Aplikasi Waktu Sholat

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Waktu Sholat untuk Anda

Diposting pada

Aplikasi waktu sholat dalam daftar rekomendasi berguna sebagai pengingat waktu beribadah dengan fitur tambahan berguna lainnya. 

Anda yang sering bepergian ke wilayah yang mungkin jarang terdapat masjid bisa terbantu melalui aplikasi semacam ini. 

Namun tak hanya itu, umumnya aplikasi-aplikasi ini juga menawarkan sejumlah fitur relevan yang dapat menunjang ibadah Anda. 

Tapi bagaimana aplikasi ini bekerja dan apa saja aplikasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi awal? Silakan simak ulasan singkatnya berikut.  

Apa itu Aplikasi Waktu Sholat dan Apa Saja Rekomendasinya? 

Aplikasi Waktu Sholat

Ya, ketika Anda tak bisa mendengar adzan berkumandang dari masjid atau musala sekitar, masih ada aplikasi di ponsel yang akan memberitahukan waktu sholat. 

Umumnya, aplikasi ini bekerja dengan menentukan lokasi kemudian menyesuaikannya dengan data jam sholat untuk wilayah tersebut.  

Dengan demikian, di manapun pengguna berada, bisa mendapatkan pengingat waktu sholat yang sesuai dengan lokasi yang terdeteksi di HP. 

Selain itu, umumnya aplikasi pengingat sholat ini juga menawarkan berbagai fitur yang bisa penggunanya manfaatkan sebagai penunjang ibadah. 

Bahkan, beberapa aplikasi juga memungkinkan penggunanya untuk belajar tentang agama yang layak dipertimbangkan. 

Apabila Anda mencari aplikasi pengingat waktu sholat untuk diinstal di HP android, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda cek di PlayStore: 

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Nama Di Tiktok Tanpa Aplikasi

umma: Muslim Azan Prayer Quran 

Aplikasi Waktu Sholat

Aplikasi pertama ini, bisa jadi aplikasi penunjang ibadah yang lengkap dengan konsep yang bahkan mirip seperti media sosial khusus Muslim. 

Di aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan konten-konten bermanfaat seperti bacaan Al-Qur’an, arah kiblat berbasis GPS, kalender Islam dan lainnya. 

Selain itu, Anda juga bisa mengakses berita, artikel, video khutbah, foto Islami, kutipan Quran dan konten lainnya.  

Anda bisa mengetahui jadwal sholat dan imsak yang akurat, memasang alarm dan notifikasi adzan serta menyalakan fitur hitung mundur sampai waktu sholat berikutnya.  

Qur’an Kemenag  

Sebagai aplikasi yang resmi dari Kemenag, maka Anda pun bisa mengandalkan aplikasi ini untuk menunjang ibadah Anda sehari-hari. 

Aplikasi Al Quran digital ini tak hanya menyajikan teks Al-Qur’an lengkap 30 juz beserta terjemahnya saja. 

Anda bisa mendapatkan jadwal salat resmi dari Dirjen Bimas Islam Kemenag sehingga tidak perlu anda ragukan lagi. 

Jadwal Waktu Sholat Indonesia 

Aplikasi dari Kamal Kornain ini juga layak Anda pertimbangkan sebagai penunjang ibadah sehari-hari. 

Ada fitur yang memungkinkan pengguna mengatur jadwal sholat sesuai lokasi mereka, baik untuk wilayah Indonesia hingga ke negara lain. 

Jadwal tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk mengaktifkan alarm pengingat waktu sholat agar ibadah jadi lebih tepat waktu. 

Selain itu, ada pula fitur lain seperti petunjuk arah kiblat dengan kompas digital, kalender Hijriah dan Masehi, pencarian lokasi masjid, penghitung Tasbih dan doa-doa harian. 

Baca Juga:  Gaming Maksimal dengan Update Xiaomi Game Turbo 5.0 Kali Ini 

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan 

Aplikasi ini bekerja dengan menentukan lokasi Anda untuk memberikan pengingat waktu sholat.  

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui jadwal sholat hingga 30 hari ke depan lengkap dengan fungsi alarm yang akan mengingatkan Anda.  

Arah kiblat juga bisa Anda pastikan dengan lebih mudah dari aplikasi ini sehingga ibadah sholat bisa lebih tenang. 

Qara’a 

Aplikasi ini memang pengembangnya perkenalkan sebagai aplikasi belajar mengaji Al Quran melalui bantuan teknologi kecerdasan buatan.  

Namun demikian, fungsinya sebagai pendamping ibadah juga bisa Anda andalkan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Ya, ada setidaknya 20 fitur penunjang lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan pemahaman tentang ajaran Islam dan mendekatkan diri pada Allah SWT. 

Namun yang jelas, fitur jadwal sholat bisa Anda dapatkan dari Qara’a ini dengan opsi yang juga terbilang lengkap. 

Fitur adzan di aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah suara muadzin atau suara notifikasi saat waktunya sholat telah tiba. 

Ia juga menawarkan fitur perhitungan waktu sholat dan mengetahui arah kiblat berdasarkan lokasi dan posisi Anda saat ini. 

Akhir Kata 

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi waktu sholat yang mungkin bisa memudahkan Anda dalam mengetahui jam-jam ibadah sesuai lokasi. 

Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri yang dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi ibadah Anda. 

Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *