Download ePSXe Emulator PS1

Link Download ePSXe Emulator PS1 dan Cara Menggunakannya 

Diposting pada

Belakangan makin banyak pemain yang memilih download ePSXe emulator PS1 karena berbagai keunggulan yang ada pada alat tersebut. Apabila mencoba membandingkannya dengan alat lain, ePSXe memang mampu menawarkan emulasi yang lebih mulus dan kompatibel dengan lebih banyak game di android maupun PC. Tak salah jika kemudian ePSXe menjadi emulator PS1 terbaik saat ini  

Penjelasan, Keunggulan dan Link Download ePSXe Emulator PS1 

Beberapa dari pembaca mungkin sudah tahu bahwa ePSXe adalah aplikasi android dan PC yang memungkinkan pengguna memainkan game-game konsol PlayStation 1. Software emulator PS1 ini terkenal akan kelebihannya dalam hal emulasi game dengan kualitas grafis tinggi serta kecepatan optimal. Hal ini terbukti dari jumlah unduhan dan pengguna yang sudah menggunakan perangkat lunak yang satu ini. 

Download ePSXe Emulator PS1

Aplikasi ePSXe ini sendiri dibuat oleh pengembang yang sama dengan pengembang PCSX. Anda yang sudah tak asing dengan emulator game, pasti sudah mengenal bagaimana kepopuleran PCSX,  emulator PS1 pertama yang terkenal. Terlepas dari itu, ePSXe ini memang lebih banyak direkomendasikan bagi para penggemar game klasik untuk sekedar nostalgia atau hiburan. 

Berikut ini keunggulan ePSXe Emulator PS1 yang patut Anda ketahui: 

1. Kompatibilitas  

Dalam hal kompatibilitas, ePSXe menjadi salah satu yang terbaik di antara software sejenis. Emulator PS1 yang satu ini terkenal sanggup menjalankan nyaris segala macam game PlayStation 1 yang ada, mulai dari aksi, petualangan, RPG bahkan simulasi. Tak sekedar jalan, game tersebut juga bisa pengguna mainkan dengan lancar tanpa masalah.  

Baca Juga:  Ini 2 Pilihan Cara Edit Twibbon dan Tips Tidak Bisa Edit Twibbon 

2. Kualitas Grafis dan Suara  

Keunggulan lain dari ePSXe terletak pada dukungan OpenGL HD yang memungkinkan pengguna menikmati kualitas grafis game. Tak tanggung-tanggung, peningkatan yang bisa coba pengguna rasakan bahkan bisa hingga 4 kali lipat yang artinya lebih banyak opsi penyesuaian grafis. Tak hanya soal tampilan, kualitas suara yang diemulasikan juga terbilang baik, jernih dan tidak pecah.  

3. Support Kontroler Eksternal 

Untuk menikmati sensasi bermain pengguna, ePSXe juga menawarkan dukungan bermain menggunakan kontroler eksternal. Artinya pengguna bisa menggunakan gamepad, joystick, keyboard maupun mouse untuk merasakan pengalaman bermain mirip konsol atau sesuai preferensinya. Tombol pada kontroler juga dapat diatur sesuai preferensi pengguna agar lebih mudah. 

4. Dukungan Fitur Lengkap 

Masih ada sejumlah fitur tambahan di ePSXe yang layak untuk dipertimbangkan oleh pengguna untuk meningkatkan pengalaman bermain. Fitur tambahan ini antara lain dukungan cheat, auto save – save state, fast forward, rewind, screenshot, pengaturan kontroler, filter grafis, plugin suara dan lain sebagainya. Fitur ini bisa penguna jelajahi di menu tersendiri untuk akses mudah. 

Perlu Anda ketahui bahwa ePSXe ini hanyalah software untuk menjalankan game saja. Artinya penguna memerlukan file game PS1 untuk dijalankan. File game ini sering disebut sebagai file BIOS yang memiliki format file antara lain ISO, BIN, IMG, atau CUE yang bisa pengguna unduh dari internet atau ekstrak dari CD game asli. 

Baca Juga:  9 Tips Cegah Akun Higgs Domino Dibobol, Amankan Akun Anda Sekarang! 

Download ePSXe dan Cara Menggunakannya 

Apabila Anda ingin mencoba software emulator game PS1 ini, berikut langkah yang bisa Anda lakukan:  

  1. Unduh dan instal ePSXe dari website ePSXe resmi atau toko aplikasi perangkat Anda 
  2. Unduh juga file BIOS PS1 dari internet, atau ekstrak (copy) dari CD PS1  
  3. Silakan simpan file BIOS tersebut dalam folder khusus dan mudah Anda akses  
  4. Buka ePSXe kemudian pilih menu Config lalu pilih Wizard Guide  
  5. Silakan ikuti instuksi yang tampil pada layar untuk mulai memilih file BIOS, plugin video, plugin audio, plugin CD-ROM hingga pengaturan kontroler sesuai preferensi  
  6. Setelah pengaturan selesai, silakan pilih menu File kemudian klik Run ISO  
  7. Silakan cari file game PS1 yang akan Anda mainkan  

Akhir Kata 

Demikian penjelasan sekilas dan link download ePSXe Emulator PS1 yang bisa Anda coba sendiri. Namun hal yang perlu untuk Anda perhatikan pada saat mencari file BIOS adalah hati-hati dengan sumber unduhan file. Hal ini karena tak semua website penyedia BIOS gratis yang menyembunyikan virus, malware, bahkan BIOS palsu yang mengancam perangkat Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *