Fitur Aplikasi SiCepat

Ini 5 Fitur Aplikasi SiCepat yang Mudahkan Pengiriman Paket

Diposting pada

Fitur Aplikasi SiCepatFitur aplikasi SiCepat adalah menu-menu bermanfaat yang tersedia dalam aplikasi seluler SiCepat untuk memudahkan pengguna mengakses layanan. Belakangan memang makin banyak orang yang percaya pada layanan ekspedisi SiCepat. Terlebih dengan hadirnya aplikasi seluler yang semakin memudahkan pengguna untuk memanfaatkan layanan kirim barang tersebut.  

Apa Saja Fitur Aplikasi SiCepat yang Menarik Anda Simak? 

Aplikasi SiCepat sendiri adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan barang melalui layanan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini sesuai jenis perangkat yang mereka pergunakan. Pengguna android bisa mendapatkannya dari Google Play Store, sementara pengugna iOS dapat menginstalnya secara gratis dari Apple AppStore.  

Ada berbagai manfaat yang bisa pengguna rasakan dari aplikasi SiCepat ini, antara lain: 

  • Kemudahan dalam membuat pesanan pengiriman, cukup input data pengirim dan penerima lalu pilih jenis layanan (SiCepat GO!, SiCepat COD, atau SiCepat GOKIL)  
  • Lebih mudah melacak status paket cukup dengan menginput nomor resi atau Request Resi  
  • Melihat riwayat pesanan maupun tagihan pengiriman  
  • Akses ke layanan CS SiCepat Ekspres baik via telepon, email maupun WhatsApp Bot  
  • Akses ke berbagai informasi terbaru (promo, diskon dan reward) dari SiCepat Ekspres 

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain: 

1. Cek Tarif 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui biaya pengiriman paket ke berbagai tujuan di Indonesia dengan mudah dan akurat. Berikut adalah langkah-langkahnya: 

  1. Buka aplikasi SiCepat di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah memiliki akun dan login ke akun tersebut 
  2. Pilih menu Cek Tarif (di halaman utama aplikasi)  
  3. Masukkan informasi pengiriman paket Anda (asal, tujuan, berat dan dimensi paket) atau gunakan fitur Timbang Paket di aplikasi. 
  4. Klik tombol Cek Tarif untuk melihat daftar layanan serta nominal tarif yang dikenakan untuk pengiriman tersebut 
  5. Pilih jenis layanan sambil memperhatikan detail layanan, seperti estimasi waktu pengiriman, asuransi, dan fasilitas lain yang tersedia 
  6. Apabila Anda sudah yakin dengan pilihan layanan pengiriman tersebut, klik tombol Lanjutkan  
Baca Juga:  Apa Itu SiCepat Go, Mudah Kirim Paket ke Luar Negeri  

2. Cek Resi 

 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak status dan lokasi paket yang dikirim dengan menggunakan nomor resi yang diberikan oleh SiCepat. Berikut ini caranya: 

  1. Buka aplikasi SiCepat dan pastikan sudah masuk ke akun Anda 
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Cek Resi (di bawah layar)  
  3. Masukkan nomor resi pengiriman dari penjual atau kurir SiCepat 
  4. Tekan tombol Cek Resi  
  5. Dalam hitungan detik aplikasi akan menampilkan informasi detail pengiriman barang (nama pengirim, nama penerima, alamat tujuan, tanggal pengiriman, tanggal estimasi sampai, status pengiriman hingga riwayat perjalanan barang)  
  6. Setelah cek resi, tak ada salahnya Anda terus memantau status pengiriman barang di palikasi SiCepat dan segera hubungi layanan pelanggan SiCepat jika ada masalah atau pertanyaan  

3. Pickup 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memesan jasa penjemputan paket dari lokasi yang diinginkan tanpa perlu mengunjungi kantor atau agen SiCepat. Untuk itu, silakan ikuti langkah berikut: 

  1. Buka aplikasi SiCepat lalu pilih menu Kirim Paket 
  2. Masukkan detail pengirim dan penerima, seperti nama, alamat, nomor telepon, dan berat paket 
  3. Pilih jenis layanan (misalnya SiCepat REG, SiCepat BEST atau SiCepat ECO)  
  4. Pilih metode pembayaran, bisa menggunakan saldo SiCepat, transfer bank atau COD  
  5. Setelah pembayarannya berhasil, Anda akan menerima nomor resi dan kode pickup  
  6. Pilih menu Pickup lalu masukkan kode pickup yang Anda dapatkan tadi  
  7. Silakan tentukan tanggal dan waktu penjemputan barang  
  8. Kurir SiCepat akan menuju lokasi Anda untuk mengambil barang yang sudah dikemas tersebut 
Baca Juga:  Begini Cara Menambahkan Chatbot Copilot di WhatsApp 

4. Promo 

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi terbaru tentang promo dan diskon dari SiCepat bersama mitra.  

5. Bantuan 

Fitur ini memungkinkan pengguna menghubungi layanan bantuan pelanggan, baik melalui sambungan telepon, email ataupun chat. Fitur ini bisa sangat berguna saat Anda mengalami kendala atau ada pertanyaan terkait pengiriman  

Akhir Kata 

Sudah cukup jelas bukan tentang apa saja fitur aplikasi SiCepat di atas? Aplikasi seluler SiCepat ini bisa jadi solusi praktis dan efisien untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang, utamanya bagi pelaku bisnis online dan offline.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *