GFX Tool Mobile Legends Anti Lag

GFX Tool Mobile Legends Anti Lag: Fitur dan Link Download  

Diposting pada

GFX Tool Mobile Legends Anti Lag adalah aplikasi yang membantu pengguna menyesuaikan kualitas grafis game sehingga kinerja permainan meningkat. Alat seperti ini biasanya diandalkan oleh pemain yang menggunakan perangkat dengan keterbatasan spesifikasi atau mereka yang ingin durasi bermain lebih lama. Nah apabila Anda ingin mencobanya, silakan simak penjelasannya berikut.   

Apa Saja Fitur GFX Tool Mobile Legends Anti Lag 

Sebelum membahas tentang aplikasinya, GFX sendiri singkatan dari Graphical Effect atau efek grafis. Jadi, bisa diterjemahkan bahwa GFX Tool adalah alat untuk mengatur efek grafis. Dalam hal ini, aplikasi dapat pengguna manfaatkan untuk menyesuaikan efek grafis yang ada pada game Mobile Legends.    

Aplikasi GFX Tool ini memungkinkan Anda menyesuaikan berbagai pengaturan grafis dalam game Mobile Legends, mulai dari resolusi, frame rate, anti-aliasing dan lain sebagainya. Pengaturan grafis tersebut umumnya menyesuaikan spesifikasi perangkat atau preferensi pengguna. Dengan demikian, aplikasi ini dapat meningkatkan pengalaman bermain, meskipun kadang tak sesuai dengan maksud developer game. 

Aplikasi ini biasanya dimanfaatkan untuk menurunkan kualitas grafis pada game. Karena seperti yang kita tahu bahwa kinerja ponsel saat memainkan game yang paling berat ada pada grafis sehingga memicu panas dari GPU yang terus dipacu. Panas kemudian memicu mekanisme throttling untuk melindungi komponen sehingga terjadi penurunan kinerja, termasuk tampilan game.  

Tujuan dari penyesuaian grafis melalui GFX Tool ini idealnya untuk mengurangi lag, stuttering dan panas berlebih karena permainan yang makin berat. Inilah alasannya mengapa pengguna menjalankan aplikasi GFX Tool terlebih dahulu sebelum memulai permainan Mobile Legends.  

Baca Juga:  Rekomendasi dan Tips Memilih Cooler HP Terbaik

Fitur Aplikasi GFX Tool 

GFX Tool Mobile Legends Anti Lag

Fungsi GFX Tool dalam meningkatkan permainan Mobile Legends ini dapat pengguna pergunakan melalui berbagai fitur penyesuaian yang ada di dalamnya, antara lain:  

1. Resolusi 

Pengguna bisa memilih resolusi layar sesuai ukuran dan kemampuan ponsel, mulai dari 540p hingga 1080p. Semakin rendah resolusi, maka semakin ringan pula kinerja ponsel, namun gambar akan terlihat jadi lebih besar dan terkesan kasar. 

2. FPS 

Penyesuaian Frame per Second ini memungkinkan pengguna untuk menentukan jumlah frame per detik yang tampil di layar game, mulai 30 hingga 60 FPS. Makin tinggi nilai FPS, maka pergerakan dan animasi dalam game terlihat semakin halus. Namun GPU juga harus bekerja lebih keras karena harus menampilkan lebih banyak gambar per detiknya. 

3. Anti-aliasing 

Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur yang dapat menghaluskan tepian objek dan mengurangi efek seperti bergerigi sehingga gambar terlihat lebih halus dan mulus. Namun di lain sisi, fitur ini juga membuat GPU harus bekerja ekstra.  

4. Style 

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih gaya grafis sesuai preferensi, entah itu gaya realistis, klasik, warna-warni bahkan ala film. Meskipun membuat nuansa dan suasana berbeda, penggunaan fitur ini perlu diperhatikan dengan baik karena bisa menjadi beban tambahan. 

5. Shadow 

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengatur kualitas bayangan dalam 3 opsi yaitu rendah, sedang hingga tinggi. Semakin tinggi kualitas bayangan, game terlihat lebih realistis, namun juga membuatnya jadi makin berat untuk dijalankan. 

Baca Juga:  APK Drone View ML untuk Intai Kawan dan Lawan di Map 

6. Texture 

Sama halnya dengan elemen lain, tekstur juga dapat pengguna atur dalam 3 pilihan kualitas yaitu  rendah, sedang hingga tinggi. Makin tinggi tekstur, maka gambar jadi terlihat lebih detail dan jelas namun juga memerlukan lebih banyak sumber daya GPU. 

Link Download dan Cara Menggunakan GFX Tool 

Aplikasi GFX Tool sendiri sudah banyak tersedia di internet yang menawarkan kemampuan penyesuaian grafis khusus di game Mobile Legend. Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan aplikasi bantuan seperti GFX Tool ini mungkin tidak diizinkan oleh Moonton sebagai developer game Mobile Legends. Namun apabila Anda tertarik mencoba aplikasi GFX Tool MLBB ini, mungkin bisa mencobanya menggunakan akun sekunder.  

Pengguna android bisa ikuti langkah-langkah penggunaannya di bawah ini. 

  1. Silakan unduh dan instal aplikasi GFX dari PlayStore   
  2. Setelah proses instalasi selesai, silakan jalankan aplikasi tersebut 
  3. Pada halaman utama aplikasi GFX, Anda bisa melihat sejumlah menu penyesuaian grafis game 
  4. Pertama, Anda bisa menyesuaikan resolusi sesuai layar ponsel Anda 
  5. Berikutnya, silakan atur setingan ke frame 60 fps 
  6. Pada pilihan kualitas, Anda bisa mengubahnya menjadi Medium atau Low untuk mendapatkan gameplay yang smooth  

Akhir Kata 

GFX Tool Mobile Legends Anti Lag bisa jadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin bermain MLBB dengan lancar dan tanpa gangguan. Selain itu, penurunan kualitas grafis juga bisa membuat ponsel lebih hemat daya sehingga Anda bisa terus bermain lebih lama. Namun ingat pula bahwa penggunaan aplikasi semacam ini dapat melanggar ketentuan layanan pengembang game dan ada risiko sanksi seperti ban atau suspensi akun yang sebaiknya tidak terjadi pada akuh Mobile Legends utama Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *