Hosting Murah Indonesia

Ini 3 Rekomendasi Hosting Murah Indonesia dan Alternatif Lainnya 

Diposting pada

Hosting murah Indonesia adalah layanan yang menyediakan ruang penyimpanan untuk website atau aplikasi berbasis web (webapp) dengan tarif yang relatif terjangkau. Ya, layanan semacam ini terus dibutuhkan belakangan ini seiring makin banyaknya bisnis dan lainnya yang semakin memperhatikan keberadaan online-nya. Nah, apabila Anda sedang bingung memilih penyedia layanan hosting terjangkau, silakan simak beberapa rekomendasinya berikut ini.  

Apa Saja Rekomendasi Hosting Murah Indonesia Saat Ini? 

Hosting Murah Indonesia

Sebelum membahas mana saja rekomendasinya, tak ada salahnya sedikit kita bahas tentang layanan hosting, cara kerja dan fungsinya. Hosting diperlukan agar website dan aplikasi dapat diakses secara online lewat internet. Layanan ini memungkinkan para penggunanya menyimpan file, gambar, video, script, database dan sebainya yang diperlukan dalam mengelola dan menjalankan website.  

Layanan hosting bekerja dengan menghubungkan website ke server hosting yang terhubung di internet. Saat ada pengunjung yang mengakses website, maka server akan mengirimkan file dan data yang diminta melalui internet. Selanjutnya, data tersebut akan ditampilkan di perangkat pengunjung melalui aplikasi browser. 

Berikut ini beberapa fungsi dari layanan hosting:   

  • Menyimpan data website dan memudahkan pengelolaan file 
  • Memungkinkan website untuk diakses pengunjung melalui internet 
  • Memungkinkan website untuk memberikan kinerja terbaik sesuai kebutuhan 
  • Melindungi website dari ancaman hacker dan malware  
  • Tersedia opsi nama domain sendiri yang dapat memberikan kesan lebih kredibel dan profesional 
  • Menunjag SEO website melalui SSL dan optimasi server 
Baca Juga:  Apa Itu Roaming Data? ini dia Penjelasan dan Cara Mengaktifkannya

Nah, saat ini sudah semakin banyak perusahaan penyedia layanan hosting di Indonesia. Masing-masing hadir dengan penawaran dan harga yang sangat kompetitif. Namun demikian, Anda tidak perlu bingung karena ada beberapa kriteria fitur yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:  

  • Kapasitas penyimpanan dan bandwidth  
  • Jumlah dukungan domain dan email  
  • Jenis server serta teknologi yang dipakai 
  • Kecepatan dan uptime server  
  • Keamanan dan dukungan teknis  
  • Bonus domain dan SSL gratis 

Sesuai acuan di atas, ada beberapa penyedia layanan yang bisa Anda pertimbangkan berdasarkan penawaran paket dengan tarif yang terjangkau. Berikut di antaranya: 

1. Dewabiz – Harga Mulai Rp9.900 per Bulan 

Penyedia hosting ini menawarkan shared hosting Indonesia tercepat melalui LiteSpeed Web Server dan CloudLinux OS untuk mengoptimalkan kecepatan loading website dan server yang stabil. Fitur scalable hosting yang disediakan memungkinkan pengguna untuk menambah atau mengurangi resource hosting sesuai kebutuhan.  

2. IDCloudHost – Harga Mulai Rp10.000 per Bulan 

Perusahaan penyedia hosting ini menawarkan beragam jenis hosting, antara lain shared hosting, cloud hosting, VPS hosting bahkan dedicated server. Nah, cloud hosting sendiri merupakan jenis hosting berbasis teknologi cloud computing dalam menyimpan data pada sejumlah server secara bersamaan. Keuntungan dari jenis hosting ini ada pada fleksibilitas, skalabilitas dan reliabilitas. 

Baca Juga:  Cara Bermain Clash of Clans Selalu Menang untuk Pemula

3. DomaiNesia – Harga Mulai Rp8.000 per Bulan  

Layanan shared cloud hosting dari penyedia yang satu ini menggabungkan konsep shared hosting dengan cloud hosting. Pengguna pun bisa diuntungkan karena bisa mendapatkan kinerja terbaik dengan tarif yang ekonomis. Namun tak hanya itu, karena masih ada sejumlah fitur pendukung lain yang juga layak dipertimbangkan. 

Alternatif Penyedia Hosting Murah Indonesia Lainnya 

Perlu diingat bahwa hosting dengan tarif langganan yang murah bukan berarti layanan tersebut memiliki kualitas yang buruk. Masih ada sejumlah penyedia layanan hosting lain yang mampu menawarkan harga kompetitif namun tetap mampu memberikan fitur fungsional dan performa yang bisa dipertanggungjawabkan. 

Nah, beberapa penyedia layanan hosting lain yang juga bisa Anda pertimbangkan dengan penawaran tarif yang terjangkau, berikut di antaranya: 

  • IDWebhost  mulai Rp10.900 per bulan 
  • Dapur Hosting  mulai Rp100 ribu per tahunnya 
  • WarnaHost mulai Rp100 ribu per tahun (DirectAdmin) dengan opsi tambahan Rp25 ribu untuk cPanel 
  • Hostinger mulai Rp11.900 per bulannya 
  • Niagahoster mulai Rp19.800 per bulan 
  • Rumahweb mulai Rp15 ribu per bulan 

Akhir Kata 

Sudah menentukan penyedia layanan mana yang akan Anda bandingkan terlebih dahulu? Tak perlu tergesa-gesa dan pilih perusahaan dengan bijak, tak asal murah atau fitur krusial yang Anda butuhkan. Hal ini mengingat layanan hosting bisa sangat menentukan kelangsungan website maupun webapp Anda di kemudian hari. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *