Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Ini 8 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Rekomendasi 

Diposting pada

Aplikasi desain rumah terbaik beikut ini berisi daftar aplikasi desain grafis premium maupun gratis rekomendasi untuk pembuatan rancang gambar rumah. 

Saat ini memang sudah banyak aplikasi yang bisa pengguna pilih untuk membuat desain grafis, baik yang berbayar maupun gratis. 

Jika Anda sedang mencari program PC untuk membuat gambar rumah yang detail atau sekedar gambar sederhana, silakan simak daftarnya berikut ini. 

Apa Saja Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Anda Coba? 

Anda tak perlu bingung untuk mencari referensi aplikasi yang dapat memudahkan Anda membuat gambar rumah, baik 3D realistis atau sekedar coretan konsep sederhana. 

Berikut ini beberapa aplikasi PC premium dan gratis yang bisa Anda petimbangkan untuk kebutuhan gambar rumah baik 3D maupun 2D sesuai preferensi dan anggaran. 

Aplikasi Premium untuk Mendesain Rumah 

AutoCAD Architecture 

Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Aplikasi berbayar ini mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling populer dan banyak digunakan oleh arsitek.  

AutoCAD Architecture mendukung desain 2D dan 3D, lengkap dengan fitur otomatis yang proses desain yang lebih mudah.  

Aplikasi ini disukai karena mampu  menghasilkan kualitas output yang sangat baik, tampilan aplikasi yang sederhana dan dukungan banyaknya tutorial.  

ArchiCAD 

Aplikasi ini juga dapat memudahkan Anda dalam membuat desain rumah atau bangunan dengan format 2D atau 3D.  

Baca Juga:  2 Cara Mengunci WA Tanpa Aplikasi Tambahan

ArchiCAD ini bisa jadi pilihan ideal bagi arsitek profesional karena banderol yang mahal dan menuntut spesifikasi komputer yang benar-benar handal. 

Meski begitu, aplikasi ini memiliki fitur lengkap dan kompatibel dengan berbagai platform, serta memiliki tampilan antarmuka yang mudah untuk pengguna pelajari dan pergunakan. 

Chief Architect 

Aplikasi berbayar ini mungkin juga lebih ideal para profesional yang membuat desain ruangan atau bangunan dalam format 3D.  

Melalui fitur otomatis yang efekti dan output 3D bekualitas tinggi, Chief Architect juga memiliki fitur beguna seperti simulasi cahaya, bayangan, tekstur, dan warna, kemampuan untuk mengimpor gambar atau sketsa, dan library model 3D yang lengkap.  

Untuk memanfaatkan semua fitur tadi secara optimal, maka aplikasi ini pun membutuhkan perangkat kompute dengan spesifikasi yang juga tinggi. 

Vectorworks Architecture 

Aplikasi premium ini sanggup menghasilkan desain sesuai standar arsitektur yang mengutamakan detail dan akurasi tinggi. 

Vectorworks Architecture memudahkan pembuatan desain 2D dan 3D melalui berbagai fitur canggih seperti analisis energi, simulasi iklim, integrasi BIM dan sebagainya.  

Ada pula berbagai alat bantu untuk pembuatan desain yang lebih mudah, seperti grid, snap, align, dan lain-lain, serta kompatibel dengan banyak format file.  

Aplikasi Gratis untuk Mendesain Rumah  

RoomSketcher Pro 

Hadir dengan paket berbayar opsional, RoomSketcher dapat Anda manfaatkan untuk membuat desain rumah minimalis, interior rumah, atau gedung. 

Anda bisa dengan mudah membuat gambar 2D atau 3D kemudian melihat hasil rancangan secara menyeluruh dengan view 360 derajat. 

Baca Juga:  Ini 3 Cara Merekam Layar Laptop yang Bisa Anda Pilih 

Namun Anda harus rela sebagian fitur dibatasi untuk pengguna premium saja. 

Home Design 3D 

Anda bisa membuat desain rumah 3D dengan cepat melalui opsi penyesuaian ukuran, warna, tekstur, dan furnitur kemudian meihat hasilnya menggunakan mode Virtual Reality (VR).  

Dengan penggunaan yang mudah, Anda juga bisa berbagi proyek desain dengan orang lain dengan cepat, meskipun hasil output yang bisa dihasilkan terbilang pas-pasan.  

Design Home: House Renovation 

Aplikasi ini menawarkan banyak koleksi furnitur dan aksesoris dari merek-merek ternama untuk menghias ruangan rumah. 

Selain itu, desainer juga bisa mencari inspirasi dari tantangan desain atau berkompetisi untuk mendapatkan hadiah. 

Sayangnya, aplikasi ini menampilkan iklan dan beberapa fitur lankutan yang membutuhkan pembelian. 

Homestyler 

Jika Anda bekerja dengan referensi bangubnan sungguhan, maka aplikasi ini bisa mm=embantu pekerjaan Anda dengan mudah. 

Anda bisa mengambil foto ruangan yang ingin Anda desain kemudian menambahkan furnitur atau dekorasi sesuai dengan keinginan.  

Anda juga bisa melihat hasil karya Anda dalam mode augmented reality sehingga bisa mendapatkan gambaran yang lebih realistis.  

Akhir Kata 

Aplikasi desain rumah terbaik di atas bisa Anda pilih sesuai dengan tingkat kemampuan, kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. 

Bagi Anda yang masih dalam tahap belajar, menggunakan aplikasi versi gratis bisa jadi pilihan yang paling ideal. 

Namun bagi para profesional, tentunya aplikasi premium akan lebih memudahkan pekerjaan Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *