Cara-Cek-Garansi-iPhone

Cara Cek Garansi iPhone, Apakah Masih Aktif atau Sudah Habis?

Diposting pada

iPhone menjadi salah satu produk smartphone paling laris dan banyak digunakan di dunia. Hal tersebut tak lepas dari berbagai macam fitur yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

Namun di selain itu, ada juga faktor lain yang menjadikan produk iPhone ini begitu diminati karena mungkin salah satu visual dan tema iphone yang lebih keren, yaitu dari aftersales yang bagus khususnya dari segi garansi.

Dimana Apple sendiri memberikan garansi selama 1 tahun untuk masalah produksi terhadap iPhone maupun aksesoris Apple lain yang kalian beli.

Lalu dimana kita bisa mengetahui tanggal masa garansi iPhone untuk mengecek apakah masih ada atau sudah habis? Simak pembahasan berikut ini.

Mengenal Coverage iPhone

Coverage iPhone
Coverage iPhone

Coverage adalah sebuah fitur yang bisa membantu kita dalam melihat masa garansi dari perangkat iPhone kita. Disana akan terlihat tanggal masa berlaku garansi aktif sampai kapan.

Baca Juga:  Cara Mengirim Aplikasi Android ke iPhone yang Dapat Digunakan

Nah ketika masa garansi iPhone kalian masih ada dan terjadi masalah, maka kalian bisa datang ke service center resmi atau iBox untuk melakukan klaim. Nantinya kerusakan akan segera ditangani oleh mereka.

Cara Cek Garansi iPhone

Cara Cek Garansi iPhone
Cara Cek Garansi iPhone

Nah makin penasaran kan bagaimana cara mengetahui masa garansi iPhone? Hal ini sangatlah penting khususnya bagi kalian yang mungkin ingin membeli iPhone bekas.

Maka mencari perangkat yang masih tercover garansi adalah pilihan yang sangat bagus untuk memperkecil risiko terjadinya kerusakan yang tak diinginkan.

  • Pertama, kalian masuk ke menu Setting di iPhone.
  • Lalu pilih menu General > About > Warranty.
  • Disana akan muncul informasi Garansi Expired.
  • Itulah tanggal masa berlaku dari garansi iPhone kalian.

Selain itu, ada juga satu lagi cara cek coverage iPhone melalui situs resmi Apple. Berikut tutorial lengkapnya :

  • Buka situs Cek Coverage Apple lewat Browser.
  • Selanjutnya kalian isi nomor seri iPhone kalian.
  • Untuk iPhone, cek di Pengaturan > Umum > Mengenai.
  • Input juga kode verifikasi yang ada di website.
  • Jika sudah, klik Lanjutkan dan tunggu sebentar.
  • Nanti akan muncul informasi masa garansi perangkat kalian.
Baca Juga:  PP WA Stumble Guys, Seperti Ini Cara Membuatnya 

Berapa Lama Masa Garansi iPhone?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Apple memberikan masa garansi selama 1 tahun dari waktu pembelian untuk iPhone dan produk Apple lainnya.

Jenis garansi yang bisa diklaim seperti cacat materi dan produksi karena kesalahan pabrik. Jika klaim berhasil, kalian bisa mendapatkan perbaikan gratis atau bahkan diganti unit baru.

Bagaimana Jika Garansi iPhone Habis?

Jika masa Coverage Expired, artinya garansi iPhone telah habis. Sehingga jika ada kerusakan maka biaya perbaikan harus kalian tanggung sendiri karena sudah tidak tercover garansi lagi.

Oleh karena itulah, ketika membeli iPhone bekas, sangatlah penting untuk mempertimbangkan kondisi perangkat yang masih tercover oleh garansi resmi.

Kesimpulan

Garansi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi para pengguna iPhone. Karena jika terjadi kerusakan akibat kesalahan produksi, kalian bisa melakukan klaim untuk perbaikan gratis atau pergantian unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *