STB-Indihome-Menjadi-TV-DIgital

Cara Merubah STB Indihome Menjadi TV Digital Gratis

Diposting pada

Bagi kalian yang sudah lama berlangganan Indihome, mungkin memiliki sebuah perangkat bernama STB Indihome. Yaitu sebuah perangkat yang bisa kita gunakan untuk menonton tayangan Indihome melalui TV.

Nah banyak juga yang bertanya, apakah STB Indihome tersebut bisa kita gunakan untuk menonton TV Digital? Karena sekarang ini memang sedang ramai orang-orang mulai beralih dari siaran analog ke digital.

Mungkin kalian tidak ingin membeli perangkat STB baru khusus TV digital jadi ingin coba merubah STB dari Indihome tersebut. Nah apakah bisa? Simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu STB Indihome?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ini merupakan sebuah perangkat yang diberikan kepada para pelanggan internet rumah Indihome agar mereka bisa menonton tayangan Indihome melalui TV.

Biasanya juga disebut sebagai Hybrid Box Indihome, perangkat ini memungkinkan kita untuk mengurangi penggunan kabel. Karena memang ia sudah dilengkapi dengan PLC sehingga pemasangan kabel pun bisa dimininamlisir.

Baca Juga:  Cara Mengetahui TV Digital atau Analog, Mudah Banget

Apakah STB Indihome Bisa Untuk TV Digital?

Nah kembali ke pertanyan utama kita tentang apakah STB atau Hybrid Box Indihome tersebut bisa digunakan untuk menonton TV digital?

Jawabannya adalah TIDAK BISA, karena perangkat tersebut tidak dilengkapi dengan dekoder DVB-T2 yang berfungsi untuk menerjemahkan siaran TV digital dari tv analog.

Cara Merubah STB indihome Menjadi TV Digital

Namun buat kalian yang mungkin masih penasaran, ternyata ada lho cara untuk mengubah STB Indihome ini agar bisa dipakai untuk menonton siaran TV digital dan bisa memindahkan channel melalui kode remote yang sudah ada.

Tambahkan Perangkat DVB-T2

Salah satu penyebab kenapa STB Indihome tidak bisa digunakan untuk menonton TV digital karena ia tidak memiliki komponen DVB-T2.

Nah oleh karena itulah, jika ingin menggunakanya untuk nonton TV digital, maka kita perlu menambahkan perangkat tersebut ke STB Indihome.

Dengan menggunakan USB DVB-T2, STB Indihome tersebut bisa menangkap siaran TV digital dan menampilkannya ke TV tanpa menggunakan koneksi internet.

Baca Juga:  Cara Nonton TV Lewat YouTube, Hanya 5 Langkah! 

Akan tetapi, biasanya harga komponen DVB-T2 tersebut lumayan mahal dan mungkin lebih mahal daripada harus membeli STB biasanya.

Berlangganan Add On Hybrid Box Indihome

Cara lain agar STB Indihome bisa dipakai untuk TV digital yaitu dengan berlangganan on Hybrid Box. Dimana nantinya kita bisa menikmati siaran TV digital indonesia lewat STB indihome tersebut.

Untuk biaya langganannya pun cukup terjangkau hanya mulai dari 100.000/bulan saja. Kalian sudah bisa menikmati semua siaran channel TV digital yang ada di Indonesia.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa tips trik untuk mengubah STB Indihome untuk nonton TV digital. Pada dasarnya perangkat ini tidak punya komponen DVB-T2 jadi jika ingin mengunakanya untuk nonton siaran digital. Ternyata kita juga bisa menonton netflix menggunakan stb indihome ini lho, maka kita perlu sedikit mengakalinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *