Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart

Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart, Semudah Belanja Biasanya 

Diposting pada

Cara bayar Paylater Gojek di Alfamart dapat dilakukan dengan menunjukkan kode pembayaran ke kasir lalu membayar beserta biaya administrasi. meskipun terkesan sederhana, nyatanya tak semua orang paham melakukan transaksi yang satu ini. Bila Anda masih belum yakin, tak ada salahnya menyimak penjelasannya di bawah.     

Bagaimana Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart? 

Cara Bayar Paylater Gojek di Alfamart

Belakangan ini, metode pembayaran Paylater semakin diminati oleh masyarakat karena keringanan dan kemudahan yang dihadirkan penyedia layanan. Tak terkecuali Gojek yang juga menawarkan fitur serupa di aplikasi mereka, Paylater Gojek. Pengguna bisa mengakses fitur ini dari aplikasi yang terinstal di ponsel.  

Layanan paylater dari Gojek ini sendiri disediakan provider terkemuka, Findaya. Penyedia layanan ini merupakan platform P2P lending dan menjadi bagian dari GoTo Financial. Tak mengherankan jika kemudian super apps ini mampu menyediakan berbagai pemenuhan kebutuhan melalui layanan Gojek dan mitra platform resmi lain, seperti Tokopedia dan Rekan Usaha GoPay online maupun offline. 

Sama seperti layanan ‘bayar nanti’ lain, fitur Paylater Gojek ini memungkinkan pengguna layanan Gojek untuk melakukan transaksi dulu dan membayarnya belakangan (biasanya di akhir bulan). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memesan berbagai layanan Gojek, mulai dari GoFood, GoRide, GoSend, GoShop, GoTagihan dan GoTix dan membayar tagihannya pada akhir bulan.  

Baca Juga:  Kode Konfirmasi Facebook Tidak Muncul: Penyebab dan Solusinya 

Dengan profil yang bisa dikatakan mentereng, tak salah apabila layanan ini berhasil menjalin kerjasama dengan banyak pihak, salah satunya jaringan minimarket terkemuka, Alfamart. Kolaborasi antara Gojek dengan Alfamart ini tentunya memudahkan pengguna dalam melakukan belanja maupun transaksi lainnya. Artinya, pengguna pun bisa memanfaatkan keberadaan Alfamart terdekat untuk membayar tagihan Gojek Paylater mereka. 

Opsi pembayaran tagihan Paylater Gojek dari gerai Alfamart bisa jadi opsi bagi pengguna yang tak bisa mengakses layanan pembayaran tagihan online. Hal ini mengingat keberadaan gerai yang tersebar luas di berbagai wilayah hingga daerah pelosok sekalipun. Terlebih, langkah-langkah dalam prosedur bayar juga terbilang sangat mudah berikut ini: 

  1. Pastikan Anda sebagai pengguna sudah memiliki tagihan Paylater Gojek   
  2. Buka aplikasi Gojek yang terinstal di ponsel kemudian pilih PayLater  
  3. Silakan lihat tagihan Anda kemudian pilih opsi Bayar Sekarang 
  4. Berikutnya, silakan pilih metode pembayaran Alfamart  
  5. Anda akan melihat kode pembayaran pada layar ponsel  
  6. Kunjungi lokasi Alfamart terdekat kemudian datangi petugas kasir  
  7. Petugas akan meminta Anda menyebutkan atau menunjukkan kode pembayaran   
  8. Berikan kode tersebut agar kemudian transaksi dapat diproses oleh kasir 
  9. Setelah tagihan Anda ditemukan, kasir akan menyebutkan biaya yang harus Anda bayar termasuk biaya admin Rp2.500 
  10. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang disebutkan oleh petugas kasir 
  11. Terakhir, Anda akan menerima struk pembayaran untuk disimpan sebagai bukti transaksi yang sah 
  12. Silakan cek pada aplikasi Gojek, apakah tagihan paylater Anda telah terbayar atau belum. Anda mungkin perlu menunggu beberapa saat hingga status tagihan tersebut berubah. 
  13. Apabila tagihan paylater telah berhasil dibayar, artinya transaksi Anda telah selesai   
Baca Juga:  Garena Support Help FF, Minta Bantuan Akun Free Fire Langsung ke Garena

Sederhananya, langkah-langkah yang perlu Anda lakukan tak jauh berbeda dengan saat Anda melakukan belanja online dari aplikasi e-commerce pada umumnya. Anda hanya perlu menunjukkan atau menyebutkan kode yang muncul di aplikasi kepada petugas kasir kemudian melakukan pembayaran tagihan beserta biaya admin. Pastikan saja, Anda mengikuti langkah-langkah di atas secara teliti agar tidak sampai salah membayar tagihan.  

Akhir Kata 

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara bayar Paylater Gojek di Alfamart yang bisa dikatakan sederhana saja. Apabila Anda menemui kendala selama melakukan pembayaran tagihan tersebut, Anda bisa menanyakan kepada petugas kasir atau menghubungi layanan bantuan di aplikasi Gojek. Untuk itu, pastikan Anda masih menyimpan struk pembayaran. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *