Game PC Terbaik

4 Rekomendasi Game PC Terbaik 2023 untuk Anda Coba Sekarang 

Diposting pada

Game PC terbaik 2023 adalah game untuk platform personal computer (PC) desktop maupun laptop yang menjanjikan pengalaman bermain yang memuaskan, grafis yang memanjakan mata serta gameplay yang seru dan menarik. Selain mobile gaming dan konsol, masih banyak orang yang merasa lebih puas dalam bermain game melalui komputer karena layar yang lebih lebar dan kontrol yang lebih “terasa”. Nah, apabila Anda termasuk salah satu dari mereka dan sedang mencari game baru, silakan simak rekomendasinya berikut ini. 

Apa Saja Game PC Terbaik yang Bisa Anda Pertimbangkan Saat Ini? 

Game PC Terbaik

Tahun 2023 Ini memang tahunnya untuk rilisan judul game baru yang sudah banyak ditunggu pemain dari seluruh dunia. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, Grand Theft Auto VI, The Elder Scrolls VI, Starfield dan Half-Life 3. Sambil menunggu update terbaru, tak ada salahnya Anda coba memainkan game terbaik saat ini bukan?  

Nah, berikut ini rekomendasi game PC yang bisa dikatakan sebagai terbaik untuk Anda coba sembari menunggu rilisan dan update info game rilis baru di atas: 

1. Hitman 3 

Game stealth penutup trilogi Hitman ini menjanjikan pengalaman bermain yang menegangkan. Anda akan bermain sebagai Agen 47, seorang pembunuh bayaran profesional yang harus menyelesaikan kontrak-kontrak pembunuhan di berbagai lokasi di seluruh dunia. Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk membunuh targetmu, mulai dari senjata, racun bahkan kecelakaan.  

2. God of War 

Game petualangan aksi ini mengisahkan tentang Kratos, sosok dewa perang Yunani yang pindah ke alam Norse. Di sini, Anda berperan sebagai Kratos bersama Atreus, untuk melawan dewa dan makhluk mitologi Norse. Grafis yang ditampilkan oleh game ini bisa dikatakan memuaskan mata melalui detail yang mengagumkan.  

Baca Juga:  3 Pilihan Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel 

3. Tower of Fantasy 

Game dengan genre action RPG open world MMO ini hadir dengan visual bergaya anime dan mekanisme gacha. Anda akan diajak untuk menjelajahi planet Aida, tempat dimana manusia menetap setelah Bumi tak lagi cukup bersahabat. Nah, di planet ini, Anda harus berhadapan dengan monster, sekte keagamaan, dan omnium (semacam sumber energi kuat).  

4. Elden Ring 

Game action RPG ini adalah hasil kolaborasi antara Hidetaka Miyazaki (kreator seri Dark Souls) dengan George R.R. Martin (novelis A Song of Ice and Fire). Lands Between menunggu Anda untuk dijelajahi, yang merupakan sebuah dunia terbuka yang penuh rahasia, bahaya serta tantangan. Dalam game ini, Anda akan berjuang untuk menjadi penguasa tertinggi dunia, yaitu Elder Lord. 

Beberapa judul game rekomendasi di atas mungkin sudah bisa dikatakan bukan lagi game baru di tahun ini. Namun dengan pengalaman bermain memuaskan, tak salah rasanya apabila keempat judul game ini masih masuk ke dalam daftar rekemondasi game PC untuk Anda saat ini. 

Tips Memilih Game PC yang Paling Ideal untuk Anda  

Karena PC masih menjadi salah satu platform yang banyak digunakan pemain saat ini, tak mengherankan jika ada begitu banyak opsi yang perlu diperhatikan pemain saat hendak memilih game. Terlebih lagi, tak sedikit game yang harus ditebus dengan pembayaran yang tak bisa disebut murah. Anda sebagai pemain pun perlu menerapkan beberapa kiat agar lebih mudah dalam mendapatkan game incaran.  

Nah, berikut adalah kiat-kiat yang bisa Anda terapkan untuk menentukan game PC mana yang ingin dicoba lebih dahulu.  

1. Cek Kesesuaian Spesifikasi Hardware 

Ini adalah faktor utama yang menentukan performa game PC Anda. Anda harus memilih hardware yang sesuai dengan kebutuhan game yang ingin Anda mainkan. Atau juga sebaliknya, Anda bisa memilih game berdasarkan hardware yang ada saat ini, apabila masih belulm ada rencana untuk melakukan upgrade PC. 

Baca Juga:  Mengenal TikTok Analytics Exolyt: Alat Penunjang Kreator Maksimalkan Video 

Misalnya, jika Anda ingin bermain game dengan grafis tinggi, Anda harus memiliki kartu grafis, prosesor, dan memori yang mumpuni. Sebaliknya, jika Anda hanya ingin bermain game ringan, Anda bisa memilih hardware yang lebih hemat biaya. Tentu saja, Anda yang sudah memiliki PC dengan spesifikasi tinggi akan lebih leluasa dalam memilih game yang ingin dimainkan. 

2. Genre Game Sesuai Selera 

Ya, genre adalah faktor yang menentukan kesesuaian game PC dengan selera Anda dengan pilihan mulai dari action, adventure, simulation, strategy, role-playing, dan lain-lain. Anda bisa memilih genre game sesuai minat dan preferensi Anda. Misalnya, Anda yang suka tantangan dan adrenalin, bisa memilih game dari genre action atau adventure. Sementara Anda yang cenderung lebih suka berpikir dan merencanakan, bisa memilih game kategori simulation atau strategy. 

3. Pertimbangkan Rating dan Review 

Ini adalah faktor yang menentukan kualitas dan popularitas game PC di mata para pemain. Anda bisa membaca rating dan review game dari berbagai platform online populer, sebut saja Steam, Metacritic, IGN dan sebagainya. Rating dan review memudahkan Anda menilai kelebihan dan kekurangan game PC yang Anda minati saat ini.  

Sebagai contoh, apabila jika sebuah game memiliki rating tinggi dan review positif, artinya game tersebut mampu menawarkan gameplay, grafis, cerita, dan fitur yang kualitasnya memuaskan banyak pemain. sementara bisa sebuah game mendapat rating rendah dan review negatif, maka judul game tersebut mungkin memiliki konten yang dianggap kurang menarik atau bahkan banyak masalah teknis. 

Sudah Siap Memilih Game PC Terbaik Anda Tahun Ini? 

Itulah tadi 4 rekomendasi judul game PC yang perlu Anda coba di tahun 2023 ini sebagai referensi. Masih banyak judul game lainnya yang mungkin tak kalah menarik untuk Anda coba eksplor. Dengan tambahan tips di atas, Anda pun jadi lebih mudah dalam menentukan mana kira-kira game yang layak Anda coba, atau tidak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *