Kode-Verifikasi-FB-Tidak-Masuk

Cara Mengatasi SMS Kode Verifikasi FB Tidak Masuk

Diposting pada

Sebagai salah satu sosial media terbesar saat ini, Facebook tentu sangat menjaga privasi dan keamanan dari para penggunanya.

Oleh karena itulah, setiap kali login kadang kita diharuskan untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor HP terdaftar di akun tersebut.

Hal itu untuk memastikan bahwa aktivitas login dilakukan oleh si pemilik aslinya dan bukan oleh pihak luar atau hacker yang mencoba membobol akun tersebut.

Namun terkadang kode verifikasi SMS yang dikirimkan oleh FB tersebut tidak masuk ke nomor HP kita. Sehingga kita kesulitan untuk login dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.

Penyebab Kode Verifikasi FB Tidak Masuk

Nah sebenarnya apa sih penyebab dari kode verifikasi yang tidak masuk ke nomor HP kita? Biasanya masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya.

Nomor HP Salah

Penyebab utama dari seringnya SMS berisi kode verifikasi yang tidak masuk yaitu karena nomor HP yang digunakan salah. Sehingga wajar jika SMS tidak masuk ke nomor yang kalian pakai.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Siapa yang Stalking FB untuk Amankan Akun 

Masuk ke Folder Spam

Terkadang juga kode verifikasi yang dikirimkan FB lewat SMS sudah kita terima namun banyak yang tidak sadar karena ia masuk ke folder spam.

Karena memang seringkali SMS kode verifikasi tersebut dianggap sebagai spam sehingga ia tidak masuk melalui inbox biasanya.

Server Bermasalah

Hal lainnya yang bisa menyebabkan kode PIN FB tidak masuk mungkin karena adanya masalah pada server Facebook.

Sehingga sedang tidak bisa memproses permintaan kode verifikasi dan kita pun harus menunggu sampai proses maintenance selesai.

Cara Mengatasi Kode Verifikasi FB Tidak Masuk

Nah masalah yang satu ini tentu bisa sangat merugikan karena membuat kita tak bisa login ke akun Facebook kita sendiri.

Tanpa adanya kode untuk verifikasi, kita tak akan bisa melewati pemeriksaan keamanan dan akun facebook pun tak bisa diakses.

Cek Nomor HP

Pertama-tama, kalian harus memastikan bahwa nomor HP yang digunakan sudah benar. Jangan sampai ada kesalahan bahkan satu nomor pun karena tentu akan membuat kode tidak terkirim.

Cek Folder Spam

Berikutnya kalian juga harus mengecek apakah kode verifikasi FB yang dikirimkan ternyata masuk ke folder spam. Karena jika iya, maka bisa jadi kalian tidak menyadari bahwa sebenarnya PIN FB sudah kita terima.

Baca Juga:  Trik Facebook Gratis Tanpa Data atau Kuota Internet

Verifikasi Lewat Email

Jika sekiranya menerima kode melalui SMS sudah tidak memungkinkan, maka kailan bisa meminta proses verifikasi dilakukan menggunakan alamat email yang terdaftar di akun tersebut.

Minta Bantuan Facebook

Tips lainnya yang juga disarankan jika kesulitan login ke akun FB adalah dengan meminta bantuan langsung ke pihak Facebook.

Caranya gampang, kalian buka link berikut ini dari browser kalian. Gunakan perangkat yang sebelumnya pernah kalian gunakan untuk login ke akun FB tersebut.

Tunggu Maintenance

Apabila masalah terjadi karena adanya gangguan pada jaringan atau server Facebook, maka yang perlu kita lakukan hanyalah menunggu saja.

Dimana nantinya pihak Facebook akan melakukan perbaikan terlebih dahulu agar layanan mereka bisa digunakan secara normal kembali.

Keismpulan

Nah itulah beberapa tips trik untuk mengatasi kode verifikasi login Facebook yang tidak masuk ke nomor HP kita.

Hal semacam ini memang cukup sering dialami oleh banyak pengguna FB dan kalian harus tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *