya suatu peristiwa atau kejadian.

Contoh penggunaan “est”:

1. Saya sudah makan pagi tadi. (I have eaten breakfast this morning.)

2. Mereka bermain sepak bola kemarin sore. (They played soccer yesterday afternoon.)

3. Ayahku sudah pulang dari kantor. (My father has come back from the office.)

Perhatikan bahwa kata “est” digunakan untuk menyatakan waktu yang sudah terjadi di masa lalu. Hal ini menunjukkan bahwa kejadian tersebut terjadi sebelumnya dan tidak sedang berlangsung saat ini.

Baca Juga:  Ide Jualan Makanan Modal Kecil

Penggunaan “Since”

Di sisi lain, kata “since” digunakan untuk menunjukkan titik awal suatu peristiwa yang berlanjut dari masa lalu hingga sekarang. Kata ini sering digunakan dengan bentuk waktu tertentu atau peristiwa yang telah terjadi sebelumnya.

Contoh penggunaan “since”:

1. Saya tinggal di kota ini sejak tahun 2010. (I have been living in this city since 2010.)

2. Dia berhenti merokok sejak dua tahun yang lalu. (He has quit smoking since two years ago.)

3. Mereka bersahabat sejak mereka masih kecil. (They have been friends since they were young.)

Dalam contoh-contoh di atas, kata “since” digunakan untuk menyatakan waktu atau peristiwa yang menjadi titik awal suatu keadaan atau situasi saat ini.

Perbedaan Utama

Perbedaan utama antara “est” dan “since” adalah fokus waktu yang mereka tunjukkan. “Est” digunakan untuk menyatakan waktu yang sudah terjadi di masa lalu dan tidak berlanjut hingga saat ini, sedangkan “since” digunakan untuk menunjukkan titik awal suatu peristiwa yang berlanjut hingga sekarang.

Baca Juga:  Aura Kelahiran Selasa Legi

Kesimpulan

Secara umum, “est” digunakan untuk menyatakan waktu yang sudah terjadi di masa lalu, sementara “since” digunakan untuk menunjukkan titik awal suatu peristiwa yang berlanjut hingga sekarang. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan kata-kata ini dengan tepat dalam percakapan dan tulisan bahasa Inggrismu. Dengan pengetahuan ini, kamu dapat meningkatkan keterampilan berbahasa Inggrismu dan menghindari kesalahan yang umum terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *