Cara Menggunakan Aplikasi Kerjoo

Cara Menggunakan Aplikasi Kerjoo untuk Cari Kerjaan Terbaik untuk Anda   

Diposting pada

Cara menggunakan aplikasi Kerjoo adalah langkah yang bisa pengguna lakukan untuk mengakses fitur dan layanan aplikasi cari kerja. Ya, aplikasi yang satu ini mendapat banyak perhatian karena memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Di lain sisi, layanan ini juga memudahkan perusahaan untuk mendapatkan karyawan melalui prosedur yang jauh lebih efisien. 

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Kerjoo: Daftar dan Lamar 

Cara Menggunakan Aplikasi Kerjoo

Aplikasi Kerjoo adalah sebuah platform online yang membantu para pencari kerja dan pemberi kerja untuk saling terhubung. Layanan ini menyediakan banyak lowongan pekerjaan dari berbagai bidang dan industri yang memudahkan para pencari kerja menemukan lowongan dengan mudah dan cepat. Tak hanya bagi lulusan baru, layanan semacam ini juga banyak membantu mereka yang jadi korban PHK atau yang masih serabutan. 

Fitur Aplikasi Kerjoo 

Secara fungsionalitas, aplikasi ini memang hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam mencari lowongan, mengirim lamaran, mengikuti tes, dan melakukan wawancara. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang gaji, kualifikasi, dan review perusahaan dari para karyawan sebelumnya. Jelas karena layanan ini memiliki tujuan sebagai solusi para pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan sesuai minat, bakat dan kemampuan. 

Berikut ini sejumlah fitur berguna di aplikasi Kerjoo: 

  • Menjelajahi ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai bidang dan industri yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda. 
  • Membuat profil profesional yang menarik dan lengkap dengan mengunggah CV, sertifikat, portofolio, dan video presentasi diri Anda. 
  • Mengirimkan lamaran pekerjaan secara online dengan satu klik, tanpa perlu mengisi formulir panjang atau mengirim email. 
  • Melacak status lamaran pekerjaan Anda dan mendapatkan notifikasi jika ada panggilan wawancara atau tes. 
  • Berkomunikasi langsung dengan perusahaan perekrut melalui fitur chat yang tersedia di aplikasi. 
  • Mendapatkan tips dan saran karir dari para ahli dan mentor yang berpengalaman di bidangnya. 
Baca Juga:  Aplikasi Gojek Error Hari Ini, Penyebab dan Cara Mengatasinya 

Cara Daftar di Kerjoo 

Untuk bisa menggunakan aplikasi Kerjoo, maka Anda sebagai pengguna perlu mengikuti langkah berikut: 

  1. Unduh dan instal aplikasi Kerjoo dari Google Play Store atau App Store. 
  2. Buka aplikasi dan pilih Daftar di halaman awal aplikasi.  
  3. Lengkapi formulir pendaftaran dengan data diri Anda, seperti nama, email, nomor telepon, dan kata sandi. 
  4. Verifikasi akun Anda dengan cara memasukkan kode OTP yang dikirim oleh sistem ke kotak masuk email atau SMS di nomor telepon Anda. 
  5. Lanjutkan dengan melengkapi profil Anda mulai dari sejumlah informasi pribadi, pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian Anda. 
  6. Upload foto profil dan CV Anda yang terbaru dan profesional. 

Setelah akun berhasil terdaftar,  Anda sudah bisa mulai mencari dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan. Tips, usahakan untuk melengkapi profil Anda secara detail untuk membantu perusahaan calon pemberi kerja memberikan penilaian terbaik. Selain itu, untuk meningkatkan peluang mendapat panggilan kerja, usahakan untuk membuat profil semenarik dan seprofesional mungkin. 

Baca Juga:  Reward FF 2023 com Penghasil Diamond Free Fire

Cara Mencari Lowongan di Kerjoo 

Untuk mulai mencari lowongan pekerjaan di Kerjoo, Anda bisa mengikuti langkah berikut: 

  1. Lakukan pencarian lowongan yang sesuai dengan kriteria Anda dengan menggunakan fitur filter dan pencarian. Cukup masukkan jenis pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda pada kolom pencariannya. 
  2. Setelah beberapa hasil ditampilkan, lanjutkan dengan memfilter lowongan berdasarkan lokasi, gaji, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan dan lainnya sesuai preferensi Anda. 
  3. Silakan baca detail deskripsi lowongan dengan teliti, perhatikan pula syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan. Anda mungkin perlu melakukan langkah ini hingga beberapa kali hingga merasa ada yang ideal. 
  4. Apabila Anda merasa ada kecocokan dan tertarik dengan salah satu lowongan, klik tombol Lamar Sekarang untuk mulai mengirimkan lamaran. 
  5. Setelah lamaran terkirim, tunggu balasan dari perusahaan di kotak masuk email atau notifikasi aplikasi Anda. Apabila Anda menerima panggilan kerja, maka siapkan diri Anda untuk ikut proses seleksi berikutnya. 

Akhir Kata 

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Kerjoo. Pastinya siapapun ingin mendapatkan pekerjaan profesional impian. Nah, hadirnya layanan seperti Kerjoo ini layak untuk Anda coba untuk memudahkan pencarian lowongan yang biasanya membutuhkan banyak waktu dan tenaga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *