Cara Agar Blog Dapat Visitor

5 Cara Agar Blog Dapat Visitor, Terapkan Sekarang Juga 

Diposting pada

Cara agar blog dapat visitor adalah kiat-kiat untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog, mulai memilih topik hingga menulis secara rutin. Meskipun media sosial sudah menjadi pilihan hampir semua orang saat ini, ternyata blog belum sepenuhnya ditinggalkan. Nah, apabila Anda termasuk orang yang menggunakan blog untuk berbagi, silakan simak tips yang akan kita ulas kali ini. 

Bagaimana Cara Agar Blog Dapat Visitor? 

Perlu Anda ketahui bahwa web log (blog) adalah sejenis website yang berisi catatan atau tulisan bermacam topik dan terus diperbarui secara berkala. Pembuatan blog bisa berdasarkan berbagai tujuan, misalnya untuk berbagi informasi, opini, pengalaman, hobi, bisnis bahkan sebagai sarana belajar mengajar. Apapun tujuannya, pemilik biasanya ingin agar blognya tersebut dikunjungi dan dibaca banyak orang. 

Cara Agar Blog Dapat Visitor

Untuk memberikan dampak sesuai harapan dan tujuan penulis, ada beberapa cara yang dapat penulis terapkan sebagai berikut: 

1. Pemilihan Topik yang Sesuai 

Pemilihan topik yang sesuai dengan niche Anda menjadi hal penting demi keberlangsungan blog dan kunjungan ke blog. Tak hanya pemilihannya, Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana menyajikan topik tersebtu agar jadi menarik, misalnya melalui sudut pandang lain atau gaya bahasa berbeda. Meskipun terkadang topik yang Anda usung tak selalu menarik bagi kebanyakan orang, tak ada salahnya pula untuk mencoba topik lain yang masih relevan. 

Baca Juga:  Ini 6 Pilihan Cara Membuka Situs yang Diblokir

2. Kualitas Konten dan Manfaatnya  

Selain harus relevan dengan topik, konten juga harus tersaji dengan kualitas yang baik dan bermanfaat. Nah, konten yang berkualitas itu sendiri adalah konten yang ditulis dengan baik, mudah dipahami dan sesuai fakta. Selain berkualitas, konten juga harus bermanfaat, yaitu mampu memberikan solusi, inspirasi atau mengedukasi pembaca sehingga mereka jadi ketagihan kembali ke blog Anda.  

3. Terapkan Search Engine Optimization (SEO)  

Anda yang masih asing, SEO adalah teknik yang bertujuan meningkatkan peringkat blog Anda di halaman hasil penelusuran mesin pencari (Google, Bing, Yahoo dan lainnya). Teknik ini dapat memudahkan blog Anda lebih mudah ditemukan pengguna internet yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang sesuai dengan topik yang Anda usung. Teknik ini meliputi penyajian judul, deskripsi, tag, URL, konten, gambar dan link. 

4. Promosikan Blog Anda  

Agar blog Anda lebih cepat diketahui orang, maka promosikan blog ke berbagai saluran. Nah, salah satu saluran promosi yang bisa Anda coba adalah media sosial. Misalnya, Anda bisa membagikan link blog ke media sosial, entah itu Facebook, Twitter atau Instagram lalu tambahkan caption yang sesuai dan menarik. Lebih lanjut, Anda juga bisa ikut ke komunitas atau grup yang sesuai lalu bagikan konten di sana. 

Baca Juga:  Ukuran Header YouTube yang Tepat dan Cara Mengubahnya  

5. Konsisten Menulis 

Hal yang tak kalah penting berikutnya adalah konsistensi Anda dalam mengisi konten di blog. Hal ini berkaitan erat dengan loyalitas pembaca. Apabila blog selalu memiliki konten baru secara teratur, pembaca tak akan ragu untuk subscribe dan terus mengikuti update terbaru. Sebaliknya, apabila update konten tidak teratur, besar kemungkinan pembaca hanya melakukan sekali kunjungan dan melupakan blog Anda. 

Akhir Kata 

Itulah tadi beberapa cara agar blog dapat visitor yang bisa Anda coba untuk mengatasi jumlah traffic yang begitu-begitu saja. Kita harus mengakuui bahwa membangun sebuah blog yang sukses bukanlah pekerjaan yang mudah dan singkat serta perlu energi ekstra. Oleh karena itu, agar Anda bisa terus konsisten dalam menulis, usahakan menerapkan tips di atas sejak awal pembuatan blog Anda.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *