Cara Keluar dari YouTube Family

Jangan Bingung, Begini Cara Keluar dari Youtube Family dengan Mudah 

Diposting pada

Cara keluar dari Youtube Family adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan pengguna apabila ingin berhenti menggunakan layanan Google tersebut. Ya, ada kalanya pengguna berubah pikiran setelah menggunakan layanan premium ini selama beberapa waktu. Nah, apabila Anda termasuk salah satu di antara mereka, silakan simak penjelasannya di bawah ini.  

Apa itu YouTube Family? 

Cara Keluar dari Youtube Family

YouTube Family adalah salah satu pilihan paket berlangganan YouTube Premium yang memungkinkan Anda untuk berbagi keuntungan YouTube Premium dengan maksimal 5 anggota keluarga yang tinggal di alamat rumah yang sama. YouTube Family adalah layanan yang cocok untuk Anda yang ingin menonton video berkualitas tinggi bersama keluarga tanpa gangguan iklan dan keterbatasan internet.  

Dengan YouTube Family, Anda dan anggota keluarga Anda dapat menikmati video tanpa iklan, unduh video untuk ditonton offline, putar video di latar belakang, dan akses konten eksklusif YouTube Originals. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi YouTube Music yang bebas iklan, mendownload musik untuk didengarkan offline, dan putar musik di latar belakang. 

Baca Juga:  Link Download Free Fire MB Kecil, Kelebihan dan Kekurangannya 

YouTube Family juga memberikan akses bebas iklan dan offline di aplikasi YouTube Kids untuk anak-anak Anda. Tarif berlangganan YouTube Family di Indonesia adalah Rp89.000 per bulan dengan masa percobaan gratis selama 1 bulan. Anda dapat membatalkan langganan kapan saja tanpa biaya tambahan.  

Untuk menyiapkan YouTube Family, Anda harus menjadi pengelola akun keluarga Google dan mengundang anggota keluarga Anda ke dalam grup. Anggota keluarga harus menggunakan akun Google mereka sendiri untuk mengakses layanan YouTube Premium yang dibagikan. Mereka juga akan memiliki koleksi, subscription, dan rekomendasi pribadi yang tidak akan dibagikan dengan anggota keluarga lainnya.  

YouTube Family juga sering disebut dengan Paket Keluarga. paket ini memang memungkinkan pengelola atau pemilik paket tersebut untuk menambahkan anggota keluarga lain. Apabila Anda adalah anggota keluarga, maka Anda bisa bergabung ke grup tersebut.  

Cara Keluar dari Youtube Family 

Ada beberapa alasan mengapa pengguna kemudian memutuskan untuk keluar atau berhenti berlangganan layanan yang juga dikenal sebagai bagian dari paket keluarga ini. Misalnya, pengguna memilih paket perorangan atau sekedar ingin menikmati YouTube gratis karena tak keberatan dengan adanya tampilan iklan, misalnya. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya: 

  1. Buka aplikasi YouTube yang terinstal di smartphone android Anda  
  2. Klik pada ikon profil Anda (foto akun Anda) yang berada di pojok kanan atas tampilan YouTube 
  3. Pilih menu Layanan berbayar kemudian klik YouTube Premium  
  4. Silakan lihat pada Paket keluarga kemudian scroll ke bawah kemudian klik Kelola  
  5. Selanjutnya, Anda akan melihat daftar anggota keluarga yang berbagi layanan dengan Anda 
  6. Silakan klik pada nama Anda 
  7. Pilih opsi Keluar dari grup keluarga 
  8. Silakan konfirmasi pilihan Anda dengan cara klik pada tombol Keluar sekali lagi  
Baca Juga:  Cara Mengatasi SMS Kode Verifikasi FB Tidak Masuk

Mudah Sekali Bukan Cara Keluar dari Youtube Family di Atas? Tapi Ingat 

Ya, menggunakan YouTube Family, Anda bisa menjelajah konten video dan musik dengan mudah dan nyaman bersama orang-orang terdekat. Namun ada kalanya pula, Anda mengubah pikiran dan memutuskan untuk berhenti menggunakan layanan tersebut karena satu dan lain hal.  

Namun sebelum Anda melakukan langkah-langkah di atas, ada pula hal yang perlu diingat. Pengguna hanya bisa berganti grup keluarga sekali dalam 12 bulan. Dengan kata lain, apabila Anda sudah memutuskan keluar dari YouTube Family dan ingin gabung lagi, silakan menunggu setidaknya 1 tahun ke depan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *