TikTok Analytics Exolyt

Mengenal TikTok Analytics Exolyt: Alat Penunjang Kreator Maksimalkan Video 

Diposting pada

TikTok Analytics Exolyt adalah sebuah platform berbasis website yang menyediakan alat statistik, analitik, dan penghitung estimasi penghasilan kreator TikTok. Dengan mengakses situs ini, pengguna bisa lebih mudah dalam menganalisis kinerja video Tiktok. Selain itu, hasil statistik seperti tayangan, suka, komentar, pengikut dan sebagainya juga dapat membantu kreator dalam meningkatkan videonya. 

Apa Itu TikTok Analytics Exolyt? 

TikTok Analytics Exolyt

Bisa dikatakan bahwa para kreator atau siapapun yang ingin memanfaatkan video TikTok, bisa memanfaatkan sajian data dari situs ini untuk mendapatkan kinerja maksimal dari konten yang dibuat. Situs yang dibuat oleh The Extravagant Company yang berpusat di Finlandia ini dapat dimanfaatkan untuk memantau perkembangan akun, melihat video mana yang paling mendorong pertumbuhan akun, dan mengetahui tren di TikTok.  

Tak hanya sampai di situ saja, pengguna juga bisa memanfaatkan alat ini untuk memonitor influencer yang diajak kerjasama, membuat laporan yang dengan data yang lebih luas, hingga menyajikan data secara otomatis ke Google Spreadsheet. Artinya, alat ini membantu pengguna dalam meningkatkan strategi pemasaran di TikTok melalui wawasan tentang hal-hal disukai dan diminati audiens. Pengguna bisa melihat data dan analisis secara akun real-time di dashboard. 

Fitur Tiktok Analytics Exolyt 

Untuk alat gratis, fitur yang ditawarkan situs ini terbilang sudah cukup lengkap dan fungsional. Berikut ini beberapa di antaranya: 

  • Statistik akun: memperlihatkan jumlah pengikut, tayangan video, like, komentar dan rasio keterlibatan 
  • Statistik video: memperlihatkan jumlah penayangan, like, komentar, bagikan dan rata-rata waktu menonton 
  • Statistik audiens: memperlihatkan demografi pengikut berdasar negara, usia dan jenis kelamin 
  • Statistik hashtag: memperlihatkan jumlah tayangan dan keterlibatan untuk hashtag yang digunakan pada video  
  • Statistik tren: memperlihatkan topik dan musik yang sedang populer di TikTok beserta relevansinya dengan akun pengguna  
Baca Juga:  Pilihan Cara Mengaktifkan GPS di HP Android dan iOS 

Dengan kemampuan yang demikian, alat analitik ini bisa digunakan secara gratis dan tetap mudah digunakan meski oleh pemula sekalipun. Karena berbasis web, maka ia pun dapat diakses lewat web maupun aplikasi seluler. Bagi pengguna yang ingin mengakses fungsi dan fitur lebih, seperti laporan PDF, ekspor data, analisis grup, dan sebagainya, masih ada opsi upgrade ke paket berbayar. 

Cara Menggunakan Tiktok Analytics Exolyt 

  1. Buka aplikasi browser di perangkat Anda, baik laptop maupun smartphone 
  2. Kunjungi website Exolyt kemudian silakan buat akun (gratis) menggunakan email maupun akun media sosial  
  3. Selanjutnya, masukkan nama pengguna Tiktok yang ingin dianalisa pada kotak pencarian. Setelah itu, klik tombol Cari 
  4. Setelah proses pencarian selesai, Anda bisa melihat laporan analisis atas akun Tiktok yang dimaksud meliputi jumlah video, pengikut, jumlah like rata-rata per video, rata-rata komentar per video dan lain sebagainya 
  5. Klik judul video pada laporan tersebut apabila Anda ingin melihat analisis untuk video Tiktok tertentu, kemudian Anda akan melihat laporan meliputi jumlah penayangan, like, komentar, bagikan, jam tontonan dan sebagainya untuk video tersebut 
  6. Fitur Perbandingan VIdeo bisa Anda gunakan untuk membandingkan dengan video lain yang serupa  
  7. Setelah selesai, fitur Ekspor Data bisa Anda manfaatkan untuk mengekspor data analisis tersebut ke dalam ke format CSV maupun PDF  
Baca Juga:  Begini Cara Menyembunyikan Repost TikTok dengan Mudah  

Haruskah Anda Ikut Menggunakan TikTok Analytics Exolyt Ini? 

Setelah membaca tentang manfaat dan fitur tool analitik TikTok ini, bisa disimpulkan bahwa platform ini bisa jadi pilihan alat bantu yang ideal bagi banyak pengguna. Alat ini disebut efektif dalam membantu meningkatkan strategi pemasaran maupun konten di Tiktok. Data dan analisis dari website ini, memudahkan pengguna dalam menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai kinerja yang diharapkan. 

Melalui laporan dari website ini, Anda bisa menyusun strategi berikutnya berdasarkan bukti terkait apa yang harus diposting, kapan harus post, dan bagaimana caranya meningkatkan engagement dengan followers dan audience. Alat ini dapat memudahkan Anda dalam mengidentifikasi potensi atau peluang untuk bekerjasama dengan kreator maupun merek lain yang relevan dengan tema yang Anda pilih. Dengan kata lain, layanan ini dapat membantu Anda dalam meningkatkan jaringan dan eksposur Anda di platform Tiktok dan sebaiknya Anda manfaatkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *