Download Free Fire MB Kecil

Link Download Free Fire MB Kecil, Kelebihan dan Kekurangannya 

Diposting pada

Anda Survivors yang ingin download Free Fire MB kecil dan mengetahui kelebihan dan kekurangan versi ini? Sangat beralasan, karena meskipun Free Fire memang salah satu game yang terkenal ramah dengan berbagai jenis ponsel dari berbagai kasta, sayangnya tak semua orang punya ponsel dengan spesifikasi cukup untuk bisa memainkan game ini. Nah, menginstal versi modifikasi pun bisa jadi alternatifnya. 

Penjelasan dan Link Download Free Fire MB Kecil 

Download Free Fire MB Kecil

Ya, tak semua orang punya ponsel dengan spesifikasi cukup tinggi atau ponsel gaming dengan harga mahal untuk bisa maksimal untuk memainkan Free Fire. Belum lagi, saat ini semakin banyak konten yang ditawarkan Garena dalam game ini, membuat ukuran dan kebutuhan kinerjanya semakin tinggi. Inilah alasannya mengapa modder mencoba memodifikasi versi asli Free Fire agar bisa dimainkan lebih banyak orang.  

Nah, Free Fire MB Kecil adalah versi modifikasi, tepatnya versi mini dari game Free Fire asli dengan menghilangkan beberapa elemen dalam game. Tujuan dari dibuatnya versi MOD ini tentu saja agar Free Fire tetap bisa dimainkan degan lancar di ponsel dengan spesifikasi rendah. Meski sudah dipangkas beberapa fitur atau kontennya, pengalaman bermain yang dirasakan Survivors masih bisa dikatakan menyerupai versi aslinya. 

Sebagai aplikasi hasil modifikasi, tentu saja game ini tidak akan tersedia di platform distribusi resmi seperti Google PlayStore atau Apple AppStore. Begitu pula dengan cara instalnya yang juga berbeda. Selain itu, memainkan game versi ini juga memiliki risiko tersendiri yang juga perlu dipahami dan disikapi dengan bijak oleh pemain. 

Nama Free Fire MOD
Developer Asli Garena International I
Ukuran 84 MB
Link Download Di Sini

Cara instal game ini pun tak jauh berbeda dengan cara instal aplikasi tidak resmi lainnya. Yaitu dengan memberikan izin penginstalan dari Sumber tidak dikenal lalu klik pada file APK yang telah diunduh sebelumnya. Pada jenis MOD tertentu, pemain mungkin perlu menyalin data game atau OBB secara manual ke dalam folder game.   

Baca Juga:  GDPS Editor 2.2 APK untuk Main Geometry Dash lebih Seru 

Kelebihan dan Kekurangan Memainkan FF MB Kecil 

Sebelum Anda klik pada link download Free Fire MB kecil di atas, tak ada salahnya untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan game versi ini. Hal ini bertujuan agar Anda tak terlalu banyak berharap atau bisa bersikap dengan bijak setelah beberapa lama memainkan game ini. Berikut di antaranya:   

Kelebihan FF MB Kecil 

  1. Ukuran installer game (APK) yang lebih kecil dibanding ukuran Free Fire resmi yang mencapai 300-700 MB. Artinya Anda lebih hemat kuota untuk download dan hemat penyimpanan ponsel untuk menampung file APK tersebut 
  2. Setelah dimainkan, ukuran data game juga bisa dikatakan lebih ramah dengan ruang penyimpanan sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya lag selama bermain 
  3. Meskipun dimodifikasi agar lebih kecil ukurannya, berbagai fitur basic dalam game masih tetap bisa diakses oleh para Survivors 

Kekurangan FF MB Kecil 

  1. Versi modifikasi ini bisa dikatakan tidak resmi atau tidak memiliki lisensi dari Garena, tidak ada jaminan akan terus diperbarui dan dikembangkan oleh modder, sehingga tidak terjamin keamanannya 
  2. Termasuk data Anda yang ikut tersimpan dalam ponsel yang digunakan untuk bermain, juga tidak terjamin keamanan atau privasinya.  
  3. Ponsel juga berisiko terkena virus, malware, adware, script, kode atau program jahat lainnya 
  4. Akun Free Fire yang digunakan bermain bisa saja terkena banned oleh Garena   
  5. Beberapa fitur yang mungkin disukai mungkin tidak tersedia lagi, misalnya karakter, senjata, mode permainan, dan sebagainya 
  6. Pemain kemungkinan besar akan melewatkan berbagai event atau hadiah menarik   

Alternatif Optimalkan Ponsel untuk Bermain Free Fire 

Nah, apabila Anda merasa enggan dengan kekurangan atau risiko dari game Free Fire versi modifikasi ini, masih ada opsi alternatif lain yang bisa Anda pertimbangkan. Menyesuaikan dengan ketersediaan spesifikasi perangkat, berikut ini beberapa kiat yang bisa Anda coba agar ponsel tetap lancar memainkan game Free Fire resmi: 

  1. Kosongkan ruang penyimpanan  internal ponsel dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan, file memindahkan file media ke kartu memori eksternal atau penyimpanan cloud (seperti Google Drive dan sebagainya) 
  2. Tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi seperti media sosial, browser atau lainnya yang dapat menjadi beban tambahan untuk CPU dan RAM meskipun game cenderung lebih membutuhkan kinerja GPU 
  3. Manfaatkan aplikasi game booster bawaan smartphone yang dapat memantau dan mengoptimalkan kinerja saat akan digunakan untuk bermain game. Aplikasi semacam ini memudahkan Anda untuk membersihkan cache, membebaskan RAM hingga meningkatkan FPS game Free Fire. 
  4. Sebelum bermain, selalu pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang stabil dan cepat, baik itu jaringan wifi maupun mobile. Selain itu, cek juga ping yang ada di pojok kiri atas layar usahakan selalu di bawah 160 ms. 
  5. Sesuaikan pengaturan grafis dalam game. Tak selalu yang paling rendah namun pastikan Anda memilih opsi grafis yang paling memungkinkan sambil tetap menggunakan opsi FPS tinggi yang dapat mengurangi lag 
  6. Apabila ponsel menjadi terlalu panas, istirahatkan terlebih dahulu atau gunakan cooler yang dipasang pada body belakang ponsel. Ini karena panas akan memicu prosesor untuk melakukan penurunan kinerja untuk mempertahankan suhu temperaturnya   
Baca Juga:  4 Cara Atasi Peringatan Aplikasi Pihak Ketiga ML 

Akhir Kata 

Itulah tadi penjelasan tentang apa itu Free Fire MB kecil, kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui. Selain itu, masih ada beberapa kiat yang juga tak ada salahnya Anda coba agar tetap bisa bermain Free Fire versi resmi di perangkat Anda yang mulai ketinggalan. Jika Anda benar-benar ingin mencoba Free Fire MOD MB kecil ini, selalu cadangkan data dan jangan gunakan akun utama.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *