Server FF Maintenance

Mengenal Server FF Maintenance Agar Survivors Tak Suntuk Dibuatnya

Diposting pada

Server FF Maintenance adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses pemeliharaan atau perbaikan sistem kerja aplikasi Free Fire (FF) yang dilakukan oleh pihak Garena. Pada momen seperti ini, pemain memang tidak bisa bermain untuk sementara waktu. Lantas, apa yang bisa dilakukan pemain selama proses ini berlangsung?   

Apa Itu Server FF Maintenance dan Jadwal 2023 

Server FF Maintenance
Server FF Maintenance

Pemeliharaan server FF sebenarnya adalah hal yang penting bagi para pemain Free Fire. Mengapa demikian? Karena prosedur rutin ini bermanfaat untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih lancar, aman dan menyenangkan bagi para Survivors. Oleh karena itu, para pemain diharapkan untuk bersabar dan menghormati proses server FF maintenance yang dilakukan oleh pihak Garena. 

Tujuan dari server FF maintenance adalah untuk meningkatkan kualitas dan kinerja permainan, memperbaiki bug atau masalah teknis, serta menambahkan fitur-fitur baru yang menarik bagi para pemain. Selama server FF maintenance berlangsung, para pemain tidak dapat login atau bermain Free Fire sampai proses selesai. Untuk memastikan pengalaman bermain yang minim gangguan, pihak Garena sudah merilis jadwal untuk maintenance server 2023. 

Jadwal Pemeliharaan Server FreeFire 

Melalui media resmi free fire, Garena merilis jadwal maintenance server FreeFire 2023 sebagai berikut:  

1. Januari 2023 

Pada Rabu, 11 Januari 2023, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, maintenance dilakukan untuk menghadirkan January Update yang berisi konten baru seperti sistem peringkat senjata, skin senjata Golden Mac10, dan lain-lain. 

Baca Juga:  Penasaran Siapa Saja Pembuat Free Fire Hingga Sesukses Saat Ini? 

2. Maret 2023 

Rabu, 22 Maret 2023, mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai, maintenance dilakukan untuk menghadirkan Ramadan Update berisi konten baru seperti rework skill karakter Otho, Xayne, Ford, dan Dasha, penyesuaian senjata Famas, P90, Scar, dan lain-lain. Selain itu ada pula gameplay update dengan Revival Card Level 2 dan Misi Tim dan Personal. 

Sementara untuk jadwal maintenance berikutnya, masih belum dijelaskan dan bisa saja berubah menyesuaikan kondisi dan pertimbangan pihak Garena. Setidaknya sudah ada jadwal yang nantinya kemungkinan diterapkan pada bulan-bulan berikutnya untuk tahun ini, yaitu pada bulan Mei, Juli, September dan November.  

Salah satu contoh dari proses ini adalah bersamaan dengan datangnya update OB34. Pembaruan ini terbaru yang dirilis oleh Garena ini menghadirkan sejumlah fitur dan perubahan baru, seperti mode Craftland, karakter baru, senjata baru, dan lainnya. 

Server FF maintenance biasanya dilakukan secara berkala dan diumumkan terlebih dahulu melalui akun media sosial resmi Free Fire Indonesia. Sementara, durasi atau lamanya proses maintenance di server FF ini bisa bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan dan kompleksitas pembaruan yang dilakukan. Namun biasanya, maintenance yang dimulai pada pukul 11.00 ini berlangsung selama beberapa jam.  

Tidak Bisa Main Karena Maintenance Server, Apa yang Bisa Dilakukan Survivors? 

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan pemain saat Free Fire melakukan maintenance server: 

1. Menonton Streaming tentang Free Fire

Menonton video atau live stream Free Fire di platform seperti YouTube, Facebook, atau Booyah. Pemain bisa mendapatkan tips, trik, dan hiburan dari para konten kreator atau pro player Free Fire. Pemain juga bisa berinteraksi dengan sesama penggemar Free Fire di kolom komentar atau chat. 

Baca Juga:  Cara Masuk Server Singapura FF dengan Mudah

2. Baca Lebih Banyak tentang Free Fire

Membaca berita atau artikel tentang Free Fire di situs web seperti Dafunda, Kompas, atau CNBC Indonesia. Pemain bisa mengetahui informasi terbaru tentang update, event, kolaborasi, atau turnamen Free Fire. Pemain juga bisa belajar tentang sejarah, lore, atau karakter Free Fire dari sumber-sumber tersebut. 

3. Mencoba Free Fire MAX

Mengunduh dan mencoba Free Fire MAX, versi terbaru dari Free Fire yang memiliki grafik lebih memukau. Meskipun sedang tidak bisa main, namun pemain tetap bisa mengunduh aplikasinya dari PlayStore atau AppStore bukan? Sambil menunggu maintenance selesai, pemain bisa mengunduh versi MAX yang menawarkan kualitas visual yang lebih tinggi untuk perangkat yang sesuai. 

4. Mencoba Game Lain yang Sejenis

Memainkan game lain yang mirip dengan Free Fire seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, atau Fortnite. Pemain bisa mengasah kemampuan bermain game battle royale dengan game-game tersebut. Pemain juga bisa mencoba fitur-fitur atau mode-mode yang berbeda dari Free Fire. 

5. Melakukan Hal Bermanfaat Lainnya

Melakukan aktivitas lain yang bermanfaat atau menyenangkan seperti belajar, bekerja, olahraga, membaca buku, menonton film, atau bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Pemain bisa mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif dan produktif. Pemain juga bisa menjaga kesehatan fisik dan mental dengan aktivitas-aktivitas tersebut. 

Jadi Jangan Bingung Saat Server FF Maintenance 

Ya, server FreeFire yang sedang dalam masa pemeliharaan sejatinya menjadi pertanda baik bagi para pemain. Ini karena tak hanya menjanjikan peningkatan kualitas dan kuantitas konten, juga memberikan jeda istirahat bagi pemain. Ada berbagai hal positif yang bisa dilakukan para pemain sambil menunggu proses maintenance server selesai, seperti memperkaya skill dan pengetahuan hingga melakukan aktifitas menarik lain.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *