Filter Instagram Aesthetic Gelap

Filter Instagram Aesthetic Gelap Recommended untuk Anda Coba 

Diposting pada

Filter Instagram Aesthetic GelapFilter Instagram aesthetic gelap adalah lapisan tambahan untuk membuat foto jadi lebih gelap untuk memberikan kesan yang lebih menarik. Biasanya, filter semacam ini bertujuan untuk meninggalkan kesan yang lebih dramatis atau misterius pada foto. Nah, apabila Anda ingin menggunakan kesan tersebut pada unggahan IG, silakan simak beberapa rekomendasinya berikut. 

Apa Saja Filter Instagram Aesthetic Gelap yang Bagus? 

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang jadi favorit banyak pengguna yang ingin berbagi foto maupun video. Nah, salah satu fitur andalan Instagram adalah filter yang dapat mengubah tampilan foto dan video dengan instan tanpa perlu mengutak-atik setelan. Diantara sekian banyak filter, hasil yang gelap, misterius nan dramatis sering kali menjadi interest pengguna.  

 

Nah, apabila Anda termasuk salah satu pengguna IG yang ingin menggunakan filter gelap estetik, berikut adalah daftar nama filter gelap di Instagram untuk Anda coba: 

1. Juno  

Filter ini adalah salah satu filter bawaan Instagram yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Filter ini memberikan efek kontras dan pencahayaan yang tinggi, sehingga foto Anda terlihat lebih jelas dan tajam, meskipun diambil di tempat gelap. Filter ini juga bisa membuat warna-warna pada foto lebih hidup dan cerah. 

2. Low Light  

Filter ini cocok untuk Anda yang ingin berfoto di tempat yang sangat gelap, seperti di kamar atau di luar ruangan pada malam hari. Filter ini akan memberikan efek cahaya yang lembut dan hangat, sehingga foto Anda tidak terlihat terlalu suram. Anda bisa menambahkan flash kamera untuk membuat foto lebih fokus. 

Baca Juga:  Cara Menyimpan Video Reels IG dengan Musik Mudah Banget

3. Vintage 3  

Filter ini memberikan efek warna yang klasik dan retro, seperti foto-foto jadul. Filter akan memberikan kesan yang lebih artistik dan unik, jelas dengan nuansa gelap yang dominan pada foto Anda. tak heran jika kemudian filter ini sering digunakan oleh banyak selebgram. 

4. Vintage  

Filter ini memberikan efek gelap dan tua pada foto dan video, sehingga membuatnya terlihat seperti foto atau video jadul dari era 70-an atau 80-an. Filter ini cocok untuk foto dan video yang memiliki unsur nostalgia, retro, atau sejarah, seperti mobil, mainan, atau poster. 

5. Disposable  

Filter ini memberikan efek seperti foto-foto hasil cetakan kamera disposable atau kamera saku. Filter ini bisa membuat foto Anda terlihat lebih natural dan casual, dengan warna-warna yang gelap dan sedikit pudar. Filter ini juga cocok untuk Anda yang suka dengan gaya foto vintage atau nostalgia. 

6. Noir 

Filter ini memberikan efek hitam putih dengan kontras tinggi pada foto dan video, sehingga membuatnya terlihat seperti film noir klasik. Filter ini cocok untuk foto dan video yang memiliki unsur cahaya dan bayangan yang kuat, seperti arsitektur, pemandangan kota, atau potret. 

7. Darkroom 

Filter ini memberikan efek gelap dan redup pada foto dan video, sehingga membuatnya terlihat seperti hasil cetakan dari kamar gelap fotografi. Filter ini cocok untuk foto dan video yang memiliki warna-warna solid atau pastel, seperti bunga, makanan, atau fashion. 

8. Gothic 

Filter ini memberikan efek gelap dan suram pada foto dan video, sehingga membuatnya terlihat seperti suasana gotik yang angker dan menyeramkan. Filter ini cocok untuk foto dan video yang memiliki unsur horror, mistis, atau fantasi, seperti kuburan, gereja, atau hantu. 

Baca Juga:  Apa Itu Pesanan Sedang Diverifikasi Shopee? 

9. Grunge 

Filter ini memberikan efek gelap dan kotor pada foto dan video, sehingga membuatnya terlihat seperti gaya grunge yang kasar dan rebel. Filter ini cocok untuk foto dan video yang memiliki unsur rock, punk, atau metal, seperti musik, tato, atau graffiti. 

Cara Menggunakan Filter Gelap Instagram 

Untuk mengaktifkan filter Instagram, termasuk rekomendasi di atas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut: 

  1. Buka aplikasi Instagram lalu ketuk ikon kamera (di kiri atas) untuk mulai membuat story 
  2. Geser layar ke kanan atau kiri untuk memilih mode foto maupun video  
  3. Ketuk pada ikon wajah tersenyum (di kanan bawah) untuk membuka menu Filter 
  4. Geser layar ke kanan atau kiri untuk melihat pilihan filter yang ada. Selain itu, Anda juga bisa ketuk ikon browse (di kanan atas) jika ingin mencari filter lain buatan pengguna lain 
  5. Ketuk pada filter yang Anda inginkan untuk mengaplikasikannya ke foto maupun video Anda. Anda juga bisa melakukan penyesuaian intensitas filter cukup dengan menggeser slider (di bawah layar) 
  6. Ketuk tombol putih (di tengah layar) untuk mulai mengambil foto, atau tahan tombol untuk merekam video 
  7. Ketuk pada ikon centang (di kanan atas) apabila ingin menyimpan foto atau video ke story  

Akhir Kata 

Rekomendasi filter Instagram aesthetic gelap di atas bisa jadi referensi bagi Anda yang saat ini sedang mencari filter sesuai preferensi Anda. Ada kemungkinan Anda perlu melakukan sedikit penyesuaian agar bisa mendpaatkan hasil yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda. Namun tentunya, penggunaan filter akan memudahkan proses pembuatan foto dan videonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *