Aplikasi Edit Foto Rambut

Aplikasi Edit Foto Rambut Rekomendasi yang Sedang Tren Belakangan Ini  

Diposting pada

Aplikasi edit foto rambut adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah warna, gaya, dan panjang rambut mereka dengan mudah dan cepat. Artinya, Anda bisa mencoba dulu gaya atau warna rambut yang Anda inginkan di aplikasi sebelum berangkat ke salon atau barber. Tak hanya itu, Anda pun juga bisa bereksperimen dengan gaya baru lainnya agar tak mudah bosan. 

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Rambut dan Cara Menggunakannya 

Aplikasi Edit Foto Rambut

Aplikasi ini belakangan viral di TikTok karena banyak pengguna yang membagikan hasil editan rambut mereka yang lucu, unik, atau menarik. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat mendeteksi wajah pengguna dan menyesuaikan rambut yang dipilih dengan bentuk wajah mereka. Aplikasi ini cocok bagi mereka yang ingin bereksperimen dengan penampilan rambut mereka tanpa harus ke salon atau mengeluarkan biaya. 

Berikut ini daftar rekomendasi aplikasi edit foto dan cara mengubah tampilan rambut Anda melalui aplikasinya: 

1. Face App  

Face App adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah penampilan wajah Anda dengan berbagai filter dan efek. Salah satu fitur yang populer adalah mengubah warna dan gaya rambut Anda.  

Berikut adalah cara edit foto rambut di aplikasi Face App:  

  1. Buka aplikasi Face App dan pilih foto yang ingin Anda edit dari galeri atau ambil foto baru dengan kamera. 
  2. Ketuk ikon rambut di bagian bawah layar untuk membuka menu pilihan rambut. 
  3. Pilih warna atau gaya rambut yang Anda sukai dari daftar yang tersedia. Anda juga bisa menyesuaikan intensitas warna atau panjang rambut dengan geser slider di bawah foto. 
  4. Ketuk ikon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan hasil editan Anda. Anda bisa membagikan foto Anda ke media sosial atau menyimpannya ke galeri. 
Baca Juga:  Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Scanner Android

2. PicsArt 

Aplikasi edit foto yang satu ini sudah menjadi andalan bagi para kreator untuk berkarya. Tentu saja, ia juga dapat Anda manfaatkan untuk bereksperimen dengan gaya rambut sebagai referensi.  

Berikut cara menggunakan PicsArt untuk edit tampilan rambut: 

  1. Buka aplikasi PicsArt dan pilih foto yang ingin Anda edit lalu pilih menu Tools dan pilih opsi Clone. 
  2. Pilih area rambut yang ingin Anda duplikasi dengan menekan tombol + di layar. 
  3. Geser jari ke area yang ingin Anda tambahkan rambut. Anda juga bisa mengatur ukuran, opasitas, dan sudut kuas dengan menekan ikon kuas di bawah layar. 
  4. Ulangi langkah 3 dan 4 sampai mendapatkan hasil yang Anda inginkan. 
  5. Bila Anda ingin mengubah warna rambut, pilih menu Effects dan pilih opsi Colors. Pilih warna yang Anda sukai dari palet warna atau gunakan pipet untuk mengambil warna dari foto. Geser slider Hue, Saturation, dan Lightness untuk menyesuaikan warna rambut. 
  6. Jika perlu, Anda bisa menggunakan opsi Erase untuk menghapus warna yang tidak diinginkan dari area lain foto. 
  7. Terakhir simpan foto dengan menekan ikon centang di kanan atas layar. 

3. Hairstyle Changer – HairStyle 

Aplikasi yang diperkenalkan oleh Photo Editor Perfect Corp. ini juga bisa jadi pilihan praktis bila Anda sering mencoba-coba gaya rambut. Pada update terbarunya, aplikasi ini menambahkan pembaruan untuk AI Face dan memungkinkan edit tampilan wajah Anda agar terlihat sedikit lebih tua. 

Berikut adalah cara edit foto gaya rambut di aplikasi ini: 

  1. Buka aplikasi Hairstyle Changer – HairStyle dan pilih foto yang ingin Anda edit dari galeri atau kamera. 
  2. Pada bagian bawah layar, Anda akan melihat beberapa pilihan gaya rambut yang bisa Anda coba. Geser layar ke kiri atau kanan untuk melihat lebih banyak pilihan. 
  3. Ketuk gaya rambut yang Anda suka dan sesuaikan ukuran dan posisinya dengan menggunakan jari Anda. Anda juga bisa memutar, memotong, atau membalik foto Anda jika perlu. 
  4. Jika Anda ingin mengubah warna rambut Anda, ketuk ikon palet warna di kanan atas layar. Anda bisa memilih dari berbagai warna yang tersedia atau membuat warna sendiri dengan menggeser slider. 
  5. Jika Anda puas dengan hasilnya, ketuk ikon centang di kanan atas layar untuk menyimpan foto Anda. Anda bisa membagikan foto Anda ke media sosial atau mengirimkannya ke teman-teman Anda. 
Baca Juga:  Ini 3 Pilihan Cara Menyembunyikan File di HP itel 

Hal yang Perlu Pengguna Ketahui dari Aplikasi Edit Foto 

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store, dan memiliki berbagai pilihan rambut yang dapat dicoba oleh pengguna. Artinya, keamanan penggunaan aplikasi mungkin lebih terjamin apabila dibandingkan dengan penginstalan dari platform tidak resmi. Namun demikian, penggunaan aplikasi semacam ini tetap memiliki risiko tersendiri, misalnya: 

  • Aplikasi jenis ini akan membutuhkan izin untuk mengakses kamera, galeri, dan penyimpanan perangkat pengguna agar dapat berfungsi. Hal ini berarti bahwa aplikasi ini dapat mengambil, menyimpan, dan mengirimkan foto-foto pengguna ke server aplikasi atau pihak ketiga tanpa sepengetahuan pengguna. 
  • Meskipun file instalasi Anda dapatkan dari platform distibusi remsi, bisa saja aplikasi mengandung malware, virus, atau spyware yang dapat merusak perangkat pengguna atau mencuri data pribadi pengguna seperti kontak, lokasi, riwayat pencarian, dan lain-lain. 
  • Seperti halnya aplikasi gratis lain, aplikasi editor semacam ini mungkin menampilkan iklan yang tidak sesuai, mengganggu, atau bahkan berbahaya bagi pengguna. Beberapa iklan mungkin mengandung konten yang menyesatkan, menipu, atau menjerumuskan pengguna ke situs-situs yang mencurigakan atau berbahaya. 

Akhir Kata 

Itulah tadi penjelasan tentang rekomendasi aplikasi edit foto rambut dan langkah untuk menggunakannya. Kini Anda pun bisa menjajal gaya rambut incaran tanpa khawatir cocok atau tidaknya dengan seperti apa look Anda nantinya. Atau bila Anda ingin sekedar ikut tren berbagi foto gaya rambut baru di media sosial, silakan coba aplikasinya sekarang juga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *