Turbo VPN Tidak Bisa Connect

Mengapa Turbo VPN Tidak Bisa Connect, dan Trik Mengatasinya  

Diposting pada

Turbo VPN tidak bisa connect bisa pengguna atasi dengan mengenali apa saja penyebabnya lalu menerapkan langkah yang sesuai. 

Layanan Virtual Private Network (VPN) memang dapat menjanjikan akses tak terbatas ke internet, namun dengan cara yang relatif lebih aman. 

Saat Anda mengalami kendala mengakses layanan VPN dari Turbo VPN ini, maka Anda bisa mencoba beberapa trik yang kita bahas di bawah. 

Kelebihan, Kekurangan dan Trik Atasi Turbo VPN Tidak Bisa Connect 

Turbo VPN Tidak Bisa Connect

Turbo VPN tidak bisa connect mungkin jadi salah satu masalah yang cukup sering pengguna alami saat hendak mengakses website atau layanan yang terkena pemblokiran akses internet. 

Turbo VPN adalah layanan VPN gratis yang memungkinkan Anda menjelajahi internet dengan cepat, aman, dan anonim dengan cara mengubah lokasi IP. 

Layanan ini bisa pengguna akses melalui komputer desktop maupun laptop, hingga aplikasi seluler yang kemudian juga menjadikannya sebagai salah satu penyedia akses VPN terpopuler saat ini. 

Pengguna dapat memilih dari lebih dari 21000 server yang tersebar di lebih dari 50 negara di dunia, dengan pengamanan enkripsi AES 256-bit, saklar pemutus koneksi otomatis dan perlindungan privasi.  

Kelebihan dan Kekurangan Turbo VPN 

Beberapa fitur unggulan yang menjadi kelebihan dari layanan Turbo VPN antara lain:  

  • Akses browsing dan streaming online bebas buffering dan bebas batasan wilayah. 
  • Server optimal tersebar di banyak wilayah untuk memberikan pengalaman internet terbaik 
  • Perlindungan privasi dan data pengguna melalui enkripsi AES 256-bit, split-stunning, saklar pemutus koneksi otomatis, dan kebijakan untuk tidak membuat log  
  • Mendukung 5 koneksi paralel untuk beberapa perangkat di platform berbeda sekaligus, meliputi Windows, macOS, Android, iOS dan Chrome 
  • Penggunaan yang mudah cukup sekali klik untuk memulai koneksi dan memiliki desain tampilan yang bersih 
  • Layanan bantuan pengguna 24/7 dalam semua bahasa lewat chat maupun email 
Baca Juga:  Mengenal TikTok Analytics Exolyt: Alat Penunjang Kreator Maksimalkan Video 

Meski demikian, layanan ini juga memiliki beberapa catatan yang menjadikannya tak luput dari kekurangan, antara lain: 

  • Pengguna gratisan harus rela terpapar iklan yang bisa saja mengganggu pengalaman internetnya 
  • Terdapat batasan bandwidth dan kecepatan bagi pengguna yang tidak berlangganan 
  • Pengguna versi gratis yang tidak mendapat perlindungan malware juga tidak bisa mengakses lebih banyak pilihan server sehingga pilihan koneksi stabil lebih terbatas  

Trik Atasi Turbo VPN Tidak Terhubung 

Nah, kekurangan inilah yang kemudian mungkin membuat Anda kesulitan atau bahkan tidak bisa terhubung saat mengakses VPN dari layanan Turbo ini. Namun demikian, Anda bisa mencoba beberapa trik berikut ini untuk mengatasi tidak bisa terhubung berdasarkan analisa faktor penyebabnya:  

Cek Koneksi Internet Anda 

Salah satu faktor yang umum terjadi adalah karena koneksi internet dari provider yang memang sedang tidak stabil atau terganggu. 

Untuk solusinya, Anda bisa mencoba matikan lalu nyalakan kembali data seluler atau router. Jika belum berhasil, pertimbangkan mengganti koneksi internet dengan yang lebih cepat dan stabil. 

Baca Juga:  Cara Mengetahui Password Wifi di Android dengan Mudah

Ganti Server Lain 

Meskipun jarang terjadi, bukan tidak mungkin server penyedia layanan sedang mengalami down atau sibuk karena banyak pengguna yang mengakses server yang sama.  

Mengatasinya, silakan coba mengubah lokasi server dengan yang lain, atau mencoba lagi beberapa saat kemudian. Tentu saja, opsi berlangganan VIP menawarkan Anda lebih banyak pilihan server.  

Update Versi Turbo VPN  

Jika Anda jarang memperhatikan versi aplikasi, tak menutup kemungkinan aplikasi Turbo VPN yang Anda gunakan sudah kadaluarsa.  

Hal ini membuat akses perangkat Anda ke server atau layanan menjadi tertolak karena alasan keamanan ataupun keandalan.  

Coba periksa platform distribusi aplikasi resmi sesuai sistem operasi perangkat yang Anda gunakan, seperti Play Store atau dari website resmi. 

Cek Pengaturan Izin Turbo VPN 

Sepele, namun tak sedikit pula pengguna yang tergesa-gesa ingin mengakses VPN namun lupa melakukan konfigurasi yang sesuai. 

Salah satunya pada persetujuan untuk terhubung dengan VPN ketika pertama kali menggunakan aplikasi Turbo VPN.  

Anda pun perlu membuka pengaturan aplikasi kemudian memberikan izin agar Turbo VPN diperbolehkan sistem untuk membuat sambungan VPN. 

Akhir Kata 

Mengatasi Turbo VPN tidak bisa connect bisa pengguna lakukan dengan cara cek koneksi, beralih server, update aplikasi dan memeriksa perizinan aplikasi. 

Apabila masalah Anda belum teratasi, silakan hubungi layanan bantuan pelanggan yang tersedia di dalam aplikasinya. 

Selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *