Cara Mengatasi Instagram Tidak Keluar Gambarnya

Diposting pada

Instagram memang sudah menjadi salah satu sosial media paling populer dan banyak digunakan sekarang ini.

Sosmed yang satu ini biasanya kita gunakan sebagai tempat untuk berbagi foto maupun video kepada para follower.

Namun pernahkah kalian ketika membuka Instagram namun ternyata tidak keluar gambarnya? Hal semacam ini memang kadang terjadi dan kita harus tahu bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Instagram Tidak Keluar Gambar

Cara Mengatasi Instagram Tidak Keluar Gambarnya
Cara Mengatasi Instagram Tidak Keluar Gambarnya

Karena instagram merupakan sosial media yang digunakan untuk berbagi foto dan video, tentu akan menjadi masalah jika ia tidak bisa memuat gambar.

Kita pastinya tak akan bisa melihat berbagai postingan dari orang-orang yang kita ikuti nantinya. Nah kira-kira apa solusi terbaik untuk mengatasinya?

1. Koneksi Internet Lemot

Salah satu penyebab Instagram tidak bisa memuat gambar atau postingan lain bisa dikarenakan oleh koneksi internet yang kurang stabil.

Khususnya bagi kalian yang menggunakan jaringan tidak stabil, maka akan membuat aplikasi IG tidak bisa memuat gambar karena tak tersambung ke server.

Baca Juga:  Yuk Ikut Buat March Dump IG Sebelum Telat 

Nah untuk itulah, pastikan kalian menggunakan jaringan internet yang bagus dan juga stabil agar aplikasi IG pun bisa berjalan normal.

2. Aplikasi Belum Diupdate

Kebiasaan buruk lain yang sering dilakukan oleh para pengguna Instagram adalah tidak pernah mengupdate aplikasi yang mereka gunakan.

Padahal IG sendiri selalu melakukan pembaruan rutin untuk memperbaiki bug atau error yang ada pada aplikasinya.

Nah jika kalian sudah lama tidak update, coba cek versi terbaru dari aplikasi IG di playstore atau appstore.

Jika tersedia versi yang lebih baru, maka sebaiknya kalian langsung perbarui untuk mendapatkan performa yang lebih baik serta menghindari adanya bug dan error.

3. Data Cache Menumpuk

Dengan penggunaannya setiap hari, sudah pasti data cache pada aplikasi Instagram akan semakin menumpuk dan memenuhi ruang penyimpanan.

Nah pasti banyak dari kalian yang tidak pernah membersihkan file cache tersebut secara rutin, padahal itu bisa mempengaruhi app menjadi berat dan kesulitan memuat gambar.

Coba cek dengan masuk Pengaturan > Aplikasi > Instagram > Penyimpanan > Clear Cache. Lakukan secara berkala agar data cache tidak menumpuk.

4. Jangan Gunakan App MOD

Mungkin banyak dari kalian ayng menggunakan aplikasi Instagram Mod APK. Karena memang versi MOD tersebut biasanya memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan versi originalnya.

Baca Juga:  Kenapa Efek IG tidak bisa Dipakai? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Namun terkadang versi MOD pun tidak luput dari berbagai bug dan error. Terkadang mereka juga kesulitan untuk tersambung ke server Instagram sehingga tak bisa memuat gambar ataupun video di platform tersebut.

5. Install Ulang Aplikasi

Tips berikutnya yang boleh kalian coba adalah menginstall ulang aplikasi Instagram yang digunakan. Hapus terlebih dahulu aplikasinya, kemudian install kembali langsung dari playstore ataupun appstore.

6. Server IG Gangguan

Penyebab lain yang mengakibatkan instagram tidak bisa memuat gambar dan konten lainnya bisa dikarenakan adanya gangguan pada server.

Karena memang terkadang server IG bisa down tanpa kita duga sehingga kalian harus mencari tahu tentang hal tersebut.

Jika memang sedang ada gangguan, maka kita harus menunggu sampai proses maintenance selesai sehingga layanan instagram bisa normal kembali.

Kesimpulan

Aplikasi Instagram yang tidak bisa memuat gambar memang sangat menyebalkan karena membuat kita jadi tak melihat update terbaru dari orang-orang yang kita ikuti.

Untuk itulah, kalian wajib segera cari tahu apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *