Shopee-Haul

Apa Itu Shopee Haul? Berikut Arti dan Penjelasannya

Diposting pada

Apakah kalian pernah mendengar istilah Shopee Haul? Nah bagi yang baru pertama kali mendengarnya, tentu akan bingung apa maksud dari Shopee Haul tersebut.

Dan hal tersebut membuat rasa penasaran sehingga mengantarkan kalian ke artikel ini yang akan menjelaskan tentang arti dari istilah tersebut.

Karena di jaman sekarang ini memang sangat penting untuk mengerti istilah-istilah modern khususnya yang banyak digunakan di dunia internet.

Apa Itu Shopee Haul?

Secara sederhana, Shopee Haul bisa diartikan sebagai video yang berisi kegiatan unboxing maupun review dari barang-barang yang telah kalian beli lewat Shopee.

Jadi ini merupakan bentuk dokumentasi dari kegiatan unboxing yang kemudian diupload ke berbagai sosial media seperti Youtube, TikTok, IG dan yang lainnya.

Biasanya video Shopee Haul ini menunjukkan kegiatan mulai dari pembukaan paket hingga review barang yang telah dibeli apakah sesuai atau tidak.

Fungsi Shopee Haul

Nah pastinya kalian juga penasaran, apa fungsi dari video Shopee Haul tersebut? Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari video tersebut.

Baca Juga:  Komisi Shopee Affiliate Hilang Jadi 0?, Alasan Dan Cara Mengatasinya

Baik bagi si pembeli maupun penjual akan mendapatkan beragam keuntungan dengan pembuatan video Shopee Haul.

Keuntungan Bagi Si Pembuat

Shopee Haul bisa dikatakan sebagai video unboxing dan review barang dari sebuah toko tertentu yang ada di Shopee.

Nah video semacam ini tentu banyak dicari sebagai referensi bagi para calon pembeli. Dan sang pembuat konten pun bisa kebanjiran view dari video semacam ini.

Dan jika konten kalian ramai, maka bisa dimanfaatkan untuk program Shopee Affiliate yang akan mendatangkan keuntungan bagi kalian.

Keuntungan Bagi Seller

Untuk sang penjual atau seller, video Shopee Haul pastinya bisa menjadi ajang promosi gratis jika produknya mendapatkan review positif.

Dan sudah pasti hal tersebut akan mendatangkan lebih banyak calon pembeli ke lapak kita dan memberikan keuntungan lebih.

Karena dengan adanya video Shopee Haul, bisa semakin meyakinkan para calon pembeli untuk melakukan transaksi di lapak kalian.

Keuntungan Bagi Calon Pembeli

Kemudian untuk mereka yang menonton video Shopee Haul tersebut tentu akan mendapatkan informasi yang lengkap terkait dengan produk yang dijelaskan.

Karena ketika akan membeli suatu barang, tentu kita akan membutuhkan referensi atau testimoni bagi yang sudah pernah membelinya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Apa Itu Pesanan Sedang Diverifikasi Shopee? 

Sehingga nanti kita bisa memutuskan apakah jadi untuk membeli produk tersebut atau lebih memilih untuk mengurungkan niat berdasarkan ulasan di Shopee Haul.

Cara Membuat Video Shopee Haul

Nah Shopee sendiri juga sering mengadakan challenge berhadiah untuk membuat video yang kemudian akan diupload ke platformnya.

Kalian bisa mengikuti lomba tersebut dan jika beruntung maka bisa mendapatkan banyak hadiah menarik. Bagaimana caranya?

  • Buka aplikasi Shopee di HP kalian.
  • Kemudian pilih menu Shopee Video.
  • Tap tombol + di bagian bawah layar.
  • Selanjutnya kalian tentukan batas rekaman, kecepatan, lagu ataupun filter.
  • Jika sudah, kalian bisa lanjut dengan menambahkan efek tertentu.
  • Klik Lanjutkan, kemudian beri keterangan dan hastag yang menarik.
  • Terakhir kalian tinggal unggah dan posting videomu.

Kesimpulan

Nah demikian penjelasan lengkap tentang apa itu Shopee Haul yang sering banget kita dengar. Sekarang kalian jadi tahu dong apa arti dari istilah tersebut.

Semoga informasi diatas bisa membantu dan juga bermanfaat bagi kita semua. Nantikan update artikel menarik lainnya yang akan hadir setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *