Cara Menghapus Spin Maze APK

Cara Menghapus Spin Maze APK, Dijamin Ampuh 

Diposting pada

Cara menghapus Spin Maze APK adalah langkah-langkah untuk menguninstal aplikasi Spin Maze yang muncul secara tiba-tiba di ponsel. Ya, banyak pengguna melaporkan kemunculan aplikasi ini meskipun tidak pernah merasa menginstalnya ke ponsel. Yang lebih mengejutkan lagi, banyak iklan bermunculan setelah ada aplikasi yang tidak mudah diuninstal ini. 

Bagaimanakah Cara Menghapus Spin Maze APK yang Membandel? 

Spin Maze APK adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai aplikasi atau game yang bisa diunduh dalamnya, seperti SpinMaze, sebuah game teka-teki yang memutar labirin. Meskipun tak menyertakan info APK MOD, perlu Anda ketahui bahwa aplikasi merupakan aplikasi tidak resmi sehingga mungkin tidak bisa Anda temukan di platform resmi Google PlayStore. Namun sebelum lebih jauh, sebaiknya Anda tidak mengunduh atau menginstal aplikasi ini.  

Ya, Spin Maze ini adalah aplikasi modifikasi yang belakangan viral karena tiba-tiba saja muncul di perangkat pengguna. Dalam hal ini, pengguna android tak merasa mengunduh aplikasi tersebut namun ia muncul di daftar aplikasi di ponselnya. Beberapa pengguna mengaku cukup kesulitan untuk menghapus instalasi aplikasi tersebut dari ponselnya bahkan terpaksa melakukan reset ponsel. 

Baca Juga:  Download Minecraft Mojang Gratis Versi Terbaru disini

Tak sedikit pengguna yang khawatir terhadap ponsel dan data pribadi mereka pasca munculnya Spin Maze ini. Ini karena pengguna menduga bahwa aplikasi ini kemungkinan mengandung malware atau virus yang dapat merusak sistem atau mencuri data sensitif. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mempengaruhi sistem kerja browser dengan menampilkan iklan hingga memberikan beban tambahan yang tidak perlu terhadap ponsel dan kuota internet. 

Untuk menghapus Spin Maze ini, Anda mungkin perlu menerapkan langkah yang sedikit berbeda. Ini karena aplikasi ini bersembunyi di balik aplikasi lain sehingga menyulitkan Anda untuk menemukannya. Ya, aplikasi ini banyak dilaporkan oleh pengguna ponsel OPPO dan vivo versi lawas yang menggunakan keyboard Touchpal. Beruntung, saat ini keyboard tersebut sudah semakin ditinggalkan oleh pabrikan karena mulai mengembangkan aplikasi keyboard mereka sendiri atau membenamkan GBoard sebagai bawaan sistem yang lebih terpercaya karena buatan Google. 

Langkah Menghapus Aplikasi SpinMaze

Cara Menghapus Spin Maze APK

Nah, apabila Anda ingin menghilangkan aplikasi Spin Maze ini dari ponsel, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini: 

  1. Buka PlayStore kemudian instal aplikasi keyboard, GBoard misalnya 
  2. Setelah berhasil terinstal, silakan buka Pengaturan ponsel Anda 
  3. Pilih menu Pengaturan Tambahan atau Bahasa dan Masukan (bisa berbeda sesuai merek ponsel) 
  4. Buka opsi Keyboard dan Metode Masukan 
  5. Aktifkan GBoard sebagai keyboard saat ini atau ubah dari TouchPal ke Gboard 
  6. Kembali ke Pengaturan ponsel kemudian buka Manajemen Aplikasi atau Apps Management 
  7. Dari daftar aplikasi yang muncul, silakan cari aplikasi TouchPal 
  8. Ketuk tombol Paksa Berhenti (Force Stop) lalu Clear Data 
  9. Selesai, kini silakan kembali ke layar utama ponsel  
  10. Tekan tahan pada ikon Spin Maze  
  11. Silakan ketuk pada ikon silang (X) atau hapus aplikasi 
  12. Setelah Spin Maze terhapus, silakan nyalakan ulang ponsel Anda 
Baca Juga:  Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan 5 Metode Mudah

Akhir Kata 

Cara menghapus Spin Maze APK memang sedikit lain dari aplikasi lain pada umumnya. Jika biasanya Anda bisa langsung tekan tahan ikon aplikasi kemudian ketuk ikon hapus untuk mengunistal, lain degan Spin Maze ini. Wajar saja karena ia bersembunyi di aplikasi keyboard yang pastinya tak pernah dicurigai oleh pengguna. Ya, aplikasi keyboard memang bisa saja memiliki akses khusus sehingga ia bisa muncul di atas tampilan aplikasi lain, kemudian disalahgunakan oleh Spin Maze tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *