Apa Itu SiCepat Go

Apa Itu SiCepat Go, Mudah Kirim Paket ke Luar Negeri  

Diposting pada

Apa itu SiCepat Go menjadi hal yang banyak pengguna jasa ekspedisi cari belakangan ini agar tak ketinggalan informasi terkini. SiCepat Go sendiri adalah salah satu fitur yang ada di layanan SiCepat Superapp yang memungkinkan pengguna lebih mudah dan murah mengirim paket ke luar negeri. Penasaran? Simak dulu penjelasannya berikut ini. 

Apa Itu SiCepat Go dan Bagaimana Cara Menggunakannya 

Apa Itu SiCepat Go

SiCepat Go adalah Layanan pengiriman paket internasional yang masih menjadi bagian dari layanan SiCepat Express. Jangkauan pengiriman dari layanan ini mencakup seluruh benua, yaitu Asia, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan barang-barang ke berbagai negara dengan tarif yang lebih murah serta estimasi waktu yang cepat sesuai tujuan negara sesuai Estimation Time of Arrival (ETA). 

Layanan Sicepat Go bisa mengirimkan berbagai jenis barang, mulai dari barang elektronik, fashion, kosmetik, makanan, minuman, hingga barang-barang lain. Tentunya pengiriman barang-barang tersebut juga harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Misalnya barang sudah terkemas aman dan rapi menggunakan bubble wrap atau kardus untuk elektronik, plastik atau kantong untuk barang fashion dan sebagainya. 

Baca Juga:  Ini 5 Fitur Aplikasi SiCepat yang Mudahkan Pengiriman Paket

Melalui layanan ini, pengguna bisa memilih negara tujuan, berat barang, dan jenis layanan yang sesuai kebutuhan. Seperti halnya produk lain dari layanan SiCepat Express lainnya, Anda bisa melacak status paket keluar negeri tersebut dengan mudah melalui nomor resi yang terkirim melalui SMS. Begitu pula dengan promo dan diskon menarik yang juga tersedia bagi pengguna layanan SiCepat.  

Cara Mengirim Paket Menggunakan SiCepat Go 

Untuk mengirim barang melalui layanan SiCepat Go, pengguna bisa melakukan langkah-langkah berikut: 

  1. Buka aplikasi atau website SiCepat Express 
  2. Selanjutnya, silakan memilih menu Sicepat Go 
  3. Pada halaman tersebut, silakan masukkan informasi pengirim dan penerima, termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan email 
  4. Setelah itu, jangan lupa untuk memasukkan juga informasi barang meliputi jenis, berat, dimensi, dan nilai barang 
  5. Apabila sudah sesuai, lanjutkan dengan memilih metode pembayaran, bisa menggunakan kartu kredit, debit, transfer bank, e-wallet, atau cash on delivery (COD) 
  6. Anda perlu mengonfirmasi pesanan kemudian tunggu konfirmasi dari pihak Sicepat Express  
  7. Setelah menerima konfirmasi, segera pastikan bahwa barang yang akan Anda kirim sudah siap dengan pengemasan yang baik dan sesuai standar ketentuan yang berlaku 
  8. Tunggu kurir Sicepat datang ke lokasi untuk mengambil paket tersebut 
  9. Setelah kurir membawa paket, Anda bisa mulai melacak status dan lokasi barang di aplikasi atau website Sicepat, atau dengan mengirim SMS dan email 
  10. Anda mungkin juga perlu menginformasikan pengiriman tersebut kepada penerima untuk menjaga relasi dengan penerima paket di luar negeri 
Baca Juga:  Lk21 Movie: Menonton Film Seru dengan Mudah dan Cepat

Meski demikian, ada batasan yang perlu pengguna ketahui antara lain maksimal berat 30 Kg untuk setiap paketnya. Selain itu, ada pula syarat dan ketentuan lain yang juga perlu untuk pengguna ketahui. Layanan pengiriman internasional SiCepat Go ini baru berlaku di wilayah tertentu seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar saja. 

Akhir Kata 

Demikian penjelasan tentang apa itu SiCepat Go yang hadir untuk membantu produk dalam negeri bisa lebih mudah untuk go internasional. Wajar jika akhirnya Anda juga tertarik untuk menggunakan layanan yang satu ini untuk menduniakan produk atau bisnis Anda. Untuk bantuan atau informasi lebih lanjut, kunjungi website SiCepat Go atau hubungi customer service Sicepat di nomor 1500-111.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *