Yeremia Rambitan Twitter

Yeremia Rambitan Twitter Viral, Ada Apa?  

Diposting pada

Yeremia Rambitan Twitter viral belakangan ini karena videonya yang dibagikan memperlihatkan aksi yang tidak sepatutnya. Bagi sebagian besar pemirsa, tindakan yang dilakukan sang atlet dianggap sebagai perbuatan tidak menyenangkan yang tidak sepantasnya dilakukan oleh atlet perwakilan SEA Games. Meskipun, perbuatannya mungkin dinilai wajar oleh sebagian orang. 

Siapa Yeremia Rambitan Twitter Viral Belakangan Ini? 

Yeremia Rambitan Twitter

Yeremia Rambitan adalah seorang pemain bulu tangkis Indonesia yang bermain di nomor ganda putra. Sosok yang memiliki nama lengkap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ini lahir pada 13 Oktober 1999 di Jakarta dan berasal dari klub PB Exist Jakarta. Ia saat ini berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung bersama Pramudya Kusumawardana sebagai pasangannya.  

Awalnya Yeremia Rambitan suka berlatih badminton bersama sang ayah, saat ia berlatih di Klub PB Kasih hingga kemudian mencoba bergabung ke SKO Ragunan. Pada 2019, Yeremia Rambitan terpilih masuk Pelatnas oleh PBSI. Hingga kemudian ia didapuk menjadi pemain bulu tangkis ganda putra sejak Maret 2021.  

Yeremia Rambitan memiliki prestasi yang cukup mengesankan, baik di level junior maupun senior. Ia pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2017, medali emas di SEA Games 2021, dan medali perak di Kejuaraan Asia 2022. Ia juga pernah menjuarai turnamen Spain Masters 2021 dan menjadi runner-up di Iran Fajr International Challenge 2019.  

Baca Juga:  Cara Menghapus Bookmark di Twitter dan Alternatif Lainnya  

Yeremia Rambitan dikenal sebagai pemain yang memiliki pukulan keras, refleks cepat, dan daya tahan yang baik. Ia bercita-cita untuk menjadi pemain bulu tangkis terbaik di dunia dan membawa nama Indonesia harum di kancah internasional. 

Viral Yeremia di Twitter  

Belakangan nama atlet nasional bulu tangkis ini jadi perbincangan netizen, utamanya di Twitter. Kegaduhan ribuan komentar yang bahkan sempat membuat namanya jadi trending topik di Twitter. Sayangnya, perbincangan ini cenderung berbau negatif. 

Ya, nama Yeremia jadi trending bukan lantaran pencapaiannya, namun karena perilaku atau ucapannya yang memicu kontroversi. Ia sempat mengucapkan hal yang bisa dikatakan kurang pas untuk seorang figur publik. Meskipun, perbuatan tersebut ia lakukan sebatas bercanda saat melakukan live Tiktok  

Nah live Tiktok tersebut, belakangan merembet ke Twitter setelah diubah menjadi sebuah video yang kemudian dibagikan. Dalam video tersebut, sang atlet yang terlihat sedang mengenakan baju kontingen Indonesia sedang bersama teman-temannya di dalam sebuah bus. Ia bersama teman-teman pun terlihat bercanda dengan orang yang ada dalam bus. 

Tanpa diduga, candaan yang terucap bisa dikatakan tidak pantas lantaran tak lagi terkesan lucu melainkan mengarah pada pelecehan. Nah, perbuatan tidak menyenangkan inilah yang kemudian memicu ribuan komentar. Bagaimana tidak, sang atlet mengucap “I love you and I want to f**k you” kepada seseorang.  

Baca Juga:  Sukses Panen Vaname di Tengah Kawasan Industri

Inilah yang kemudian mengundang namanya menjadi trending di Twitter. Ada yang mengicaukan kekesalan atas perilaku tidak senonoh tersebut. Selain itu, ada pula yang memilih untuk memberi nasehat kepada Yeremia. 

Trendng ini bahkan ikut mengundang banyak pengguna menyerbu akun media sosial pribadi milik Yeremia. Entah apapun alasannya, Yeremia kemudian memutuskan untuk membatasi kolom komentar di akunnya tersebut. Besar kemungkinan, ia merasa terganggu dengan serbuan netizen tersebut.  

Yeremia Rambitan Twitter Minta Maaf 

Terlepas dari itu, perbuatan sang atlet yang mungkin terbilang wajar bagi pemuda seusianya ini bisa membawa masalah yang lebih runyam. Ya, kejadian ini bisa mengancam atau mencemarkan nama Indonesia di kancah olahraga. Hal ini mengingat Yeremia menjadi perwakilan atlet untuk Sea Games.  

lewat akun resmi PBSI, Yeremia kemudian menyampaikan permintaan maaf. Ia menyampaikan permintaan maafnya kepada PBSI, Federasi Indonesia serta pecinta bulu tangkis Tanah Air. Selain itu, ia juga mengungkap penyesalannya dan meminta maaf kepada semua pihak. Sepertinya, ia juga sudah mendapat teguran keras dari pelatihnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *