YouTube Go APK

YouTube Go APK, Tetap Puas Menonton Meski Kuota Terbatas 

Diposting pada

YouTube Go APK adalah aplikasi yang ditujukan untuk pengguna yang memiliki keterbatasan kuota dan spesifikasi dalam menonton dan mengunduh video YouTube. Google sepertinya menyadari benar bahwa banyak pengguna yang masih kesulitan mengakses internet berkualitas, atau smartphone android terbaru dengan spesifikasi mumpuni. Tak heran apabila Anda juga tertarik untuk ikut mencoba opsi yang ditawarkan Google ini.  

Tentang YouTube Go APK: Fitur dan Kelebihan 

YouTube Go APK

YouTube Go APK adalah aplikasi YouTube yang ditujukan untuk memudahkan pengguna mengakses video di dalam platform YouTube lebih hemat kuota dan kapasitas memori. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang tinggal di daerah dengan koneksi internet yang lambat atau mahal. Aplikasi yang diperkenalkan oleh Google ini juga terbilang ringan dan hanya berukuran sekitar 9-25 MB.  

YouTube Go APK telah resmi tersedia di India dan Indonesia sejak tahun 2017 dan kini bisa diakses di lebih dari 130 negara dengan dukungan lebih dari 80 bahasa. Untuk mendapatkannya, pengguna bisa mengunduh dan instal dari sumber selain PlayStore karena sudah tak lagi tersedia. Hanya saja, apabila Anda menggunakan perangkat tertentu yang memenuhi syarat, masih bisa menemukannya di PlayStore. 

YouTube Go dan YouTube reguler memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal fitur, fungsi, dan kebutuhan data. YouTube Go cocok untuk pengguna yang ingin menonton video YouTube tanpa khawatir kehabisan data atau koneksi internet. YouTube reguler cocok untuk pengguna yang ingin menikmati video YouTube dengan kualitas terbaik dan berinteraksi dengan komunitas YouTube 

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Akun Telegram Berdasarkan Penyebabnya 

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti preview video sebelum menonton, pilihan kualitas video dari 144p hingga 480p, download video untuk ditonton secara offline, dan berbagi video dengan teman melalui Bluetooth atau Wi-Fi Direct.  

Fitur YouTube Go

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur dan kelebihan, seperti:  

1. Mode hemat data 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih kualitas video yang ingin ditonton atau diunduh, mulai dari Basic Quality (144p), Standard Quality (360p), hingga High Quality (480p). Pengguna juga bisa melihat ukuran file video sebelum menonton atau mengunduhnya. 

2. Mode offline  

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video YouTube dan menontonnya secara offline tanpa koneksi internet. Video yang diunduh akan tersimpan di aplikasi YouTube Go dan bisa dihapus kapan saja. 

3. Mode share  

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video YouTube dengan pengguna lain melalui Bluetooth atau Wi-Fi Direct tanpa menggunakan data. Pengguna juga bisa melihat video yang dibagikan oleh teman-temannya di aplikasi YouTube Go. 

4. Menjelajahi video populer  

Pengguna dapat melihat video yang sedang tren di lokasi sekitar mereka dan menemukan konten yang menarik bagi mereka. Pengguna juga dapat mencari video berdasarkan kategori atau kata kunci. 

Cara Menggunakan YouTube Go 

Pada dasarnya, cara menggunakan aplikasi YouTube versi ringan ini bisa dikatakan tak jauh berbeda dari penggunaan versi regulernya. Mengingat aplikasi ini dikembangka oleh Google, tak heran apabila UI dan UX yang ditawarkan terbilang memuaskan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika ingin menggunakan aplikasi YouTube Go ini:  

  1. Unduh dan instal aplikasi Youtube Go dari Google Play Store atau penyedia pihak ketiga (website)
  2. Buka aplikasi dan pilih bahasa yang Anda inginkan. Anda juga akan diminta untuk memberikan izin akses ke penyimpanan, lokasi, dan kontak Anda.
  3. Masuk dengan akun Google Anda atau buat akun baru jika Anda belum memiliki akun Google.
  4. Di halaman utama aplikasi, Anda akan melihat beberapa video yang disarankan berdasarkan preferensi dan lokasi Anda. Anda juga bisa mencari video dengan mengetik kata kunci di bilah pencarian di atas.
  5. Ketuk video yang ingin Anda tonton atau unduh. Anda akan melihat pilihan untuk memutar video secara langsung atau mengunduhnya dalam kualitas rendah, standar, atau tinggi. Anda juga bisa melihat ukuran file dan estimasi penggunaan data untuk setiap pilihan.
  6. Pilih salah satu pilihan dan tunggu hingga proses selesai. Jika Anda memilih untuk mengunduh video, Anda bisa melihat video yang telah diunduh di tab Unduhan di bawah. Anda bisa memutar video yang diunduh tanpa menggunakan data seluler.
  7. Selain itu, Anda juga bisa berbagi video yang telah diunduh dengan teman-teman Anda yang juga menggunakan Youtube Go. Untuk melakukan ini, ketuk ikon Berbagi di bawah dan pilih teman yang ingin Anda bagikan video. Pastikan perangkat Anda dan teman Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau menggunakan hotspot pribadi.
Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul di HP

YouTube Go APK, Alternatif Ramah Kuota, Ramah Spesifikasi  

Ya, Youtube Go adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk menonton dan mengunduh video Youtube dengan puas, namun lebih hemat kuota. Selain itu, aplikasi ini juga lebih ramah untuk perangkat dengan keterbatasan spesifikasi. Namun apabila Anda merasa kurang dengan fitur yang tersedia, versi reguler masih bisa Anda pilih.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *