Apa Itu PayPal

Apa Itu PayPal: Pengertian, Fungsi, Cara Daftar dan Penarikan 

Diposting pada

Apa itu PayPal adalah informasi yang penting diketahui semakin banyak orang belakangan ini seiring makin umumnya transaksi lintas negara melalui internet. Layanan ini memudahkan siapapun untuk melakukan transaksi hingga mengelola keuangan. Nah, apabila Anda tertarik menggunakan layanan ini, silakan simak penjelasan di bawah untuk lebih yakin menggunakannya.  

Apa Itu PayPal? 

Apa Itu PayPal

PayPal adalah layanan pembayaran online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran, atau mengirim dan menerima uang secara aman dan mudah melalui internet. Dengan kata lain, PayPal menyediakan rekening virtual untuk memungkinkan transaksi online tanpa berkompromi tentang keamanan dan kerahasiaan. PayPal menerapkan teknologi enkripsi dan perlindungan penipuan untuk menjaga informasi keuangan penggunanya. 

Saat ini, PayPal memiliki lebih dari 300 juta pelanggan di lebih dari 200 negara dan mendukung lebih dari 25 mata uang. Tak sekedar memudahkan transaksi online, layanan ini juga menawarkan fitur dan layanan tambahan untuk memudahkan pengguna dalam mengelola keuangan. Beberapa fitur tersebut di antaranya seperti PayPal Credit, PayPal Cash Card, PayPal Giving Fund, dan sebagainya. 

Apa Saja Fungsi PayPal? 

Untuk lebih detail dalam mempertimbangkan penggunaan layanan ini, berikut beberapa fungsi yang bisa Anda nikmati dari PayPal: 

  • PayPal memungkinkan Anda dalam berbelanja online dari ribuan situs web dari seluruh dunia, membayar bermacam tagihan, menerima pembayaran untuk website, aplikasi atau email Anda 
  • PayPal memungkinkan Anda untuk mengirim uang untuk teman maupun keluarga dengan proses yang cepat, aman dan nyaman 
  • PayPal menyediakan perlindungan pembeli dan penjual untuk setiap transaksi yang sesuai persyaratan yang ditetapkan layanan 
  • PayPal memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah dari bank atau penyedian kartu digunakan untuk rekening PayPal  
Baca Juga:  Cara Ganti Password WiFi Indihome dengan Beberapa Langkah

Bagaimana Cara Daftar PayPal? 

Tentu saja untuk bisa menggunakan layanan PayPal ini, maka Anda perlu memiliki akun PayPal terlebih dahulu. Beberapa syarat yang perlu disiapkan antara lain 

  • Alamat email aktif 
  • Kartu kredit, debit, atau rekening bank, atau langsung isi saldo PayPal melalui transfer  

Berikut ini langkah untuk daftar PayPal: 

  1. Buka website resmi PayPal lalu klik tombol  “Daftar Sekarang” 
  2. Silakan tentukan jenis akun PayPal yang diinginkan (Pribadi atau Bisnis) 
  3. Lengkapi formulir yang tersedia dengan data diri Anda, seperti nama, email, nomor telepon, alamat dan kata sandi 
  4. Pastikan Anda menyetujui syarat dan ketentuan PayPal  
  5. Jika dirasa sudah sesuai klik tombol “Buat Rekening” 
  6. Silakan lakukan verifikasi akun PayPal baru Anda (ikuti instruksi yang dijelaskan dalam email dan nomor telepon Anda) 
  7. Hubungkan kartu (kredit, debit, atau prabayar) Anda ke akun PayPal Anda  
  8. Selesai 

Setelah menyelesaikan pendaftaran dan pembuatan rekening, kini Anda sudah bisa menggunakan PayPal untuk belanja online, mengirim atau menerima pembayaran. Selain itu, Anda juga bisa mengelola akun PayPal Anda dari website atau dari aplikasi seluler PayPal yang bisa Anda unduh ke ponsel. 

Baca Juga:  FLKS TikTok, Ini Penjelasannya Bagi Anda yang Malu Bertanya 

Bagaimana Cara Penarikan Saldo PayPal ke Rekening? 

Sebagai salah satu layanan terkemuka di seluruh dunia, pengguna PayPal saat ini sudah semakin mudah untuk melakukan withdrawal. Berikut langkahnya: 

  1. Buka PayPal dan pastikan sudah login ke akun Anda 
  2. Klik Wallet (di atas tampilan) 
  3. Pilih rekening bank yang Anda gunakan untuk proses penarikan 
  4. Tentukan nominal dana yang ingin ditarik dari saldo PayPal (sesuai batas yang ditetapkan PayPal maupun oleh pihak bank) 
  5. Klik “Continue” lalu konfirmasi perintah penarikan tersebut 
  6. Selanjutnya, Anda perlu menunggu dana masuk ke rekening bank Anda (biasanya 2-4 hari kerja tergantung bank)   

Sudah Paham Apa Itu PayPal? 

Kini Anda sudah lebih mengenal tentang PayPal, mulai dari pengertian, fungsi hingga cara untuk melakukan penarikan dana. Layanan keuangan yang satu ini sudah semakin terjangkau bagi lebih banyak kalangan karena tak mewajibkan calon penggunanya untuk memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Tak heran jika belakangan makin banyak orang yang berminat menggunakannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *