Raja dan Ratu TikTok

Raja dan Ratu TikTok, Siapakah Mereka Sebenarnya?

Diposting pada

Raja dan ratu TikTok adalah sebutan untuk pengguna TikTok yang memiliki banyak pengikut, popularitas, dan pengaruh di media sosial tersebut. Gelar ini biasanya diberikan oleh pihak TikTok melalui acara TikTok award yang diadakan setiap tahun dengan berbagai kategori dan nominasi. Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut? 

Mengenal Raja dan Ratu TikTok, Siapa Saja Mereka? 

Raja dan Ratu TikTok
Raja dan Ratu TikTok

Di Tanah Air, gelar raja dan ratu TikTok adalah sebutan yang diberikan kepada pengguna TikTok, laki-laki dan perempuan yang paling terkenal di Indonesia. Gelar ini juga sering dijadikan sebagai sorotan media dan publik karena penampilan atau prestasinya. Apapun alasannya, tetap saja pemberian gelar semacam ini bisa menjadi hiburan dan inspirasi bagi pengguna internet, TikTokers khususnya. 

Penyandang gelar ini tak hanya mendapat manfaat berupa kepopuleran dan penghasilan dari TikTok saja, namun juga berpotensi untuk lebih berkembang di platform media sosial lain seperti Instagram dan Youtube. Keduanya memiliki berpeluang lebih besar dalam berkolaborasi dengan selebriti, brand maupun komunitas yang relevan dengan minat dan passion. Sosok raja dan ratu pun juga bisa menginspirasi konten kreator lainnya agar lebih kreatif dalam berkonten.  

Gelar ini bersifat tidak resmi dan sering berubah-ubah tergantung pada tren dan selera masyarakat. Pada tahun 2018-2019, raja dan ratu TikTok Indonesia adalah Bowo Alpenlibe dan Cimoy Montok, yang terkenal karena konten mereka yang nyentrik dan joget-joget. Namun, kini keduanya sudah jarang aktif di TikTok dan beralih ke karier lain seperti sinetron dan YouTube. 

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Tulisan Tiktok di Android dan iOS

Kriteria ini biasanya ditentukan berdasarkan jumlah followers, jumlah tayangan video, dan gaya konten yang menarik perhatian banyak orang. Namun perlu diingat pula bahwa gelar raja dan ratu di TikTok ini tidak selamanya tetap karena adanya dinamika perkembangan zaman dan perubahan selera masyarakat. Selalu ada pengguna baru yang muncul kemudian menggeser popularitas penyandang gelar sebelumnya.  

Untuk saat ini, di Indonesia gelar menarik ini disandang oleh Sandy SS dan Cahyaniryn, dimana keduanya memang memiliki jumlah pengikut yang begitu besar dan menerima penghargaan sebagai Popular Creator of The Year di TikTok Awards 202. Sandy Saputra yang menjadi pemilik akun Sandy SS tersebut lahir di Sukabumi 1 Juli 2001 dan saat ini menekuni karir sebagai TikTokers, YouTuber juga Selebgram. Sementara Cahyaniryn yang bisa dikatakan menyandang gelar ratu TikTok Indonesia 2022. 

Kandidat Raja dan Ratu TikTok 2023 

Untuk tahun 2023, belum ada yang bisa dipastikan siapa yang akan menjadi Raja dan Ratu di TikTok Indonesia maupun dunia. Namun demikian, ada sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat sebagai penyandang gelar tersebut. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Jess No Limit dan Sisca Kohl yang mungkin sudah tak asing lagi bagi Anda yang aktif di media sosial tak hanya di TikTok. 

Baca Juga:  Cara Privasi Foto Profil WA yang Mudah dilakukan

Jess No Limit adalah seorang gamer dan YouTuber yang juga aktif di TikTok dengan konten-konten lucu dan menghibur. Sementara Sisca Kohl, seorang model dan influencer yang juga populer di TikTok dengan konten-konten kecantikan dan gaya hidup. Menariknya lagi, kedua orang ini bertunangan pada bulan Juni 2021 dengan cara romantis di sebuah kandang burung. 

Selain itu, ada juga nama-nama lain yang juga berpotensi menjadi raja dan ratu TikTok di masa depan. Sebut saja seperti Khabby Lame, TikToker asal Italia yang kini memiliki lebih dari 100 juta pengikut melalui video-video kocak sederhana, sekedar berreaksi atas video-video viral lain. Nama diduga kuat menjadi raja TikTok karena dipilih menjadi satu dari 12 orang yang diundang TikTok untuk menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Inggris tahun ini. 

Siapa Saja Berpeluang Jadi Raja dan Ratu TikTok, Termasuk Anda 

Jadi, bisa disimpulkan bahwa sebutan raja dan ratu di TikTok diberikan pada konten kreator di TikTok yang memiliki pengaruh besar, bukan kerajaan sungguhan. Nama-nama seperti Sandy SS, Cahyaniryn, Jess No Limit, Sisca Kohl dan Khabby Lame bisa Anda jadikan sebagai referensi atas gelar yang satu ini. Meski mereka memiliki jumlah followers yang begitu besar, bukan berarti pengguna baru tak bisa menyusul popularitasnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *