Elemental-Gauge

Cara Kerja Elemental Gauge Genshin Impact, Wajib Kalian Tahu!

Diposting pada

Dikenal juga dengan sebutan Gauge Unit, ini merupakan sebuah istilah yang mungkin masih asing bagi sebagian player Genshin Impact.

Padahal sangat penting bagi setiap player Genshin Impact untuk memahami apa itu Elemental Gauge dan bagaimana cara kerjanya.

Ia menjelaskan bagaimana cara elemental reaction bekerja dan juga peringkat kekuatan elemen di game yang satu ini.

Apa Itu Elemental Gauge?

Pengertian Elemental Gauge
Pengertian Elemental Gauge

Seperti yang kita ketahui, di Genshin Impact ketika seorang karakter memberikan mark (tanda) pada target dengan elemen mereka, maka Elemental Aura akan hilang setelah kurun waktu tertentu.

Tapi tahukah kalian berapa lama durasi dari Elemental Aura tersebut sampai hilang? Dan kenapa karakter tersebut hanya bisa menggunakan elemental burst sekali sedangkan ia bisa melepaskan burst 2 bahkan 3 kali.

Nah untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka kita perlu memahami apa yang dimaksud dengan Elemental Gauge di Genshin Impact.

Ketika sebuah Elemental Aura dibuat, maka durasinya akan bergantung pada powernya. Semakin kuat elemental application, maka durasinya akan semakin lama. Namun perlu digarisbawahi juga beberapa elemental tidak membuat aura seperti Geo dan Anemo.

Baca Juga:  Kode Advance Server Terbaru dan Cara Mendapatkannya

Durasi Elemental Aura

Durasi Elemental Aura
Durasi Elemental Aura

Sebagian besar elemental skill dan brust di Genshin Impact mengaplikasikan 1/1.5/2/4/8 Unit Elemental Gauge. Akan tetapi serangan 8 GU (Gauge Unit) hanya akan muncul di Fayz Trial event saat update Genshin Impact 3.0.

Dan perlu diingat bahwa Aura 2-GU elemental attack tidak terjadi 2 kali selama 1-GU elemental attack.

Jika dihitung, 1-GU Aura bertahan selama 9,5 detik sedangkan 2-GU Aura bertahan sekitar 12 detik dan 4-GU Aura bertahan selama 17 detik.

Akan tetapi, Hoyoverse juga memberikan 20% tax pada semua elemental gauge. Oleh karena itulah 1U attack bisa menciptakan 0,8U aura dan 8U attack menciptakan 6,4U aura.

Contoh dan Cara Kerja Elemental Gauge

Cara Kerja Elemental Gauge
Cara Kerja Elemental Gauge

Dari penjelasan diatas, mungkin banyak dari kalian yang masih bingung dan sulit untuk memahaminya.

Akan tetapi, dengan sedikit tahu hal ini akan memudahkan kita dalam mengenali mana elemen terkuat dan terlemah untuk menciptakan reaksi elemental paling kuat.

Elemen yang lebih kuat akan mengkonsumsi lebih banyak Gauge Unit daripada elemen yang lebih lemah untuk memberikan damage yang lebih besar pada target.

Baca Juga:  Sugar Jelly Bear APK: Cara Dapat Uang dan Risiko Penggunaannya 

Ini bisa kalian lihat dengan jelas pada beberapa contoh elemental reaction seperti Melt dan Vaporize. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa contoh berikut ini.

  • Ketika kalian menggunakan elemen Hydro pada Pyro Aura, maka akan menimbulkan elemental reaction Vaporize yang menyebabkan damage 2 kali lipat.
  • Ketka kalian menggunakan elemen Pyro pada Hydro Aura, maka akan menimbulkan elemental reaction Melt yang hanya menyebabkan 1,5 kali damage.
  • Itu artinya, elemen Hydro lebih kuat daripada Pyro dalam kasus ini.

Nah pada contoh tersebut juga berlaku ketika kita ingin menghancurkan elemental shield. Contoh, ketika karakter Hydro akan lebih efektif digunakan melawan musuh yang memiliki Pyro shield seperti Pyro Spiral Abyss Mage.

Kesimpulan

Nah demikian penjelasan lengkap tentang apa itu Elemental Gauge beserta dengan cara kerjanya di Genshin Impact.

Ia merupakan salah satu aspek penting di game tersebut untuk mengetahui mana elemen yang lebih kuat demi menciptakan reaksi elemen yang lebih kuat juga.

Semoga informasi tersebut bisa membantu dan juga bermanfaat bagi kita semua. Nantikan update artikel menarik lainnya yang akan hadir setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *