Rekomendasi Anime Terbaik 2023

10 Rekomendasi Anime Terbaik 2023, Sudah Tonton Semuanya?  

Diposting pada

Rekomendasi anime terbaik 2023 adalah daftar judul anime yang tayang pada tahun 2023 dengan kualitas yang layak sebagai tontonan terbaik. Cukup banyak anime, baik adaptasi baru maupun prekuel, yang memiliki jadwal tayang pada tahun ini. Meskipun sudah memasuki kuartal terakhir, masih ada kesempatan bagi Anda yang mungkin melewatkan beberapa anime rekomendasi berikut ini. 

Apa Saja Rekomendasi Anime Terbaik 2023 Ini? 

Rekomendasi Anime Terbaik 2023

Ya, Anda mungkin sudah menonton beberapa anime baru sepanjang 2023 ini yang memang infonya selalu ramai berseliweran di berbagai media. Tak heran mengingat tahun ini memang cukup banyak judul yang berdatangan menunggu untuk Anda tonton di saluran favorit. Nah, jika Anda masih belum yakin sudah menonton semuanya, coba cek daftar rekomendasi di bawah:  

1. Jujutsu Kaisen 0: Movie 

Anime pertama dalam daftar ini merupakan prekuel dari seri Jujutsu Kaisen yang menceritakan tentang Yuta Okkotsu, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat roh-roh jahat yang disebut Kutukan. Yuta menjadi murid dari sekolah Jujutsu, tempat para penyihir bertarung melawan Kutukan. Di sana, ia bertemu dengan Gojo Satoru, Panda, dan Inumaki Toge, yang akan menjadi teman dan guru baginya. 

2. Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc 

Kedua, anime ini merupakan adaptasi dari arc Mugen Train dari manga Kimetsu no Yaiba yang menceritakan tentang petualangan Tanjiro Kamado, seorang pemburu iblis yang mencari cara untuk menyembuhkan adiknya, Nezuko, yang berubah menjadi iblis. Di arc ini, Tanjiro dan teman-temannya bergabung dengan Hashira Api, Kyojuro Rengoku, untuk menghadapi iblis yang menguasai kereta api tanpa henti. 

Baca Juga:  Ini 4 Rekomendasi Situs untuk Download Subtitle Film  

3. Tokyo Revengers 

Berikutnya, anime ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang menceritakan tentang Takemichi Hanagaki, seorang pemuda yang tidak puas dengan hidupnya dan mengetahui bahwa pacar pertamanya, Hinata Tachibana, tewas karena terlibat dalam konflik antara geng-geng motor. Takemichi kemudian mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mencoba mengubah nasib Hinata dan dirinya sendiri. 

4. Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2 

Anime yang satu ini merupakan kelanjutan dan penutup dari seri Shingeki no Kyojin yang menceritakan tentang perjuangan umat manusia melawan raksasa pemakan manusia yang disebut Titan. Di season terakhir ini, Eren Yeager dan teman-temannya harus menghadapi konflik yang melibatkan bangsa Marley, Eldia, dan Ymir Fritz, sang pendiri Titan. 

5. Sword Art Online: Progressive 

Ya, anime ini merupakan adaptasi dari novel ringan berjudul sama yang menceritakan tentang Kirito dan Asuna, dua pemain game VRMMORPG Sword Art Online yang terjebak di dalam game tersebut dan harus menyelesaikan semua lantai untuk bisa keluar. Anime ini akan mengisahkan kembali petualangan mereka dari lantai pertama hingga akhir. 

6. Boku no Hero Academia Season 6 

Anime ke-6 dalam daftar ini merupakan lanjutan dari seri Boku no Hero Academia yang menceritakan tentang Izuku Midoriya, seorang anak laki-laki tanpa kekuatan super yang bercita-cita menjadi pahlawan super. Di season keenam ini, Izuku dan teman-temannya harus menghadapi musuh terkuat mereka, yaitu Shigaraki Tomura dan Liga Penjahat. 

7. Chainsaw Man 

Selanjutnya ada anime adaptasi dari manga berjudul sama yang menceritakan tentang Denji, seorang pemuda miskin yang bekerja sebagai pembunuh bayaran bersama anjing gergaji mesinnya, Pochita. Suatu hari, ia dibunuh oleh iblis dan dibangkitkan kembali oleh Pochita yang menyatu dengan tubuhnya. Kini, ia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi manusia gergaji mesin dan bergabung dengan Divisi Pemburu Iblis Publik Keselamatan. 

Baca Juga:  Cara Bikin Story YouTube dan Tips yang Harus Anda Coba 

8. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S 

Lalu, ada anime yang merupakan sekuel dari seri Kobayashi-san Chi no Maid Dragon. Anime ini menceritakan tentang Kobayashi, seorang pekerja kantoran yang hidup bersama Tohru, seorang naga yang berubah menjadi pembantu manusia. Di season kedua ini, Kobayashi dan Tohru akan bertemu dengan naga-naga lain yang memiliki kepribadian dan masalah mereka sendiri. 

9. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 3 

Seri lanjutan Re:Zero yang satu ini mengisahkan tentang Subaru Natsuki, seorang pemuda biasa yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi dan memiliki kemampuan untuk kembali ke titik tertentu setiap kali ia mati. Di season ketiga ini, Subaru harus menghadapi ancaman baru dari Kultus Penyihir dan Gluttony, salah satu dari Tujuh Iblis Mematikan. 

10. Horimiya 

Terakhir, anime ini adalah adaptasi dari manga berjudul sama yang menceritakan tentang hubungan antara Hori Kyoko dan Miyamura Izumi, dua siswa SMA yang memiliki sisi lain yang tidak diketahui oleh teman-teman sekelas mereka. Hori adalah gadis populer yang pintar dan cantik, tapi di rumah ia harus mengurus adiknya dan pekerjaan rumah tangga. Miyamura adalah anak pendiam yang berambut panjang dan berkacamata, tapi di luar sekolah ia memiliki banyak tato dan tindik. Keduanya saling tertarik dan mulai menjalin hubungan romantis. 

Akhir Kata 

Sudahkah judul-judul dalam daftar rekomendasi anime terbaik 2023 di atas Anda tonton semuanya? Jika belum, tak ada salahnya Anda cek tempat nonton Anda biasanya untuk update terbaru. Selamat menonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *