Pilih Aman Saja, Begini Cara Meningkatkan Followers TikTok

Diposting pada

Cara meningkatkan followers TikTok adalah langkah dan kiat yang bisa pengguna TikTok lakukan untuk terus menambah jumlah pengikut. Seperti yang kita tahu bahwa jumlah followers menjadi salah satu hal penting untuk kesuksesan di platform berbagi video pendek tersebut. Tak heran banyak orang ingin segera meningkatkan jumlah pengikut mereka demi popularitas dan penghasilan.   

Bagaimana Cara Meningkatkan Followers TikTok yang Aman? 

Cara Meningkatkan Followers TikTok

Saat ini, Tiktok sudah menjadi media sosial populer untuk menunjukkan kreativitas, bakat dan kepribadian lewat video. Di sini, pengguna bisa saling mengikuti akun satu sama lain yang dirasa sesuai dengan minat mereka. Jadi, untuk menambah jumlah follow diharapkan pengguna pun terus membagikan konten yang memang berkualitas.   

Namun demikian, meningkatkan follower bukanlah pekerjaan yang mudah. Bagi kebanyakan orang, membutuhkan usaha dan waktu yang lama hingga jumlah pengikutnya cukup signifikan untuk kemudian bisa memberikan dampak sesuai harapan. Beberapa kiat yang bisa menjadi cara menambahkan jumlah pengikut setia antara lain: 

1. Membuat Konten Berkualitas dan Relevan 

Sesuai dengan apa yang diinginkan TikTok, Anda sebagai pengguna atau kreator diharapkan bisa terus konsisten membuat konten video berkualitas dan relevan dengan minat audiens Anda. Melakukannya, silakan lakukan riset tren, hashtag dan topik viral sebagai pedoman pembuatan konten. Seuaikan pula konten dengan genre, niche maupun tema sesuai pilihan Anda. 

Baca Juga:  Macam Status dan Cara Mengatasi WhatsApp Pending 

2. Upload Konten Secara Konsisten  

Konsistensi adalah salah satu kunci penting untuk meningkatkan jumlah follower. Anda bisa mengunggah video dengan jadwal tertentu sehingga memudahkan audiens dalam mendapatkan konten baru Anda, meskipun nantinya mereka diharapkan melakukan follow. Frekuensi unggahan yang konsisten juga menunjukkan profesionalisme Anda di TikTok. 

3. Manfaatkan Fitur yang Ada di TikTok  

Sudah seharusnya Anda mengenal dan memahami berbagai fitur yang disediakan di aplikasi TikTok, baik untuk berkarya maupun berinteraksi dengan audiens. Anda bisa menggunakan kombinasi filter, efek, stiker, musik, duet, reaksi, live streaming dan lainnya dalam pembuatan video kreatif. Selain itu, ada pula fungsi seperti video duet, hingga live streaming untuk interaksi yang lebih baik.  

4. Promosikan TikTok Anda  

Tak sekedar mengandalkan FYP TikTok saja, Anda juga perlu memperkenalkan kreasi Anda di media lain, seperti Instagram, Facebook, YouTube, Twitter maupun blog. Anda bisa membagikan tautan atau cuplikan video TikTok lalu mengajak audiens untuk mengunjungi dan mengikuti TikTok Anda. Tentunya hal ini bisa membantu Anda dalam menjangkau lebih banyak followers. 

5. Jaga Hubungan dengan Audiens   

Meskipun jumlah pengikut Anda saat ini masih belum terlalu banyak, Anda tetap perlu menjaga relasi dengan mereka. Tanggapi komentar, pesan maupun pertanyaan audiens dengan ramah dan resposif. Cara ini bisa meyakinkan audiens untuk follow akun Anda karena yakin bahwa Anda adalah pemilik akun yang profesional.  

Baca Juga:  Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Paling Mudah Menggunakan Canva 

Risiko Cara Meningkatkan Followers TikTok dengan Instan 

Melihat penjelasan di atas, meningkatkan jumlah pengikut di TikTok memang bukan hal yang mudah. Inilah alasannya tak sedikit orang yang memilih menggunakan cara instan. Bukannya tidak bisa dilakukan, cara semacam ini nyatanya memiliki risiko yang mungkin tak semua orang siap menanggungnya. 

Anda mungkin sudah tak asing dengan layanan tambah followers media sosial di internet atau media sosial. Beberapa dari layanan tersebut menerapkan tarif yang bersaing, bahkan gratis. Pengguna yang menggunakan layanan semacam ini, tentu saja sudah melanggar kebijakan TikTok.   

Risiko menggunakan layanan menambah followers ini di antaranya: 

  • Akun TikTok Anda bisa ditangguhkan atau dihapus karena melanggar kebijakan platform TikTok 
  • Followers yang didapatkan dari layanan tersebut bisa saja berupa bot, akun palsu atau bahkan akun curian yang berpotensi merusak reputasi akun di mata audiens calon follower organik Anda 
  • Dengan akun-akun palsu yang mengikuti TikTok Anda, maka tujuan pembuatan akun Anda kemungkinan besar tidak akan tercapai secara real  

Akhir Kata  

Jadi, cara menambah jumlah followers di TikTok sebaiknya dilakukan sesuai pedoman komunitas dan kebijakan platform. Beberapa kiat yang bisa Anda coba antara lain membuat konten berkualitas dan relevan secara konsisten, mempromosikan ke media lain dan menjaga relasi yang baik dengan audiens. Memilih cara instan yang berisiko, tak hanya membahayakan akun Anda, namun juga hasil yang semu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *