Cara Hack WhatsApp via Airdroid

Hati-Hati, Begini Cara Hack WhatsApp via Airdroid

Diposting pada

Cara hack WhatsApp via Airdroid adalah teknik peretasan akun WhatsApp memanfaatkan fungsi mirror dan remote control pada aplikasi AirDroid. Teknik ini biasanya dimanfaatkan oleh orang tua yang ingin menerapkan pengawasan lanjutan pada anak-anak mereka dalam menggunakan ponsel. Di lain sisi, cara semacam ini juga bisa dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab dan perlu Anda waspadai. 

Apa itu AirDroid dan Bagaimana Cara Hack WhatsApp via Airdroid 

Sebelum membahas tentang bagaimana teknik peretasan yang satu ini, akan lebih baik bila sedikit kita bahas tentang AirDroid itu sendiri. Nah, Airdroid merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengakses dan mengelola perangkat android dari komputer atau perangkat lainnya secara online. Aplikasi ini dikembangkan oleh Sand Studio, developer asal Beijing, Cina dan diperkenalkan pada 2011 silam dan sudah mencatatkan lebih dari 50 juta unduhan di Google Play Store. 

Fitur Aplikasi Airdroid 

Pada dasarnya, aplikasi ini ditujukan untuk keperluan produktivitas penggunanya. Tak mengherankan apabila sebagian besar fiturnya cenderung untuk memudahkan pekerjaan pengguna yang sering beralih antara ponsel ke PC, atau berbagi file di antara kedua perangkatnya. Berikut ini daftar fitur unggulan aplikasi AirDroid: 

Baca Juga:  Cara Menyadap WA tanpa Brandcode Dijamin 100% Work

1. Transfer File 

Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim dan menerima file secara nirkabel dari perangkat android ke komputer maupun sebaliknya melalui koneksi Wi-Fi, hotspot atau jaringan seluler. Selain itu, pengguna juga bisa berbagi file ke perangkat lain yang terhubung ke AirDroid dalam jaringan yang sama. 

2. Remote Control 

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengendalikan layar perangkat android dengan lebih mudah dari komputer yang dilengkapi dengan mouse dan keyboard. Lebih jauh, pengguna juga bisa melakukan panggilan, pesan maupun akses ke aplikasi lainnya, juga dari komputer. 

3. Notification Mirror 

Sesuai namanya, pengguna bisa mengakses pemberitahuan yang masuk ke perangkat android dari komputer, tanpa harus membuka ponsel. Tak hanya menerima notifikasi, pengguna bahkan juga bisa langsung membalas pesan dengan mengetik di keyboard komputer.   

4. Backup and Sync 

Fungsi ini banyak dimanfaatkan pengguna untuk lapisan keamanan berupa cadangan data. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat cadangan dan menyinkronkan data seperti kontak, SMS, foto, video, musik maupun dokumen di ponsel android ke komputer atau ke penyimpanan online yang terpasang di komputer. 

5. Find Phone 

Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk melacak lokasi ponsel android menggunakan fitur GPS atau Wi-Fi. Perangkat yang hilang atau dicuri dapat dikunci atau menerima pesan tertentu melalui fungsi ini.  

6. AirMirror 

Fitur ini memungkinkan pengguna merekam layar atau mengambil screenshot ponsel android dari komputer. Menariknya lagi, pengguna juga bisa menggunakan fitur AirIME yang memungkinkan pengetikan di ponsel melalui keyboard komputer. 

Baca Juga:  Yo WhatsApp Apk Versi Terbaru Download Disini

Teknik Hack Akun WhatsApp melalui Airdroid 

Cara Hack WhatsApp via Airdroid

Berbagai fitur dan fungsi di atas, dapat dimanfaatkan pengguna untuk menyadap atau meretas ponsel android yang telah terpasang aplikasi WhatsApp. Artinya akun WhatsApp yang ada pada ponsel pun dapat diakses melalui komputer. Berikut ini teknik yang biasanya digunakan pelaku: 

  1. Pelaku akan meminjam HP android target tanpa sepengetahuan pemilik  
  2. Kemudian, ia akan leluasa menginstal Airdroid yang digunakan untuk memata-matai akun WhatsApp target 
  3. Selain itu, untuk memuluskan aksinya, ia juga menginstal App Hider untuk menyembunyikan Airdroid dari tampilan HP target. Pelaku mungkin juga menerapkan opsi tambahan termasuk mematikan notifikasi Airdroid atau lainnya demi menghindari kecurigaan target 
  4. Berikutnya, pelaku hanya perlu login ke akun Airdroidnya di HP target untuk memulai peretasan  
  5. Setelah itu, ia akan menyembunyikan aktivitas mata-mata tersebut dengan menambahkan aplikasi Airdroid ke daftar sembunyi di aplikasi App Hider tadi serta mematikan notifikasi Airdroid 

Akhir Kata 

Demikian penjelasan tentang Airdroid dan kemungkinan cara hack WhatsApp via Airdroid yang perlu untuk pengguna waspadai. Memang, Airdroid dikenal sebagai aplikasi produktifitas yang menjadi solusi praktis untuk menggunakan dan mengelola perangkat Android. Namun bagaimanapun, tetap saja ia hanyalah sebuah alat yang tergantung kepada bagaimana pengguna memanfaatkannya. Termasuk untuk melakukan tindak peretasan akun WhatsApp yang harus Anda waspadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *