B612 APK

B612 APK, Biang Viral Prediksi Wajah Bayi di TikTok 

Diposting pada

B612 APK adalah aplikasi android untuk mengedit foto dan video yang hadir dengan berbagai alat dan fitur seperti filter, stiker, efek, musik dan kecerdasan buatan. Salah satu fitur yang belakangan jadi viral di media sosial, TikTok utamanya, adalah prediksi wajah dari pasangan tertentu. Lantas benarkah aplikasi ini bisa melakukan hal semacam itu? 

Benarkah B612 APK Bisa Prediksi Wajah Bayi Anda? 

B612 adalah aplikasi kamera dan aplikasi editor yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan foto dan video melalui berbagai fitur canggih, salah satunya adalah kecerdasan buatan. Aplikasi ini terkenal mudah digunakan dengan antarmuka yang intuitif dan. Aplikasi yang dikembangkan SNOW, Inc. ini tersedia untuk platform iPhone, Android, dan Windows, dan telah diunduh lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia. 

Beberapa waktu lalu, sempat menjadi tren di media sosial yaitu postingan foto prediksi wajah bayi atau anak dari pasangan foto tertentu. Nah, foto ini ternyata hasil dari editan pengguna melalui kecanggihan fitur aplikasi B612. Biasanya, pengguna menunggah fotonya sendiri kemudian menambahkan foto orang lain untuk kemudian ‘dikerjai’ menggunakan B612.   

Cara kerja aplikasi B612 dalam menghasilkan foto prediksi anak atau bayi adalah dengan menerapkan algoritma kecerdasan buatan. Aplikasi dapat menganalisis wajah pengguna lalu menyesuaikannya dengan database wajah lain. Hasil dari penyesuaian tersebut kemudian menghasilkan wajah bayi berdasarkan ciri-ciri yang terlihat pada foto kedua orang tua yang jadi pasangan gambar. 

Baca Juga:  Cara Aktifkan NFC di Ponsel Android dan iOS 

B612 APK

Langkah-langkah membuat prediksi wajah bayi di aplikasi B612 sendiri bisa pengguna lakukan melalui langkah sederhana berikut: 

  1. Pengguna bisa mengunduh dan menginstal aplikasi B612  
  2. Jalankan aplikasi sampai siap untuk digunakan 
  3. Pilih menu Efek kemudian cari efek dengan ikon gambar foto bayi  
  4. Klik pada tombol Mulai kemudian unggah foto pasangan laki-laki dan perempuan sebagai referensi 
  5. Berikutnya klik Ok lalu tunggu prosesnya 
  6. Setelah selesai, pengguna bisa melihatl hasil foto prediksi wajah bayi atau anak 

Menariknya, aplikasi ini ternyata sanggup menghasilkan gambar wajah bayi yang terbilang realistis sesuai dengan pasangan foto yang jadi referensi. Selain itu, pengguna bahkan masih bisa menyesuaikan hasil gambar dengan berbagai pilihan gaya rambut, warna mata hingga bentuk hidung. Tak heran apabila aplikasi ini bisa membantu para orang tua untuk bersenang-senang dan bercanda, menebak-nebak seperti apa kemungkinan wajah bayi mereka. 

Hal yang Perlu Pengguna Perhatikan dari Penggunaan B612 Ini 

Seperti yang kami jelaskan di atas, bahwa aplikasi ini memang terbukti berhasil mengajak pengguna untuk bersenang-senang. Namun sepertinya cukup sebatas itu saja penggunaan fitur dari aplikasi ini. Karena perlu Anda ingat bahwa masih ada berbagai faktor lain yang mempengaruhi penampilan bayi dan mungkin tak diperhitungkan oleh kecerdasan buatan. 

Ya, algoritma AI tidak mempertimbangkan faktor seperti genetik, lingkungan maupun kesehatan. Dapat dikatakan pula bahwa hasil rekayasa wajah bayi buatan B612 tidak ilmiah, hanya bersifat spekulatif dan tidak dapat dijadikan sebagai dasar perencanaan keluarga. Hal semacam ini dapat membuat para calon orang tua terbuai oleh harapan yang tak realistis dan berujung kekecewaan.  

Baca Juga:  Kode Konfirmasi Facebook Tidak Muncul: Penyebab dan Solusinya 

Lebih jauh lagi, hasil prediksi wajah anak juga bisa melukai perasaan calon orang tua itu sendiri. Hal ini bisa saja terjadi saat hasil rekayasa gambar, ternyata jauh berbeda dengan foto pasangan. Masalah bisa jadi tambah rumit apabila ternyata hasil foto bayi justru mirip dengan orang lain seperti mantan atau rekan yang sama-sama dikenal.   

Meski begitu, fakta ini tetap tidak dapat mencegah orang untuk bersenang-senang menebak seperti apa wajah hasil kombinasi dari pasangan foto. Inilah alasannya mengapa banyak orang di media sosial yang berbagi hasil kreasi kombinasi foto, entah itu foto pasangan atau bahkan foto lain. Bisa Anda lihat sendiri dari banyaknya pengguna TikTok yang ikut tren berbagi foto prediksi tersebut belakangan ini.   

B612 APK Memang Bisa Prediksi Wajah Bayi, Tapi… 

Jadi, fitur aplikasi B612 memang berhasil memberikan hiburan bagi para pengguna hingga begitu antusias untuk membagikannya di media sosial seperti TikTok. Namun demikian, pengguna perlu memahami bahwa fitur ini sebaiknya hanya sekedar untuk bersenang-senang, bukan menjadi representasi akurat wajah bayi mereka kelak. Selain itu, sebaiknya para pengguna juga tak berlebihan saat mencoba atau menggunakan fitur canggih di B612, mengingat adanya berbagai dampak negatif yang perlu pengguna waspadai.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *