Transaksi Gagal Kode 96

Transaksi Gagal Kode 96, Begini Cara Coba Mengatasinya 

Diposting pada

Transaksi gagal kode 96 adalah kode yang menunjukkan adanya kesalahan pada sistem aplikasi atau jaringan internet pada aplikasi BRImo. 

Kode 96 termasuk sebagai salah satu masalah yang sering dialami oleh nasabah bank BRI di aplikasi BRImo. 

Nah, jika Anda mengalami kendala serupa, silakan simak penjelasannya berikut ini. 

Penyebab dan Cara Atasi Transaksi Gagal Kode 96  

Transaksi Gagal Kode 96

BRImo adalah aplikasi perbankan digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memudahkan para nasabah mengakses layanan keuangan secara mandiri. 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara online, seperti transfer, pembayaran, pembelian, investasi, dan lain-lain. 

Demi kenyamanan dan keamanan nasabah, aplikasi BRImo juga memiliki berbagai fitur keamanan seperti biometrik, PIN, dan OTP. 

Namun seperti halnya aplikasi online lain pada umumnya, aplikasi ini juga bisa mengalami masalah, salah satunya adalah kode ISO0096.  

Penyebab Munculnya Kode 96 BRImo 

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan transaksi gagal kode 96, antara lain: 

Masalah Koneksi  

Jaringan internet yang tidak stabil atau lemot bisa mengganggu proses transaksi yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan lancar.  

Baca Juga:  Link Download GB Whatsapp Pro Terbaru 2023

Anda bisa melihat bar indikator sinyal seluler ataupun wifi di perangkat Anda atau mencoba membuka website lain untuk memastikan adanya masalah koneksi di perangkat Anda 

Saldo Tidak Cukup 

Saldo rekening yang tidak mencukupi untuk melakukan transaksi juga bisa memicu kode 96.  

Hal seperti ini bisa saja terjadi jika nasabah lupa memeriksa dulu jumlah saldo yang ada di rekening sebelum melakukan transaksi. 

Selain  nominal transaksi, pengguna juga perlu memperhitungkan adanya potongan biaya administrasi yang juga harus tercukupi oleh saldo awal nasabah. 

Maka dari itu, sebelum melanjutkan transaksi, coba periksa kembali saldo Anda sudah cukup untuk melakukan transksi ditambah biaya admin. 

Limit Transaksi 

Limit transaksi harian yang sudah tercapai juga sering para nasabah abaikan sebelum melakukan transaksi.  

Apabila nasabah terhitung cukup intens menggunakan BRImo, ada kemungkinan mereka sudah melakukan transaksi yang mencapai batasan di layanan BRImo. 

Silakan lihat pada jumlah transaksi Anda apakah sudah mencapai limit atau belum. 

Masalah Versi Aplikasi  

Aplikasi BRImo yang tidak update bisa mengakibatkan aplikasi tidak kompatibel dengan sistem bank atau mengalami bug. 

Untuk memastikan masalah ini, pengguna bisa memeriksa PlayStore atau AppStore untuk melihat ada tidaknya versi baru BRImo. 

Cara Mengatasi Transaksi Gagal dengan Kode 96 BBRImo 

Untuk mengatasi transaksi gagal kode 96 di aplikasi BRImo, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut: 

Baca Juga:  Samehadaku Tidak Bisa Akses, Coba Cara Ini 

Beralih Jaringan 

Periksa kembali koneksi internet yang Anda gunakan dan pastikan sudah stabil dan cepat. Jika tidak, cobalah untuk beralih jaringan internet dengan yang lebih baik atau menggunakan wifi. 

Isi Saldo 

Periksa kembali saldo rekening yang digunakan dan pastikan sudah mencukupi untuk melakukan transaksi.  

Jika tidak, Anda bisa menambah saldo rekening dengan cara transfer dari rekening lain atau setor tunai di ATM atau cabang bank. 

Tunggu Limit Kembali 

Periksa kembali limit transaksi harian yang dimiliki dan pastikan belum tercapai. Jika sudah, cobalah untuk menunggu hingga hari berikutnya. 

Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan bank BRI untuk menaikkan limit transaksi harian Anda di aplikasi BRImo. 

Update BRImo 

Periksa kembali versi aplikasi BRImo yang digunakan dan pastikan sudah terupdate dengan versi terbaru. Jika belum, segera lakukan update melalui PlayStore atau AppStore. 

Akhir Kata 

Transaksi gagal kode 96 bisa saja membuat pengguna panik karena mengira aplikasi keuangan mereka bermasalah hingga tidak bisa melakukan transaksi. 

Pada dasarnya, kode ini muncul sebagai peringatan adanya masalah yang terbilang umum dan tidak perlu sampai memicu rasa cemas berlebih. 

Dengan mengetahui penyebab dan opsi solusi yang tersedia, Anda bisa keluar dari masalah kode 96 ini dengan langkah-langkah yang efektif dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *