Cara Gratis Ongkir di Shopee

Cara Gratis Ongkir di Shopee untuk Belanja Lebih Hemat 

Diposting pada

Cara gratis ongkir di Shopee adalah langkah-langkah yang perlu pengguna lakukan untuk mendapatkan potongan ongkos kirim saat belanja di Shopee. Salah satu program menarik di e-commerce populer ini adalah gratis ongkir bagi pengguna, baik pengguna baru maupun pengguna lama. Nah, apabila Anda ingin memanfaatkan program ini, silakan simak tulisan berikut. 

Cara Gratis Ongkir di Shopee: Jenis dan Cara Mendapatkannya 

Gratis ongkos kirim (ongkir) di Shopee nerupakan salah satu program promosi dari Shopee bagi para pembeli untuk mendapatkan potongan atau bahkan bebas biaya ongkos pengiriman barang. Potongan biaya kirim ini berlaku untuk pembelian produk tertentu atau dari toko tertentu. Tentunya, pengguna Shopee harus mengklaim hak ini agar belanja online mereka semakin hemat. 

Jenis Gratis Ongkos Kirim Shopee 

Shopee menawarkan potongan biaya pengiriman ini dalam 2 skema yang bisa pengguna manfaatkan. Kedua macam gratis ongkir ini memberikan manfaat potongan ongkir dalam nominal yang berbeda. Selain itu, keduanya juga memiliki ketentuan yang sedikit berbeda.  

Gratis Ongkir 

Gratis Ongkir adalah program yang memberikan potongan ongkir hingga Rp40.000 untuk pembelian produk di semua toko bertanda Gratis Ongkir. Pengguna bisa mengklaim Gratis Ongkir ini baik untuk tipe layanan pengiriman Reguler, Hemat maupun Ambil di Tempat. 

Baca Juga:  Instagram Qlizz.com, Haruskah Anda Ikut Mencobanya Juga? 

Untuk menikmati Gratis Ongkir, pembeli harus memenuhi ketentuan berikut:  

  • Melakukan pembelian minimal Rp80.000 per toko dalam 1 (satu) kali checkout. 
  • Membeli produk dari toko yang bertanda Gratis Ongkir. 
  • Memilih layanan pengiriman Reguler, Hemat, atau Ambil di Tempat. 

Gratis Ongkir XTRA 

Gratis Ongkir XTRA adalah program yang memberikan potongan ongkir hingga Rp20.000 untuk pembelian produk di semua toko bertanda Gratis Ongkir. Pengguna bisa mengklaim Gratis Ongkir XTRA ini baik untuk pilihan metode pengiriman Reguler, Hemat, Instant maupun Ambil di Tempat.  

Untuk menikmati Gratis Ongkir XTRA, pembeli harus memenuhi ketentuan berikut:  

  • Melakukan pembelian minimal Rp80.000 per toko dalam 1 (satu) kali checkout. 
  • Membeli produk dari toko yang bertanda Gratis Ongkir XTRA. 
  • Memilih metode pengiriman Reguler, Hemat, Instant, atau Ambil di Tempat. 

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee  

Apabila Anda ingin mengklaim gratis ongkir di Shopee, ada pilihan cara yang bisa Anda pergunakan yaitu: 

Manfaatkan Voucher Gratis Ongkir 

Cara Gratis Ongkir di Shopee

Shopee sering memberikan voucher gratis ongkir kepada pembeli dalam bentuk kode voucher. Voucher ini dapat digunakan untuk mendapatkan potongan ongkir. Pengguna bisa mendapatkan voucher ini dari beberapa cara, seperti:  

Promo Shopee (metode bayar ShopeePay atau SPayLater ) 

Pengguna Shopee yang telah mengaktifkan SPayLater akan mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee. Berikut adalah cara mendapatkan gratis ongkir Shopee melalui Shopee PayLater:  

  1. Buka aplikasi Shopee. 
  2. Klik menu Gratis Ongkir & Voucher. 
  3. Pilih voucher gratis ongkir Shopee yang bertanda ShopeePay/SPayLater. 
  4. Klaim voucher gratis ongkir Shopee tersebut. 

Acara/ Event Shopee (Shopee Games) 

Shopee sering mengadakan berbagai event Shopee Games yang memberikan hadiah berupa voucher gratis ongkir. Event ini biasanya saat merayakan hari-hari tertentu, seperti hari ulang tahun Shopee, hari kemerdekaan Indonesia, dan hari-hari besar lainnya. Berikut ini beberapa contoh Shopee Games yang memberikan hadiah berupa voucher gratis ongkir:  

  • Shopee Games Lucky Spin 
  • Shopee Games ShopeePay 
  • Shopee Games ShopeePay SPayLater 
  • Shopee Games Shopee COD 
Baca Juga:  Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee untuk Yakinkan Anda Sebelum Belanja 

Program loyalitas Shopee 

Shopee Loyalty adalah program loyalitas dari Shopee yang memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya, termasuk gratis ongkir. Dalam program ini, pengguna bisa mengumpulkan poin untuk kemudian ditukar dengan voucher gratis ongkir. 

Voucher gratis ongkir yang dapat ditukarkan dengan poin Shopee Loyalty memiliki berbagai macam jenis, mulai dari gratis ongkir untuk semua toko, gratis ongkir untuk toko tertentu, hingga gratis ongkir untuk kategori produk tertentu. Selain itu, Shopee juga sering mengadakan promo khusus Shopee Loyalty, seperti gratis ongkir tanpa minimum pembelian atau gratis ongkir dengan minimum pembelian yang lebih rendah. 

Kode Voucher Toko 

Selain voucher gratis ongkir dari Shopee, beberapa toko juga menawarkan program gratis ongkir mereka sendiri. Program ini biasanya berlaku untuk pembelian produk tertentu atau dengan menggunakan metode pengiriman tertentu. Untuk mengetahui apakah sebuah toko menawarkan program gratis ongkir atau tidak adalah dengan mencari adanya tanda Gratis Ongkir pada produk tersebut. 

Akhir Kata 

Demikian penjelasan tentang cara gratis ongkir di Shopee yang harus Anda manfaatkan agar belanja lebih hemat. Program Gratis Ongkir sendiri memang sudah banyak tersedia di e-commerce populer. Shopee yang sudah menjadi salah satu e-commerce merakyat, pun tak ketinggalan dengan menawarkan promo yang tak kalah kompetitif.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *