Ongkir-TIkTOk-Mahal

Kenapa Ongkir TikTok Shop Mahal? Tips Agar Dapat Gratis Ongkir

Diposting pada

Belanja online sekarang ini bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui berbagai macam marketplace yang ada, mulai dari Tokopedia, Shopee hingga Bukalapak.

Dan sekarang pun sosial media seperti TikTok juga telah memiliki platform jual beli online mereka sendiri yaitu TikTok Shop.

Kalian bisa belanja berbagai macam kebutuhan dengan belanja di TikTok Shop sama seperti di markerplace lain yang kita kenal.

Namun terkadang banyak para konsumen yang mengeluhkan bahwa ongkir di TikTok Shop mahal. Kira-kira kenapa ya dan bagaimana cara agar dapat gratis ongkir?

Penyebab Ongkir TikTok Shop Mahal

Ongkir memang menjadi salah satu pertimbangan penting jika kita belanja online. Karena terkadang ongkir yang harus kita tanggung terlalu mahal bisa mengurungkan niat untuk membeli sebuah produk.

Tidak Memenuhi Minimal Pembelian

Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa tidak bisa mendapatkan gratis ongkir di TikTok Shop? Salah satu penyebab utamanya yaitu karena barang yang kalian beli mungkin belum memenuhi minimal pembelian.

Baca Juga:  3 Cara Senyapkan Notifikasi WhatsApp Web

Karena untuk mendapatkan voucher gratis ongkir di TikTok Shop, biasanya kita harus membeli barang dengan harga minimal 30 ribu rupiah. Maka dengan begitu baru kita bisa dapat gratis atau potongan ongkir.

Voucher Sudah Tidak Berlaku

Sudah membeli barang lebih dari 30 ribu rupiah namun tetap tidak mendapatkan gratis ongkir, kenapa ya? Mungkin voucher yang kalian miliki sudah kadaluarsa sehingga tak bisa digunakan lagi.

Kalian harus menunggu sampai nanti ada promo potongan ongkir lagi agar mendapatkan voucher baru yang bisa dipakai.

Lokasi Tujuan Luar Pulau Jawa

Sudah bukan rahasia lagi jika pengantaran antar pulau itu akan butuh biaya yang lebih besar. Apalagi bagi kalian yang tinggal di luar pulau jawa dan belanja online dari seller yang ada di Jawa.

Sudah tentu ongkir yang harus kalian tanggung akan lebih mahal daripada mereka yang belanja di dalam pulau saja. Jika biasanya hanya dikenakan ongkir 20 ribu untuk pulau Jawa, maka untuk pengiriman luar pulau bisa sampai 50 ribu lebih.

Cara Agar Dapat Gratis Ongkir

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi ongkir yang mahal tentu saja dengan mencari voucher potongan harga.

Baca Juga:  Tips Penggunaan Google Meet untuk Rapat Online yang Lebih Nyaman 

Karena biasanya marketplace seperti TikTok Shop juga menyediakan voucher khusus untuk gratis ongkir yang memberikan diskon.

Cek Promo dari Seller

Biasanya para seller juga memberikan promo tertentu untuk menarik perhatian calon konsumen berupa voucher gratis ongkir.

Jadi kalian bisa cek penawaran menarik yang diberikan oleh para penjual siapa tahu bisa meringankan beban ongkir yang harus kita tanggung.

Ikuti Live Streaming

Nah jika kalian sering mengikuti acara live streaming, maka biasanya ada banyak voucher menarik yang dibagikan termasuk potongan ongkir.

Jadi apabila kalian ingin mendapatkan gratis ongkir, bisa coba nonton live para seller untuk berburu vouchernya.

Cek Toko Lain

Jika sekiranya toko yang kalian lihat memiliki ongkir yang mahal, maka sebaiknya coba cari produk yang sama di seller lain.

Kalian bisa cari seller yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal kalian sehingga ongkirnya pun akan lebih murah.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa penyebab kenapa ongkir TikTok Shop mahal. Kalian bisa gunakan voucher gratis ongkir untuk memberikan potongan biaya pengiriman agar lebih murah dan terjakau.

Khususnya bagi kalian yang berada di luar pulau Jawa, maka biasanya biaya ongkir akan jauh lebih mahal dan harus rajin mencari voucher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *