Cara Hapus Riwayat Transfer di Brimo

Cara Hapus Riwayat Transfer di Brimo, untuk Amankan Privasi 

Diposting pada

Cara hapus riwayat transfer di Brimo adalah prosedur untuk menghilangkan rekaman transaksi transfer dana di aplikasi tersebut. 

Ya, ada alasan mengapa nasabah perlu membersihkan riwayat transaksi mereka di aplikasi perbankan digital ini. 

Terlebih bagi nasabah yang curiga perangkatnya sedang dimata-matai atau terinfeksi virus, spyware, atau script jahat lainnya yang merugikan. 

Bagaimanakah Cara Hapus Riwayat Transfer di Brimo yang Aman? 

Seperti yang kita tabu bahwa Brimo merupakan aplikasi perbankan digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi online. 

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa membuka rekening, menabung, membayar tagihan, belanja dan transfer dari mana saja dan kapan saja. 

Pentingnya Menghapus Riwayat Transaksi

Cara Hapus Riwayat Transfer di Brimo

Seiring penggunaan aplikasi untuk akses layanan keuangan, maka riwayat transaksi online ini bisa cukup banyak.

Bisa saja data tersebut disalahgunakan apabila diakses oleh orang yang tidak berhak. 

Oleh karena itu, tak ada salahnya apabila pengguna yang merupakan nasabah bank BRI mempertimbangkan untuk menghapus riwayat tersebut secara berkala. 

Dengan demikian, keamanan data dan privasi bisa lebih terjamin seandainya terjadi akses yang tidak sah atau menjadi korban peretasan. 

Baca Juga:  Cara Keluar dari WhatsApp Web dan Tips untuk Memastikannya 

Riwayat transaksi sendiri memuat informasi sensitif tentang nomor rekening, jumlah uang, tanggal dan waktu hingga tujuan transaksi.  

Dengan mengamankan riwayat tersebut atau menghapusnya, pengguna dapat terhindar dari kerugian finansial atau pencurian identitas.   

Sementara itu, pengguna tidak perlu khawatir tidak bisa lagi memeriksa riwayat transaksinya.

Hal ini karena data tersebut masih tetap aman tersimpan di server BRI. 

Cara Menghapus Riwayat Transfer 

Nah, apabila Anda ingin menghapus riwayat transfer Brimo dari perangkat pribadi atau ponsel orang lain, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. 

Menghapus riwayat transaksi ini hanya akan menghapus dari tampilan aplikasi Brimo saja. Artinya, hal ini tidak akan menghapus catatan  pihak BRI.  

Sehingga Anda dapat mengakses catatan transfer kembali dengan cara menghubungi layanan pelanggan bank atau mengakses rekening bank Anda melalui saluran lain. 

Sedangkan langkah-langkah untuk menghapus riwayat transfer dan transaksi lainnya di aplikasi Brimo, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan: 

  1. Buka aplikasi Brimo dan pastikan login ke akun dan masukkan PIN Anda. 
  2. Selanjutnya, pilih menu Riwayat (di bagian bawah layar). 
  3. Selanjutnya, Anda dapat melihat daftar transaksi yang sudah Anda lakukan di aplikasi, mulai dari transfer, pembayaran, pembelian, dan transaksi online lainnya. 
  4. Jika Anda hanya ingin menghapus transaksi tertentu, maka Anda bisa mengetuk salah satu transaksi yang Anda maksud kemudian pilih opsi Hapus (di kanan atas).  
  5. Untuk mengonfirmasi penghapusan, masukkan PIN Anda lagi. 
  6. Silakan ulangi langkah di atas untuk menghapus transaksi lainnya. 
  7. Namun jika Anda ingin menghapus semua riwayat transaksi di aplikasi tersebut, maka ketuk ikon tiga titik (di kanan atas) kemudian pilih opsi Hapus Semua. 
  8. Konfirmasi penghapusan dengan cara memasukkan PIN Anda lagi. 
  9. Setelah menghapus transaksi atau sudah selesai menggunakan Brimo, usahakan untuk logout dari aplikasi. 
  10. Selesai.  
Baca Juga:  Syarat dan Cara Ganti User id BRI Mobile Mudah

Akhir Kata 

Cara hapus riwayat transfer di Brimo di atas, mungkin tak jauh berbeda dengan cara menghapus item di aplikasi lain pada umumnya. 

Namun yang jelas, dengan menghapus riwayat transaksi di aplikasi perbankan, pengguna bisa mengurangi risiko kebocoran data dan melindungi diri dari ancaman siber.  

Selain itu,. pengguna juga bisa merasa lebih nyaman dan aman saat melakukan transaksi online melalui aplikasi perbankan seperti Brimo ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *