Emote Free Fire

Emote Free Fire, Haruskah Anda Ikut Mengoleksinya?   

Diposting pada

Emote Free Fire adalah fitur yang memungkinkan pemain untuk mengekspresikan emosi atau perasaan mereka menggunakan karakternya di dalam permainan. Item yang satu ini seringkali jadi bahan obrolan di kalangan player karena gengsi yang bisa terwakili melalui koleksi langka, mahal atau unik. Lantas apakah Anda harus ikut berburu koleksi emote? Silakan simak penjelasannya di bawah ini.  

Apa Emote Free Fire: Pengertian, Cara Mendapatkan dan Menggunakannya   

Emote Free Fire

Emote di game Free Fire bisa berupa gerakan, suara, atau simbol yang muncul di atas kepala karakter. Tak sekedar jadi tampilan semata, emote juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman atau lawan, baik untuk bersenang-senang, mengejek, atau menunjukkan rasa hormat. Semakin banyak koleksi emote pemain, maka akan ada lebih banyak respon komunikasi atau ekspresi yang bisa ditunjukkan ke pemain lain. terlebih untuk jenis emote yang sulit atau mahal, tentunya akan menambah prestige pemilik akun.

Cara Mendapatkan Emote Gratis dan Berbayar  

Pada dasarnya, untuk mendapatkan emote di Free Fire, pemain bisa memilih 2 opsi yaitu cara gratis dan berbayar. Berikut penjelasannya: 

Emote Gratis Free Fire 

Opsi pertama ini bisa pemain coba dengan mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh Garena, developer Free Fire. Event-event ini biasanya memberikan hadiah berupa emote atau voucher emote yang dapat kemudian ditukarkan menjadi emote tertentu. Pemain bisa mengetahui event ini dari menu event di dalam game atau dari media sosial resmi Free Fire. 

Baca Juga:  Apa Itu Pesanan Sedang Diverifikasi Shopee? 

Selain melalui event, pemain juga bisa mendapatkan koleksi emote baru degan sistem untung-untungan atau gacha dari kotak misteri. Kotak misteri adalah item yang dapat diperoleh dari berbagai sumber, seperti misi harian, rank reward, atau lucky spin. Kotak misteri dapat memberikan berbagai item, termasuk emote meskipun kecil peluangnya.  

Emote Premium Free Fire  

Pilihan kedua adalah dengan membeli emote di shop menggunakan diamond. Pemain bisa membeli emote yang ada di shop menggunakan mata uang premium di Free Fire dengan harga yang bervariasi mulai dari 199 hingga 699 diamond. Sementara untuk mendapatkan diamond ini, pemain bisa membelinya menggunakan uang asli atau menggunakan Google Play Gift Card.  

Karena tak menutup kemungkinan seorang pemain memiliki banyak koleksi emote di akunnya, maka developer memberikan opsi untuk mengatur tampilan daftarnya. Dalam layar game Free Fire, daftar koleksi emote ini dapat dikustomisasi dengan mengatur urutan dan jumlah emote yang ingin ditampilkan di menu emote.  

Ada berbagai jenis emote yang tersedia, mulai dari tarian, gerakan, hingga ekspresi wajah yang lucu, keren, marah, bahagia, hingga yang unik dan kreatif. Inilah yang kemudian membuat fitur ini bisa jadi alternatif komunikasi yang menarik di game Free Fire.  

Baca Juga:  Cara Melihat Log Panggilan yang Sudah Dihapus di Android dan iOS 

Cara Menggunakan Emote di Game Free Fire 

Pada dasarnya untuk menggunakan emote, pemain cukup menekan tombol Emote (di kanan bawah layar). Namun apabila Anda masih asing dengan fitur ini, silakan simak langkah-langkah berikut: 

  1. Buka menu Emote dengan menekan tombol Emote (di kanan layar) 
  2. Silakan pilih emote yang ingin Anda gunakan dari daftar yang tersedia, paling banyak ada 8 slot emote yang aktif di satu waktu 
  3. Tekan lagi tombol Emote untuk menutup Menu  
  4. Untuk memperagakan emote pilihan silakan tekan tombol Emote (di kanan bawah layar) 
  5. Nah, apabila Anda merasa kedelapan pilihan emote tadi sudah tidak sesuai atau ingin mencoba emaote baru lainnya, silakan ikuti cara mengganti emote berikut ini: 
  6. Buka koleksi emote dengan menekan tombol Koleksi (di kiri layar) 
  7. Pilih tab Emote kemudian lihat semua emote  
  8. Tekan pada tombol Ubah untuk mengaktifkan atau menonatifkan emote  
  9. Tarik dan lepaskan emote ke slot yang ada 
  10. Tekan tombol Simpan untuk mengonfirmasi pilihan emote baru Anda    

Sudah Siap Menambah Koleksi Emote Free Fire Anda? 

Itulah tadi penjelasan tentang emote di game battle royale FF, mulai dari pengertian, cara mendapatkan hingga cara menggunakannya. Meskipun fitur ini mungkin tak memberi dampak signifikan, tetap saja ia layak dinikmati oleh pemain. Harapannya, emote ini dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih kaya.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *