Cara Menambah Followers Twitter

Ini 3 Pilihan Cara Menambah Followers Twitter (X) 

Diposting pada

Cara menambah followers Twitter (saat ini bernama X) adalah kiat untuk meningkatkan jumla pengikut di platform media sosial tersebut. Media sosial milik Elon Musk ini memang masih menjanjikan sebagai platform pilihan pengguna. Tak sedikit pengguna yang ingin berdaya dengan berusaha meningkatkan pengikutnya di platform ini melalui berbagai cara. 

Apa Saja Cara Menambah Followers Twitter (X) Saat Ini? 

Cara Menambah Followers Twitter

Setidaknya ada 3 pilihan cara yang bisa Anda pelajari untuk saat ini. Ketiganya yaitu menggunakan opsi manual yang lebih aman, menggunakan layanan bot dan melalui jual beli followers yang berisiko. Lebih lanjut, silakan simak penjelasannya berikut ini:  

Dapatkan Followers secara Manual 

Menambah followers X secara manual adalah kiat-kiat organik sesuai panduan platform untuk membangun kredibilitas dan popularitas akun Anda. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bisa Anda lakukan: 

Tentukan niche atau topik dan konten 

Pertama Anda perlu menentukan niche atau topik yang Anda minati kemudian sesuaikan dengan konten yang Anda bagikan. Hal ini akan membantu Anda menarik perhatian pengguna X yang memiliki minat yang sama. 

Buat profil Anda menarik dan profesional 

Gunakan foto profil yang jelas dan berkualitas, tulis bio yang informatif dan menarik, dan tambahkan link ke website atau media sosial lainnya jika ada. 

Baca Juga:  Mastodon App, Sudah Coba Media Sosial Alternatif X Ini?

Ikuti akun-akun yang relevan dengan niche Anda 

Tak ada salahnya Anda follow akun relevan, utamanya yang sudah memiliki banyak followers. Ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan follow back, retweet, atau mention dari mereka. 

Aktif berinteraksi dengan baik 

Berinteraksilah dengan akun-akun yang Anda follow secara aktif dan sopan. Anda dapat memberikan like, komentar, retweet, atau mention pada tweet mereka, atau mengirim pesan pribadi jika perlu. Hindari melakukan spam atau mengirim pesan promosi yang tidak diminta. 

Konsisten membuat tweet berkualitas 

Anda dapat menggunakan fitur schedule untuk mengatur waktu tweet Anda agar sesuai dengan zona waktu pengikut Anda. Usahakan untuk tweet setidaknya 3 kali sehari, dan hindari tweet yang negatif, kontroversial, atau menyinggung. 

Manfaatkan hastag 

Gunakan hashtag yang relevan dan populer untuk meningkatkan jangkauan tweet Anda. Anda dapat menggunakan alat seperti Hashtagify atau RiteTag untuk mencari hashtag yang sesuai dengan niche Anda. Jangan gunakan terlalu banyak hashtag dalam satu tweet, cukup 2-3 saja. 

Perkenalkan akun Anda 

Promosikan akun X Anda di media sosial lainnya, seperti Facebook, Instagram, atau YouTube. Anda dapat menambahkan link X Anda di bio, postingan, atau video Anda, dan mengajak pengikut Anda di media sosial lainnya untuk mengikuti Anda di X. 

Dapatkan Followers Menggunakan Bot 

Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan bot untuk menambah followers X merupakan tindakan melanggar kebijakan platform dan dapat merugikan diri Anda sendiri dan pengguna X lainnya. Namun sebagai pengetahuan, cara ini sering pengguna manfaatkan untuk meningkatkan jumlah pengikutnya secara signifikan dalam waktu singkat. Berikut langkah-langkahnya: 

Temukan bot yang sesuai 

Ada banyak bot untuk menambah followers X seperti Tweepi, TweetAdder, Twiends atau lainnya. Silakan pelajari bagaimana cara kerja bot tersebut, serta cari informasi tentang reputasi dan kinerjanya untuk menghindari hal yang tak diinginkan.  

Baca Juga:  Yeremia Rambitan Twitter Viral, Ada Apa?  

Pasang bot 

Setelah menemukan bot, pengguna bisa memasang bot tersebut sesuai dengan instruksi dari pembuatnya 

Konfigurasi parameter bot 

Berikutnya, pengguna juga harus mengatur parameter untuk mendapatkan pengikut yang relevan, misalnya berdasarkan letak geografis, usia, minat, hashtag, dan sebagainya 

Periksa Akun X 

Penggunaan bot memang memiliki risiko, sehingga Anda perlu memantau akun X secara berkala untuk memastikan postingan pada akun Anda tidak memicu masalah 

Membeli Followers 

Cara instan lainnya yang juga tak kalah berisiko adalah dengan membeli followers. Ya, di beberapa e-commerce atau website, Anda mungkin pernah menemukan jual beli followers media sosial. Tak terkecuali untuk platform X yang memang terbilang salah satu yang paling populer. Berikut ini referensi langkahnya: 

  1. Kunjungi e-commerce pilihan Anda, mengingat opsi website bisa sangat berisiko 
  2. Lakukan pencarian dengan kata kunci seperti follower Twitter aktif 
  3. Kunjungi seller dan baca deskripsi, syarat dan ketentuan untuk memastikan keamanan transaksi 
  4. Apabila sudah yakin, pengguna bisa melanjutkan Check Out 
  5. Pengguna harus menuliskan nama akun X pada bagian catatan  
  6. Lakukan pembayaran sesuai metode yang didukung e-commerce 
  7. Apabila transaksi berhasil, maka jumlah followers akan meningkat dalam waktu singkat 

Akhir Kata 

Tentu saja, paling aman jika Anda memilih cara menambah followers Twitter melalui cara organik atau manual. Tidak mudah memang, namun hal ini seakan bisa jadi investasi untuk akun X Anda di kemudian hari. Biasanya, followers instan melalui bot atau jual beli memang datang dengan cepat, namun mereka juga tak kalah cepat untuk menghilang dan meninggalkan risiko untuk akun X Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *