Ini 2 Pilihan Cara Mengetahui ID ShopeePay Paling Mudah 

Diposting pada

Cara mengetahui ID ShopeePay adalah langkah yang bisa dipilih pengguna baik melalui aplikasi Shopee maupun web Shopee untuk melihat ID Shopee-nya. Sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, tak heran apabila Shopee mampu menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah kemudahan dalam melihat ID ShopeePay yang bisa dijelaskan di bawah ini. 

Mengenal ShopeePay dan Pilihan Cara Mengetahui ID ShopeePay 

Cara Mengetahui ID ShopeePay

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee adalah ShopeePay, yaitu layanan pembayaran digital atau uang elektronik yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi di platform Shopee. perlu diketahui pula bahwa ShopeePay adalah layanan yang terjamin keamanannya karena telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Untuk mengaktifkan ShopeePay, pengguna harus membuat PIN enam digit yang akan digunakan untuk setiap transaksi. Pengguna juga harus melakukan verifikasi identitas dengan mengunggah foto KTP dan selfie. Setelah itu, pengguna dapat mengisi saldo ShopeePay melalui transfer bank, pembayaran di minimarket atau gerai yang bekerja sama dengan ShopeePay, atau menggunakan kartu kredit/debit yang terdaftar di aplikasi Shopee. 

Pengguna bisa menggunakan saldo ShopeePay untuk belanja di aplikasi Shopee dengan berbagai pilihan produk dan penjual. Selain itu, saldo ShopeePay juga mendukung transaksi offline di merchant yang telah bekerja sama dengan Shopee, seperti restoran, supermarket, pom bensin, dan lainnya. Pengguna juga dapat melakukan transfer ke bank atau akun ShopeePay lainnya tanpa biaya admin. 

Baca Juga:  Shopee PayLater, Baca Ini Dulu Sebelum Daftar 

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti voucher cashback, cashback koin Shopee, transfer gratis, gratis ongkir, maupun voucher diskon lain dari Shopee. 

2 Pilihan Cara Melihat ID ShopeePay 

Untuk menggunakan ShopeePay, pengguna perlu mengetahui ID ShopeePay mereka, yaitu nomor identitas yang terkait dengan akun Shopee mereka. ID ShopeePay ini penting diketahui pengguna karena bisa memudahkan bertransaksi dengan dompet digital Shopee. ID ShopeePay ini digunakan untuk melakukan pembayaran atau menerima pembayaran dari pengguna lain di Shopee. 

Nah, apabila Anda tidak mengetahui atau bahkan lupa ID penting tersebut, silakan pilih di antara kedua pilihan berikut ini: 

Di Aplikasi Shopee 

Besar kemungkinan Anda mengakses Shopee dari ponsel melalui aplikasi resmi yang terinstal. Jika demikian, maka cek langsung melalui aplikasinya adalah cara yang termudah. Berikut ini langkah-langkah untuk cek ID ShopeePay milik sendiri: 

  1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda dan masuk dengan akun Anda. 
  2. Pilih menu Saya di pojok kanan bawah layar. 
  3. Lihat username akun Shopee Anda di bagian atas. Username tersebut adalah ID ShopeePay Anda yang bisa digunakan untuk menerima atau mengirim saldo ShopeePay. 

Jika Anda ingin memastikan ID ShopeePay Anda, Anda bisa mencoba fitur transfer saldo ShopeePay ke akun lain. Masukkan username akun Shopee Anda dengan menambahkan tanda @ di depannya, misalnya @sukablanjah. Jika berhasil, maka Anda akan langsung melihat ID ShopeePay Anda. 

Baca Juga:  Biaya Admin Shopee yang Harus Penjual dan Pembeli Ketahui 

Di Web Shopee 

Lain lagi jika Anda sedang tidak bisa mengakses ponsel. Mengakses website resmi Shopee atau aplikasi versi web (webapp) Shopee bisa jadi alternatif. Berikut adalah cara mengetahui ID ShopeePay melalui web Shopee:  

  1. Buka situs web Shopee di browser Anda kemudian login ke akun Anda. 
  2. Klik ikon profil di pojok kanan atas halaman dan pilih “ShopeePay” dari menu yang muncul. 
  3. pada halaman ShopeePay, Anda akan melihat saldo dan riwayat transaksi Anda. Di bawah saldo Anda, Anda akan melihat ID ShopeePay Anda yang terdiri dari 10 digit angka. 

Sampai di sini, Anda bisa menyalin atau membagikan ID ShopeePay Anda dengan mengklik ikon salin atau bagikan di sebelah kanan ID Anda. Selanjutnya silakan tempel (Paste) ID tersebut sesuai kebutuhan Anda. 

Akhir Kata 

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara mengetahui ID ShopeePay yang bisa Anda pilih sesuai kondisi Anda. Paling mudah, tentu saja Anda bisa mengakses ID dari aplikasi Shopee yang sudah biasanya Anda gunakan. Namun apabila ponsel sedang tidak aktif atau tidak terjangkau, maka mengakses web Shopee pun tak ada salahnya dan tak kalah mudah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *