Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Paling Mudah 

Diposting pada

Cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp adalah langkah yang memungkinkan pengguna untuk berkirim stiker Telegram di WhatsApp. Meskipun sama-sama populer, beberapa pengguna WhatsApp cenderung lebih menyukai fitur stiker Telegram. Apabila Anda setuju dengan hal ini, bisa menyimak penjelasan tentang bagaimana caranya.        

Bagaimana Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp? 

Seperti yang kita tahu, stiker adalah gambar animasi atau statis untuk mengekspresikan emosi atau pesan dalam percakapan, baik itu di Telegram ataupun di WhatsApp. Dalam hal ini, banyak pengguna mengaku bahwa stiker Telegram lebih menarik dibanding stiker di WhatsApp. Alasannya, stiker di Telegram memiliki ukuran yang lebih kecil, variasi yang lebih banyak (lebih ekspresif dan dinamis) dengan kualitas gambar yang lebih baik, serta lebih mudah pembuatannya. 

Perbandingan Stiker Telegram VS Stiker WhatsApp 

Stiker Telegram memiliki berbagai keunggulan dibanding stiker di WhatsApp, seperti ukuran, variasi, dan kualitas gambar. Agar lebih jelas, berikut ini beberapa perbandingan antara stiker Telegram dan stiker di WhatsApp.  

Ukuran 

Stiker di Telegram rata-rata memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding stiker di WhatsApp. Di Telegram, rata-rata ukuran stiker adalah 20-30 KB per stiker, sementara di WhatsApp ada di kisaran 100-200 KB per stiker. Artinya, stiker Telegram lebih hemat ruang penyimpanan dan lebih cepat dikirim maupun diterima.  

Baca Juga:  5 Cara Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Mudah dan Aman 100% Work

Variasi 

Stiker Telegram memiliki variasi yang lebih banyak dengan opsi pembuatan yang lebih mudah serta mudah untuk ditambahkan ke aplikasinya. Pengguna bisa membuat stiker Telegramnya sendiri cukup dengan menggunakan bot. Sementara di WA, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tidak seperti stiker WA yang cenderung statis, stiker di Telegram bisa bergerak (animasi) sehingga chat lebih berkesan. 

Kualitas gambar 

Karena menggunakan format gambar PNG yang transparan, maka stiker Telegram memiliki kualitas gambar yang lebih baik dibanding WhatsApp. Hal ini membuat stiker Telegram lebih jelas dan rapi saat terlihat di layar. Di WhatsApp, stiker menggunakan format JPG, yang bisa terlihat kurang detail, buram atau bahkan berantakan ketika muncul di layar obrolan. 

Langkah-Langkah Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp 

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Anda dapat memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini: 

  1. Silakan buka aplikasi Telegram lalu pilih stiker yang ingin Anda pindahkan ke WhatsApp 
  2. Berikutnya, ketuk ikon unduh (di kanan bawah stiker) untuk menyimpan gambar tersebut ke galeri. Apabila Anda ingin membuat beberapa stiker, cukup ulangi lagi langkah tadi  
  3. Unduh aplikasi Personal Stickers for WhatsApp dari Google Play Store 
  4. Lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut lalu berikan izin akses ke penyimpanan ponsel  
  5. Berikutnya, aplikasi akan mulai mendeteksi stiker yang tersimpan di galeri secara otomatis kemudian menampilkan daftar paket stiker untuk Anda 
  6. Anda bisa memilih paket stiker yang ingin Anda tambahkan ke WhatsApp  
  7. Apabila sudah sesuai, klik Add dan tunggu prosesnya selesai 
  8. Setelah itu, silakan buka aplikasi WhatsApp lalu buka salah satu percakapan Anda 
  9. Ketuk pada ikon emoji (di kotak teks) lalu pilih tab stiker 
  10. Selanjutnya, Anda bisa melihat paket stiker yang baru saja Anda tambahkan tadi (di atas daftar stiker) 
Baca Juga:  Ini 5 Rekomendasi Toko Baju di Shopee untuk Wanita 

Akhir Kata 

Demikian perbandingan stiker di antara Telegram dan WhatsApp serta cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Kini Anda bisa menghadirkan pengalaman chat yang lebih konsisten dengan semua kenalan Anda dengan stiker yang sama di kedua platform. Dengan demikian, chat Anda pun bisa jadi lebih unik, menarik dan berkesan.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *