Cara-Membatalkan-Top-Up-Shopeepay

Cara Membatalkan Top Up Shopeepay Lewat Indomaret

Diposting pada

Shopeepay merupakan layanan dompet digital yang disediakan oleh marketplace Shopee. Dimana dengan e wallet tersebut kita bisa berbelanja dan melakukan pembayaran tagihan dengan lebih mudah.

Nah sebelum bisa menggunakan dompet digital Shopeepay, tentu kita harus mengisi saldonya terlebih dahulu. Salah satu metode top up Shopeepay yang banyak digunakan yaitu lewat Indomaret.

Cara ini banyak dipilih karena dinilai lebih mudah dan praktis khususnya bagi yang tidak punya rekening bank bisa top up melalui Indomaret.

Nah mungkin kalian pernah ketika melakukan top up Shopeepay di Indomaret namun tiba-tiba ingin membatalkannya. Apakah bisa? Jika ingin tahu jawabannya dan tidak gagal top up, simak pembahasan berikut ini.

Cara Top Up Shopeepay di Indomaret

Sebelum kita masuk ke permasalahan utamanya, mari kita pelajari terlebih dahulu bagaimana cara top up melalui Indomaret. Biasanya ada 2 metode yang bisa digunakan, sebagai berikut :

Baca Juga:  Tahapan On Delivery di Shopee dan Cara Cek Status Pengiriman 

Lewat Kasir

Cara paling umum untuk top up shopeepay lewat Indomaret yaitu melalui kasir. Dimana kita perlu untuk datang ke Indomaret terdekat dari tempat kalian.

Kemudian langsung ke bagian kasir dan bilang ingin melakukan top up Shopeepay. Selanjutnya berikan nomor shopeepay kalian untuk diproses.

Berikan pembayaran sesuai dengan nominal top up yang diinginkan ditambah dengan biaya admin. Maka permintaan kalian akan segera diproses oleh kasir.

Lewat Mesin Indomaret

Nah biasanya di Indomaret juga ada sebuah mesin khusus yang ternyata juga bisa kalian gunakan untuk top up Shopeepay lho. Bagaimana caranya?

  • Tap pada bagian manapun di mesin Indomaret tersebut.
  • Setelah itu, tap menu Layanan Payment Point.
  • Kemudian pilih opsi E-Commerce dan cari logo Shopee.
  • Masukkan nomor akun Shopee kalian masing-masing.
  • Tap lanjutkan dan konfirmasi pembayaran.
  • Pilih Pembayaran Tunai, maka otomatis struk akan dicetak.
  • Bawa struk tersebut ke bagian kasir dan lakukan pembayaran.
  • Nantinya saldo akan langsung masuk ke akun ShopeePay kalian.

Apakah Bisa Membatalkan Top Up Shopeepay Lewat Indomaret?

Nah kembali lagi ke permasalahan utama kita tentang bagaimana cara membatalkan top up Shopeepay lewat Indomaret. Apakah bisa?

Baca Juga:  Ini 5 Rekomendasi Toko Baju di Shopee untuk Wanita 

Hal tersebut tergantung dari situasinya, apakah permintaan top up kalian sudah selesai diproses oleh kasir Indomaret atau belum.

Misal setelah kalian bilang ingin melakukan top up Shopeepay ke kasir, kemudian menyerahkan nomor dan melakukan pembayaran.

Apabila sebelum kasir memproses top up, kalian berubah pikiran dan maka tinggal bilang ke kasir untuk membatalkannya saja.

Akan tetapi, jika kasir sudah terlanjur memproses top up dan saldo shopeepay juga sudah masuk ke akun kalian, maka proses top up tidak akan bisa dibatalkan lagi.

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan lengkap tentang cara membatalkan top up Shopeepay. Jika memang sekiranya kalian berubah pikiran sebelum top up diproses oleh kasir, maka sebaiknya cepat katakan.

Karena jika top up shopeepay kalian sudah terlanjur di proses dan berhasil, maka saldo shopeepay pun akan masuk ke akun kita serta tidak bisa dibatalkan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *