Set Top Box Murah

Rekomendasi 8 Set Top Box Murah dan Tips Memilihnya 

Diposting pada

Set Top Box murah adalah perangkat elektronik tambahan dengan harga terjangkau mulai Rp100 ribuan untuk menonton saluran televisi digital. Belakangan, harga perangkat tambahan untuk TV model lama ini terus merangkak naik sehingga cukup membingungkan konsumen. Apalagi bagi mereka yang tak punya cukup anggaran untuk membeli Set Top Box (STB) yang berharga Rp300-Rp400 ribuan itu.  

Apa Saja Set Top Box Murah yang Layak Anda Pertimbangkan Saat Ini? 

Set Top Box Murah

Saat ini masyarakat bisa memilih berbagai perangkat STB yang dipasarkan berbagai produsen sesuai kebutuhan dan anggaran. Perangkat dengan rentang harga yang lebih mahal biasanya hadir dengan berbagai fitur dan fungsi tambahan seperti dukungan Wi-Fi, Bluetooth maupun pemutar media. di lain sisi, masyarakat juga bisa memilih STB dengan fitur basic untuk menghemat biaya. 

Bagi sebagian masyarakat, STB murah patut dipertimbangkan mengingat mungkin mereka masih perlu biaya lain untuk beralih ke sinyal digital. Biaya lain ini bisa datang dari ganti antena lama yang mungkin sudah tak maksimal menangkap sinyal digital, perkabelan yang mungkin juga sudah kurang baik hingga memindah lokasi antena yang seringkali membutuhkan pipa tambahan.  

Nah, apabila Anda ingin mempertimbangkan memilih STB ekonomis, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa ditemukan secara online dan offline di toko eletronik: 

1. Aldo STB 03 – Harga Mulai Rp170.000 

Sudah memiliki sertifikat dari Kominfo, STB dari produsen yang satu ini sudah layak untuk masuk ke dalam daftar pertimbangan Anda. Soal reputasi brand, Aldo sendiri bisa dikatakan bukan pemain baru di pasar elektronik Tanah Air. bahkan salah satu produk STB dari Aldo disebut-sebut sebagai pesaing STB Matrix Apple yang terkenal. 

Baca Juga:  2 Cara Beralih ke TV Digital yang Bisa Anda Pertimbangkan 

2. Tanaka T2 Sniper – Harga Mulai Rp160.000 

Brand Tanaka juga bisa dikatakan sudah cukup lama berada di pasar elektronik Indonesia dengan produk-produknya yang terkenal memiliki kualitas yang baik dan pilihan yang lengkap. Anda mungkin tak akan kesulitan menemukan produk dari Tanaka di sekitar Anda. Produk STB dari Tanaka ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Kominfo.  

3. Goldsat Revo – Harga Mulai Rp160.000 

Meskipun mungkin namanya masih terdengar asing, nyatanya produk brand ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Dengan harga yang terbilang kompetitif, fitur yang ada pada seri Revo bisa dikatakan sudah sesuai. Anda juga tidak perlu khawatir karena produk ini sudah dibekali sertifikasi dari Kominfo untuk penggunaannya.  

4. Advan Digipro DVB-10KK – Harga Mulai Rp170.000 

Brand yang satu ini juga terbilang terus eksis di pasar elektronik Tanah Air. Tak hanya memasarkan produk smartphone, tablet, laptop, router, smartwatch saja, brand lokal ini juga menghadirkan STB murah sebagai pilihan bagi masyarakat. Jelas, produk STB Digipro DVB-10KK ini juga sudah mendapat restu dari Kominfo untuk dipasarkan.  

5. Evercross STB – Harga Rp160.000 

Tak mau ketinggalan, brand yang sudah lebih dulu dikenal melalui produk ponselnya ini juga memperkenalkan STB murah untuk masyarakat Indonesia. Anda bisa memilih produk STB dari Evercross ini jika merasa puas dengan salah satu produk besutan perusahaan nasional ini sebelumnya. Didukung sertifikasi Kominfo, Anda bisa semakin tenang meskipun STB dihargai murah. 

6. Luby DVB T2 – Harga Mulai Rp160.000 

Generasi pertama dari produk STB dari brand Luby ini bisa masuk ke dalam pilihan Anda mengingat harganya yang bisa sangat murah. Meskipun begitu, produk ini sudah mendapat sertifikasi Kominfo untuk penggunaannya. Apabila Anda merasa kurang, masih ada pilihan seri terbaru dengan fitur yang lebih lengkap atau membeli secara bundling bersama antena.  

7. Venus Brio – Harga Mulai Rp155.000 

Tak kalah murah dari brand Luby, Anda juga bisa membandingkan produk STB dari brand Venus ini. Brand yang satu ini sendiri mungkin sudah pernah Anda kenal sebelumnya melalui produk antena parabolanya yang terkenal. Untuk STB, produk tipe Brio ini sudah memiliki sertifikasi Kominfo sehingga Anda tak perlu ragu meskipun harganya sangat kompetitif. 

Baca Juga:  Rekomendasi dan Tips Memilih Cooler HP Terbaik

8. Winsat HD-88 – Harga Rp160.000 

Rekomendasi STB terjangkau lainnya yang bisa jadi tambahan referensi bagi Anda adalah produk dari Winsat. Meskipun tak seterkenal produk sejenis dari brand-brand di atas, produk dari Winsat ini tetap bisa Anda pilih mengingat fungsi dan fitur dasar yang sudah tersedia. Selain itu, produk ini juga memiliki sertifikat Kominfo. 

Tips Memilih Set Top Box (STB) Murah 

Kedelapan produk di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak produk murah lainnya yang ditawarkan di pasar saat ini. Nah, apabila Anda masih bingung menentukan pilihan dari rekomendasi di atas, silakan simak tips singkat berikut ini: 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan  

Beberapa produk STB murah mungkin menawarkan spesifikasi sedikit berbeda, misalnya fitur PVR (Personal Video Recorder), media player, EPG (Electronic Program Guide) dan lainnya. Hindari terpaku pada fitur tambahan yang mungkin tak terlalu Anda perlukan karena biasanya hal ini akan membuat harga STB makin mahal. Tetap sesuaikan dengan anggaran Anda. 

2. Cari Ulasan Produk 

Silakan cari dan baca bagaimana ulasan pengguna yang sudah membeli produk STB murah yang akan Anda pilih. Ulasan ini biasanya mudah ditemukan di e-commerce, media sosial, internet atau mungkin menanyakan pada orang yang sudah menggunakan STB tersebut. 

3. Pastikan STB Bersertifikat Kominfo 

Sertifikasi Kominfo ini memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari produk STB yang akan dibeli. Sertifikasi ini biasanya ditandai adanya logo dukungan DVB-T2, Siap Digital dan maskot Modi pada kemasan STB. Pertimbangkan pula produk yang memiliki sertifikasi lain seperti SNI dan lainnya.  

4. Bandingkan Harga  

Setelah yakin dengan salah satu pilihan produk STB murah, Anda bisa melanjutkan dengan membandingkan harga produk tersebut di berbagai tempat penjualan. Beberapa perbandingan harga yang bisa Anda lakukan mulai dari toko elektronik di sekitar Anda, marketplace, e-commerce, atau bahkan langsung dari website dan official store milik produsen.  

Sudah Siap Membeli Set Top Box Murah? 

Setelah membaca rekomendasi produk dan beberapa tips di atas, kini pastinya Anda sudah lebih siap untuk memilih STB di tempat Anda. Tidak perlu tergesa-gesa karena produk STB ini bisa dikatakan sudah semakin mudah didapatkan, baik di toko online maupun di toko eletronik di kota Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *