Diamond Kuning ML

Diamond Kuning ML: Fungsi dan Cara Menggunakannya

Diposting pada

Diamond Kuning MLDiamond Kuning ML adalah salah satu jenis mata uang eksklusif dalam game Mobile Legends selama event-event tertentu. Diamond ini menjadi salah satu apresiasi Moonton kepada para pemain setia game MOBA paling populer tersebut. Para pemain bisa memanfaatkan salah satu jenis diamond ini untuk mendapatkan item-item menarik di Mobile Legends dengan harga yang lebih terjangkau.  

Penjelasan Lengkap tentang Diamond Kuning ML 

 

Diamond Kuning Mobile Legends merupakan salah satu item yang khusus dibagikan selama event tertentu. Biasanya, item ini hadir tiap 6 bulan sekali, yaitu mulai April hingga Mei dan Oktober hingga November. Banyak pemain yang berburu diamond istimewa ini, menandakan antusiasme yang juga luar biasa.   

Fungsi Diamond Kuning Mobile legends 

Diamond ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan mata uang lainnya, diamond biru, untuk membeli item. Namun demikian ada pembeda di antara kedua jenis diamond ini berdasarkan fungsinya: 

1. Sebagai Discount   

Diamond ini cenderung berfungsi sebagai voucher diskon saat membeli item-item dalam game, seperti skin, hero atau lainnya. Apabila jumlah diamond event masih kurang, barulah pemain dapat menggunakan diamond biru mereka yang berharga untuk menebus item yang diinginkan. Artinya, pemain bisa mendapatkan item dengan harga yang lebih murah karena lebih sedikit mengeluarkan diamond birunya. 

Baca Juga:  Ini Detail Hadiah Event Diamond Rebate Mobile Legends

2. Sebagai Tabungan  

Menariknya lagi, pemain juga bisa mengumpulkan diamond yang satu ini hingga jumlah yang sangat banyak sehingga bisa mendapatkan discount diamond biru yang lebih besar lagi. Pemain bisa menebus item yang sangat mahal selama event diamond tersebut berlaku. Tentunya hal ini bisa sangat membantu pemain yang memiliki item impian yang mahal jika ditebus dengan top up diamond biru. 

Cara Mendapatkan Diamond Kuning Mobile legends 

Tentu saja, developer game berharap program diamond seasonal ini bisa meningkatkan loyalitas para pemain. Tujuannya agar pemain terus mengikuti game dari waktu ke waktu. Pemain pun bisa memanfaatkan acara-acara khusus untuk mengumpulkan diamond spesial ini sebagai hadiah. Untuk bisa mendulang diamond hadiah ini, pemain bisa mengikuti event seperti: 

1. Event 1 Miliar Download 

Acara khusus yang bertujuan merayakan jumlah unduhan Mobile Legends yang mencapai 1 miliar di seluruh dunia. Tak menutup kemungkinan pada pencapaian berikutnya, developer akan mengadakan acara serupa. Pemain cukup login pada momen tersebut untuk mendapatkan diamond promo secara gratis. 

2. Event Anniversary 

Jelas, acara ini bertujuan untuk merayakan ulang tahun Mobile Legends. Melalui event ini, pengembang biasanya membagikan diamond hadiah ke pemain melalui misi-misi tertentu, misalnya mabar, mengirim hadiah atau mengikuti kuis. 

3. Event Double 11 Carnival 

Event ini bertujuan untuk merayakan hari belanja online (11 November). Pemain yang membeli paket-paket promo yang tersedia di shop untuk mendapatkan diamond reward. Beberapa jenis paket ini antara lain paket promo diamond + diamond kuning, paket promo skin + diamond kuning atau paket promo lainnya. 

4. Event Redeem Kode 

Pada hari-hari tertentu, Moonton juga tak jarang membagikan kode yang bisa pemain klaim untuk mendapatkan item, termasuk diamond hadiah. Pemain hanya perlu mengikuti akun resmi developer tersebut seperti di Facebook, Instagram, atau YouTube untuk bisa mendapatkan kode. Pemain pun bisa mendapatkan berbagai item secara gratis. 

Baca Juga:  Cara Klaim Kode Redeem Mobile Legends di idmobilelegends.com

Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Penggunaan Diamond Kuning Mobile Legends  

Meskipun terkesan menarik, pemain sebaiknya memperhatikan batasan dari penggunaan diamond ini, antara lain: 

1. Hanya Berlaku untuk Item Promo 

Penggunaan diamond ini hanya berlaku untuk membeli item yang termasuk dalam daftar promo saja. Artinya, tidak semua item dalam shop yang bisa dikurangi harga diamond birunya menggunakan diamond kuning ini. Entah itu item skin, hero ataupun item lainnya. 

2. Hanya Berlaku Selama Event 

Pemain hanya bisa menggunakan diamond ini selama event berlangsung. Artinya, apabila pemain belum menukarkan diamond tersebut hingga event berakhir, maka diamond istimewa ini akan hangus dan tidak dapat dipergunakan lagi.  

3. Tidak Dapat Dipindahtangankan 

Diamond ini tidak boleh ditransfer atau dikirim ke pemain lain. Artinya item ini hanya dapat ditukarkan oleh pemain yang mendapatkannya di event atau pembelian paket promo saja.  

Cara Menggunakan Diamond Kuning Mobile Legends 

Untuk menggunakan diamond ini, berikut langkah yang bisa Anda ikuti:  

  1. Buka Mobile Legends kemudian login ke akun Anda 
  2. Pilih menu Shop (di bawah layar) lalu pilih tab item yang ingin Anda beli, misalnya Skin, Hero, atau Starlight Member 
  3. Pilih item yang Anda inginkan lalu klik tombol Beli dengan Diamond. Pastikan bahwa Anda memiliki diamond yang cukup untuk menebus item tersebut, baik menggunakan diamond kuning saja atau kombinasi kedua diamond  
  4. Konfirmasi pembelian dan silakan cek apakah item sudah masuk ke inventory Anda 

Akhir Kata 

Diamond Kuning ML adalah salah satu mata uang premium di Mobile Legends yang membuat berbagai item dalam game jadi lebih murah untuk ditebus. Pemain hanya perlu memperhatikan batasan penggunaan diamond ini agar bisa merasakan manfaat optimalnya. Selamat bermain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *