Filter Menangis di Snapchat

Jangan Mau Ketinggalan, Begini Cara Pakai Filter Menangis di Snapchat 

Diposting pada

Filter menangis di Snapchat adalah fitur aplikasi yang membuat wajah pengguna terlihat menangis bermata sembab dan mulut yang terbuka. Filter ini belakangan menjadi viral di media sosial karena kelucuannya. Nah, apabila Anda tak ingin ketinggalan tren menarik ini, silakan simak penjelasan cara menggunakan dan rekomendasi filter lain yang tak kalah seru untuk dicoba berikut ini. 

Apa Itu Filter Menangis di Snapchat dan Bagaimana Menggunakannya? 

Filter Menangis di Snapchat

Snapchat adalah aplikasi media sosial populer yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video singkat. Pengguna bisa mengirimkan Snap berupa foto atau video yang hanya bisa dilihat penerima beberapa detik saja sebelum akhirnya menghilang. Selain itu, pengguna juga bisa membuat semacam cerita dari rangkaian Snap yang bisa dilihat teman sesama pengguna selama 24 jam. 

Tak sekedar berbagi Snap dan mengobrolkannya, Snapchat juga menyediakan fungsi dan fitur edit video yang unik, menarik dan seru untuk dicoba. Berbagai fungsi dasar pengeditan seperti filter, lensa, bitmoji, chat, panggilan video hingga discover. Dengan demikian, pengguna bisa membuat karya yang menarik sekaligus menghibur untuk dibahas bersama pengguna Snapchat lainnya.  

Di antara sekian banyak fungsi dan fitur, filter wajah menjadi salah satu yang paling digemari pengguna. Filter wajah Snapchat dapat diterapkan ke foto atau video selfie untuk membuatnya menjadi lebih menarik, lucu dan seru untuk dicoba. Filter wajah memudahkan pengguna untuk membuat video lucu, meme, atau hiburan lain karena terbilang lebih praktis. 

Nah, filter wajah sedih di Snapchat yang sedang kita bahas kali ini akan membuat wajah asli orang yang direkam berubah ekspresinya. Raut wajah yang aslinya datar atau bahkan tersenyum, seketika akan berubah menjadi sedih atau bahkan menangis. Ya, video akan tetap memperlihatkan objeknya menangis meskipun sebenarnya ia sedang terpingkal.   

Baca Juga:  Begini Solusi CapCut Tidak Dapat Mengunduh Berdasarkan Penyebabnya 

Anda yang penasaran, bisa langsung mencoba menggunakan filter menarik ini. Berikut langkah-langkahnya: 

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Snapchat dari Google Play Store atau Apple AppStore. 
  2. Silakan buka Snapchat kemudian pilih menu Kamera (di tengah bawah tampilan aplikasi) 
  3. Buka Lensa Snapchat dengan menekan tombol wajah tersenyum (di kanan tombol foto) 
  4. Tekan bagian Jelajahi (di kanan bawah) 
  5. Masukkan kata kunci “menangis” atau “crying” pada bilah pencarian 
  6. Pilih filter Menangis lalu lihat pratinjau (preview) filter tersebut pada layar aplikasi Snapchat Anda 
  7. Tekan tombol foto untuk mulai mengambil gambar, atau silakan tahan tombol foto tersebut untuk mulai merekam video menggunakan filter menangis  
  8. Tekan tombol Simpan (di kanan bawah) untuk menyimpan foto atau video setelah dirasa cukup  
  9. Selain menyimpannya, Anda juga bisa membagikan foto atau video tersebut ke media sosial lainnya dengan cara tekan ikon Bagikan (di kanan atas) 

Mudah sekali bukan untuk mencoba filter lucu ini? Besar kemungkinan Anda akan dibuat tertawa saat melakukan preview filter ini. Begitu pula dengan teman-teman yang melihat video yang Anda bagikan.  

Rekomendasi Filter Wajah Lainnya di Snapchat 

Selain filter wajah menangis di atas, masih ada beberapa filter menarik lainnya yang juga tak kalah seru untuk Anda coba. Berikut beberapa rekomendasi filter yang bisa Anda pratinjau dengan langkah-langkah yang sama seperti di atas. Tinggal lakukan pencarian nama filter kemudian ikuti langkah yang sama. 

1. Vogue Noir by Tyler Allen 

Ingin punya foto atau video a la majalah Vogue yang khas? Ya, Anda bisa memiliki video dengan kesan glamour profesional melalui efek hitam putih elegan dan dramatis. Seperti apa kira-kira jika Anda bergaya seperti foto model profesional?   

Baca Juga:  3 Pilihan Cara Buat Absensi Online Paling Mudah 

2. Good Skin V2 

Ingin terlihat memiliki kulit yang sehat terawat seperti skincare? Filter Good Skin V2 ini bisa membuat tampilan kulit Anda terlihat lebih cerah, lembab, kenyal dan bersih dari noda maupun jerawat. Tampilan fresh dan glowing akan Anda dapatkan dari penyesuaian kulit ditambah rona merah pipi yang natural serta tambahan blush on sesuai nada warna kulit.   

3. Wajah Tua 

Penasaran bagaimana tampilan wajah Anda saat tua nanti? Filter ini mungkin bisa membantu Anda menebaknya. Kulit, mata, hidung, bibir dan rambut Anda akan disesuaikan dengan perkiraan usia tua nantinya.  

4. Face Swap atau Gender Swap 

Filter untuk langsung bertukar wajah dengan orang di dekat Anda (Face Swap). Selain itu, Anda juga bisa mencoba filter Gender Swap yang memperlihatkan bagaimana tampilan Anda saat diubah jadi lawan jenis. Filter ini akan memberikan tampilan kumis, jenggot hingga rambut panjang yang cukup meyakinkan. 

5. My Twin by Snapchat 

Anda ingin memiliki kembaran tapi beda jenis kelamin? Filter ini mungkin bisa membuatkan foto atau videonya untuk Anda. Filter ini menghasilkan versi diri Anda yang lain dengan penyesuaian pada bentuk wajah, rambut, alis, mata, hidung, bibir hingga dagu.   

Cobalah Filter Menangis di Snapchat Sekarang 

Bagaimana? Sudah siap mencoba keseruan berbagai filter di Snapchat, temasuk filter wajah sedih yang justru lucu? Tak hanya itu, Anda masih bisa mengombinasikan filter dengan berbagai fungsi dan fitur bawaan lain di aplikasi ini untuk membuat karya yang unik sekaligus menarik. Selamat mencoba! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *