HP-Xiaomi-Tidak-Bisa-Ditelepon

8 Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Menerima Telepon

Diposting pada

Apakah HP Xiaomi kalian tidak bisa menerima panggilan dari orang lain? Beberapa pengguna smartphone memang pernah melaporkan masalah semacam ini terjadi pada perangkat mereka.

Dimana ketika ada orang yang mencoba meneleponnya, panggilan tersebut tidak masuk ke smartphone Xiaomi. Kira-kira apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasinya?

Tips Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Ditelepon

Biasanya hal semacam ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari masalah pada perangkat, jaringan atau yang lainnya.

Nah untuk mencari solusi terbaiknya, maka kita harus cari tahu apa penyebab dan mencoba beberapa tips berikut ini.

Restart Smartphone

Tips pertama yang bisa kita coba yaitu dengan cara paling mudah dan simple terlebih dahulu, yaitu dengan merestart HP Xiaomi kalian.

Biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada smartphone dan siapa tahu bisa membuat HP kalian dapat menerima panggilan lagi.

Cek Nomor HP

Langkah berikutnya kalian juga harus memastikan bahwa nomor telepon sudah dimasukkan dengan benar sesuai yang terpasang di HP kalian.

Baca Juga:  5 Tips Mengatasi Baterai Xiaomi Redmi 4a Cepat Habis

Mungkin saja panggilan tidak masuk ke HP karena memang nomor hp tujuan yang ditelepon salah sehingga membuatnya salah sambung.

Cek Kondisi Sinyal

Hal yang tak kalah penting dan wajib kalian perhatikan adalah kondisi sinyal pada smartphone kalian. Pastikan bahwa kondisi sinyal dalam kondisi yang bagus sehingga ia bisa dihubungi.

Karena jika smartphone tidak mendapatkan sinyal yang cukup, maka tentu ia tak akan bisa terhubung ke jaringan dan nantinya sulit untuk ditelepon.

Jangan Setting LTE Only

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pengguna smartphone adalah mensetting smartphone ke kondisi LTE Only.

Dengan begitu, maka smartphone hanya akan menerima jaringan 4G LTE saja dan mengakibatkan ia tak bisa menerima telepon maupun SMS dan hanya bisa untuk internet saja.

Cek Masa Aktif Kartu

Sebenarnya kartu yang sudah berada dalam masa tenggang pun masih bisa digunakan untuk menerima panggilan. Namun kalian juga harus tetap pastikan bahwa kartu belum terblokir.

Biasanya kartu yang telah terblokir tidak akan mendapatkan sinyal saja sekali yang menandakan bahwa simcard sudah dalam kondisi nonaktif dan tidak bisa digunakan lagi.

Ganti ROM

Apabila HP Xiaomi tiba-tiba tidak bisa ditelepon setelah berganti ROM, mungkin saja bug atau masalah ada pad ROM yang sedang kalian gunakan.

Baca Juga:  Cara Mengatur Spasi di Word Agar Tidak Berantakan

Sehingga untuk mengatasinya kalian perlu menggantinya dengan ROM lain yang lebih stabil atau mengembalikannya ke stock ROM.

Lakukan Factory Reset

Factory Reset merupakan cara untuk mengembalikan kondisi smartphone ke settingan pabrik. Namun perlu diingat bahwa cara ini akan menghapus data-data penting di HP Xiaomi kalian.

Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan Factory Reset, sebaiknya kalian lakukan backup terhadap file penting ke perangkat lain seperti komputer dan laptop.

Bawa ke Tempat Service

Terakhir, jika sekiranya semua tips trik sudah kalian coba namun belum ad yang berhasil maka ada baiknya untuk coba bawa ke tempat service.

Mungkin masalah ini terjadi karena adanya komponen yang rusak dan harus diperbaiki atau diganti sehingga harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu apalagi jika baterai xiaomi cepat habis maka wajib bagi anda untuk langsung dibawa ketempat service.

Kesimpulan

Itulah beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa menerima panggilan. Jika smartphone kalian tak bisa ditelepon, maka bisa coba tips trik diatas.

Karena masalah yang satu ini memang cukup sering dialami oleh pengguna HP Xiaomi. Semoga informasi diatas bisa membantu dan juga bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *