Game Nomor 1 di Indonesia

Mana Diantara Game Nomor 1 di Indonesia Ini yang Belum Anda Coba? 

Diposting pada

Game nomor 1 di Indonesia adalah judul game populer dengan jumlah unduhan terbanyak oleh pemain asal Tanah Air.  

Dari waktu ke waktu, peringkat game top di suatu wilayah memang cenderung mengalami perubahan. 

Jika Anda tak ingin ketinggalan game baru, silakan cek daftar game terpopuler baik untuk game seluler, konsol maupun PC.    

Game Nomor 1 di Indonesia: di Platform Seluler, Konsol dan PC 

Indonesia mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu negara dengan pangsa pasar gamer yang menjanjikan. 

Terbukti dari tingginya jumlah pemain game online maupun jumlah pengunduhan di berbagai platform. 

Meskipun ada begitu banyak judul game yang masuk ke Indonesia, tentu hanya beberapa yang berhasil mendapat pencapaian sebagai game nomor 1 berikut ini. 

Game Seluler Terpopuler 

Mobile gaming menjadi salah satu kategori yang paling ramai di Indonesia dengan game dari kategori Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan battle royale yang mendominasi. 

Untuk saat ini, game seluler peringkat 1 di Indonesia masih menjadi milik Mobile Legends: Bang Bang.  

Game MOBA yang dikembangkan oleh Moonton ini tercatat telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di seluruh dunia, dan menjadi yang paling populer di Indonesia. 

Ada beberapa alasan yang membuat Mobile Legends menjadi game terpopuler di Indonesia, diantaranya: 

Gameplay Ramah namun Tetap Kompetitif 

Game ini terbilang sederhana, mudah untuk dipelajari dan dimainkan oleh siapa saja, baik pemula maupun pemain berpengalaman. 

Meski demikian, Mobile Legends tetap mampu menawarkan pengalaman bermain yang kompetitif, sehingga mampu membuat pemain ketagihan karena tantangan dan kepuasan dalam game. 

Dukungan Komunitas  

Di Indonesia, Mobile Legends juga memiliki komunitas yang besar dan aktif di Indonesia yang kemudian memudahkan para pemain untuk saling berinteraksi  

Baca Juga:  5 Lokasi Pohon Thunder Sakura di Game Genshin Impact

Tak sedikit pula dari pemain MLBB yang membentuk komunitas untuk berbagi tips, trik dan pengalaman mereka selama bermain. 

Event dan Promosi  

Moonton, yang menjadi pengembang ini sendiri juga terbilang giat dalam mengadakan event dan promosi menarik.  

Hal ini kemudian membuat game ini seakan tak pernah sepi dari para pemain baru maupun pemain-pemain yang sudah lama. 

Selain Mobile Legends, judul lain seperti PUBG Mobile, Free Fire dan Roblox menyusul sebagai peringkat 2, 3 dan 4 untuk kategori game seluler terpopuler saat ini. 

Game Konsol Terpopuler 

Game Nomor 1 di Indonesia

Elden Ring menjadi game action role-playing terpopuler untuk saat ini, dengan kesuksesannya dalam meraih banyak penghargaan.  

Game yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment ini rilis pada tanggal 25 Februari 2022 silam.  

Meski bukan lagi game baru, Elden Ring tetap menjadi game terpopuler di Indonesia karena menawarkan pengalaman bermain yang memang memuaskan, antara lain dari: 

Gameplay Imersif dan Menantang  

Game konsol ini memang memaksa para pemainnya untuk bekerja keras untuk menguasai game yang sangat kaya detail ini. 

Dari perjuangan yang tak mudah tersebut, pemain pun merasakan kepuasan yang terbayarkan setelah berhasil menyelesaikan tantangan yang ada. 

Dunia yang Kaya 

Ya, game ini memiliki dunia yang luas dan beragam, sehingga pemain tak lekas kehabisan jam untuk menjelajahi dan mengeksplorasi dunia.  

Hal ini pulalah yang kemudian membuat Elden Ring menjadi salah satu game yang mampu menjanjikan kepuasan bermain yang lebih lama. 

Cerita yang Menarik 

Tak sekedar konten di atas, game ini juga menawarkan cerita yang menarik yang seakan mampu menggaet pemain untuk terus bermain mengikuti cerita.  

Bagaimana tidak menarik, cerita game ini ditulis oleh George R.R. Martin yang merupakan penulis dari novel Game of Thrones yang juga populer. 

Grafis Berkualitas Tinggi 

Dunia yang luas pun tak sekedar kuantitas dengan kualitas grafis detail yang memukau, sehingga pemain pun boleh sekedar menikmati keindahan dunia Elden Ring. 

Baca Juga:  Cara Cek Pulsa XL dengan 3 Metode Mudah ini

Game konsol lain yang membuntuti peringkat Elden Ring antara lain Grand Theft Auto V, Fortnite dan Minecraft. 

Game PC Populer  

Hingga kini, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) masih berjaya sebagai game first-person shooter (FPS) terpopuler di Indonesia. 

Game buatan Valve Corporation ini rilis pada tanggal 21 Agustus 2012 dan memegang rekor sebagai menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa.  

Beberapa faktir yang membuat CS:GO menjadi game PC terpopuler antara lain: 

Gameplay Kompetitif  

CS:GO memberikan gameplay kompetitif yang menantang para pemain untuk mampu bekerja sama dengan timnya untuk mengalahkan tim lawan.  

Pengalaman bermain ini yang kemudian membuat CS:GO menjadi game yang seru untuk mabar. 

Grafis yang Ramah PC 

Dengan grafis yang cenderung bersih, game ini tidak menuntut spesifikasi PC yang tinggi bagi para pemain yang memiliki keterbatasan.  

Hal ini kemudian membuat game ini memiliki rentang pemain potensial yang lebih banyak, efektif untuk menjaring pemain baru maupun menjaga pemain lama. 

Dukungan Komunitas  

Game ini juga memiliki komunitas yang besar dan terbilang aktif di Indonesia, sebagai wadah untuk saling berinteraksi para pemain. 

Pemain juga bisa saling berbagi tips dan strategi dan menjalin relasi untuk membentuk tim untuk bermain bersama. 

Event dan Promosi Menarik 

Pengembang game ini juga terbilang sering menggelar event dan promosi, seperti event turnamen, event giveaway, dan event kolaborasi dengan karakter populer.  

Dari acara-acara ini, banyak pemain baru yang berani mencoba sekaligus menjaga minat dan gairah para pemain lawas. 

Selain CS:GO, masih ada pula judul game PC lain seperti Grand Theft Auto V, Dota 2 dan Minecraft sebagai game PC populer lainnya. 

Akhir Kata 

Manakah game nomor 1 di Indonesia di atas yang masih belum sempat Anda coba? Besar kemungkinan Anda sudah memainkan semuanya. 

Namun jika ada yang masih belum, silakan coba sendiri pengalaman bermain yang sudah terbukti oleh kebanyakan gamers Tanah Air di atas. 

Selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *